Comscore Tracker

5 Pemain Top Premier League yang Kontraknya Berakhir Musim 2020/2021

Ada pemain favoritmu?

Kompetisi musim 2020/2021 akan segera berakhir dan hanya menyisakan beberapa pertandingan lagi. Itu berarti rumor mengenai transfer pemain akan menjadi tajuk hangat bagi penggemar sepak bola, khususnya di kompetisi Eropa. Membahas transfer pemain, terdapat beberapa nama yang kontraknya akan berakhir musim ini.

Bila tak diperpanjang, bisa dipastikan pemain tersebut bakal melanjutkan petualangannya ke klub yang baru. Dari beberapa nama, 5 pemain bintang Premier League ini juga memiliki kontrak yang akan berakhir di musim 2020/2021. Penasaran siapa saja? Berikut ini IDN Times sudah merangkumnya untuk kamu.

1. David Luiz

5 Pemain Top Premier League yang Kontraknya Berakhir Musim 2020/2021David Luiz. (stadiumastro.com)

Sejak direkrut Arsenal pada musim lalu, performa David Luiz di jantung pertahanan The Gooners terbilang inkonsisten. Dengan usianya yang kini 34 tahun, Luiz tak bisa menjadi proyek jangka panjang Arsenal. Terlebih lagi kontraknya akan berakhir pada Juni nanti.

Sejauh ini belum ada pembicaraan intens antara pihak manajemen The Gooners dan Luiz. Namun, dengan kematangan dan pengalaman yang ia miliki, kemungkinan Luiz bakal bertahan lebih lama di Emirates Stadium juga menjadi opsi menarik bagi Arsenal, apalagi belum solidnya lini pertahanan mereka sampai sekarang.

2. Fernandinho

5 Pemain Top Premier League yang Kontraknya Berakhir Musim 2020/2021Fernandinho. (goal.com)

Fernandinho menjadi bagian di balik kesuksesan Manchester City merengkuh berbagai gelar dalam beberapa musim terakhir. Peran vitalnya di lini tengah The Cityzens serta jiwa kepemimpinan yang ia miliki membuat Fernandinho selalu dipercaya untuk tampil oleh sang pelatih, Pep Guardiola.

Namun, musim ini performa yang ditunjukkan Fernandinho kian menurun. Dengan usianya yang sudah 36 tahun, City butuh sosok penerus Fernandinho yang layak. Sejatinya, kontrak Fernandinho bersama The Cityzens telah berakhir musim lalu. Namun, setelah bernegosiasi, manajemen City memperpanjang kontraknya hingga akhir musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Fernandinho di Manchester City

3. Juan Mata

5 Pemain Top Premier League yang Kontraknya Berakhir Musim 2020/2021Juan Mata. (goal.com)

Kedatangan Bruno Fernandes membuat posisi Juan Mata di skuad Manchester United semakin tergeser. Meski pada beberapa musim pertamanya Mata begitu dipercaya untuk tampil di pertandingan The Red Devils, kini hal tersebut semakin urung terjadi. Apalagi, kontraknya yang tersisa hanya hingga akhir musim ini.

Sejak direkrut pada musim 2013/2014 lalu, sejatinya Mata telah memberikan banyak kontribusi bagi Setan Merah. Ia sukses mengantarkan United menjadi kampiun dalam beberapa ajang. Sebut saja salah satunya pada Liga Europa musim 2016/2017 lalu. Sampai saat ini, belum ada kelanjutan antara manajemen United dan Mata mengenai perpanjangan kontrak.

4. Georginio Wijnaldum

5 Pemain Top Premier League yang Kontraknya Berakhir Musim 2020/2021Georginio Wijnaldum. (90min.com)

Kebersamaan Gini Wijnaldum bersama Liverpool dipastikan akan berakhir pada musim ini. Hal tersebut disebabkan kubu manajemen The Reds tak memperpanjang masa bakti pemain Belanda tersebut yang habis pada Juni nanti. Berkenaan dengan itu, Wijnaldum diincar oleh beberapa klub elite Eropa.

Dari beberapa laporan, Barcelona menjadi klub terdepan yang berpeluang mendapatkan jasa gelandang berusia 30 tahun tersebut. Performa impresif yang ia tunjukkan di lini tengah The Reds selama 5 musim berkarier di Anfield menjadi daya tarik tersendiri bagi sederet klub yang ingin meminangnya.

5. Sergio Aguero

5 Pemain Top Premier League yang Kontraknya Berakhir Musim 2020/2021Sergio Aguero. (eurosport.fr)

Setelah sedekade menikmati karier yang terbilang sukses bersama Manchester City, Sergio Aguero akhirnya resmi berpisah dengan klub berjuluk The Cityzens tersebut mulai musim depan. Melalui laman resminya, Manchester City mengumumkan bahwa mereka tak memperpanjang kontrak Aguero yang berakhir musim ini.

Menilik kariernya bersama The Cityzens, Aguero berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa rival Manchester United tersebut. Selain itu, Aguero juga berhasil merengkuh berbagai gelar prestisius, seperti 4 gelar Premier League. Mengenai kelanjutan masa depannya, Aguero dikabarkan diincar oleh beberapa klub, seperti Barcelona dan PSG.

 

Itulah 5 pemain bintang Premier League yang kontraknya berakhir musim ini. Dari 5 pemain top di atas, dua pemain di antaranya sudah dipastikan bakal hengkang ke klub baru.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City yang Memakai Nomor 10 Sebelum Sergio Aguero

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya