5 Pemain Premier League yang Mengubah Nomor Punggungnya Musim 2020/21

Dari Mason Holgate hingga Pulisic

Perhelatan Premier League musim 2020/2021 telah rampung. Dengan menampilkan Manchester City sebagai sang kampiun, Premier League musim ini menghadirkan beragam fakta dan cerita menarik di setiap pekannya. Tak melulu tentang hasil pertandingan, kisah unik dari tiap pemain juga seru untuk dibahas.

Salah satu momen yang menarik untuk ditelisik adalah pergantian nomor punggung seorang pemain. Di musim ini, ada sejumlah pemain Premier League yang mengubah nomor punggungnya. Siapa saja mereka? Berikut IDN Times sudah merangkumnya untuk kamu.

1. Mason Holgate

5 Pemain Premier League yang Mengubah Nomor Punggungnya Musim 2020/21Mason Holgate (skysports.com)

Mason Holgate datang ke Everton pada musim 2019/2020 usai menjalani masa peminjaman dari West Bromwich Albion. Di awal kahadirannya, pemain berusia 24 tahun tersebut memilih untuk mengenakan nomor punggung 2. Namun, musim ini ia memutuskan mengganti nomor punggungnya tersebut.

Sejatinya, nomor 2 merupakan angka yang identik dengan seorang bek sayap. Maka dari itu, Holgate yang berposisi sebagai bek tengah memilih untuk mengganti nomor punggungnya menjadi 4. Bersama The Toffees musim ini, ia merupakan salah satu pilar kunci di jantung pertahanan dengan membuat 31 penampilan.

2. Matty Longstaff

5 Pemain Premier League yang Mengubah Nomor Punggungnya Musim 2020/21Matty Longstaff (nufc.co.uk)

Matty Longstaff merupakan jebolan akademi Newcastle United yang naik kasta ke tim utama musim lalu. Mulanya, pemain berpaspor Inggris ini merumput dengan nomor punggung 43. Namun, pada awal musim ini, The Magpies mempercayakannya untuk tampil dengan nomor punggung yang baru.

Dari sekian nomor yang tak bertuan, Longstaff lantas mengenakan nomor punggung 4. Kendati belum tampil reguler musim ini dengan hanya membuat 8 penampilan, pemain berusia 21 tahun ini tetap menjadi salah satu aset berharga Newcastle untuk beberapa musim yang akan datang.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Terkenal dengan Nomor Punggung Teraneh, Siapa Saja?

3. Bukayo Saka

5 Pemain Premier League yang Mengubah Nomor Punggungnya Musim 2020/21Bukayo Saka (90min.com)

Bukayo Saka mulai diberi kepercayaan untuk tampil di skuad utama Arsenal pada musim lalu. Hebatnya, ia sukses tampil impresif yang membuat manajemen The Gunners mempromosikan Saka ke tim utama mulai musim ini. Di awal kehadirannya, Saka bermain dengan nomor punggung 77.

Namun, selepas kepergian Henrikh Mkhitaryan ke AS Roma, nomor punggung 7 menjadi tak bertuan. Melihat momen tersebut, Saka dipercaya untuk memakai nomor yang begitu dikeramatkan di dunia sepak bola ini. Dengan nomor punggung baru, Saka sukses menjadi salah satu andalan Arsenal musim ini.

4. Tyrone Mings

5 Pemain Premier League yang Mengubah Nomor Punggungnya Musim 2020/21Tyrone Mings (skysports.com)

Tyrone Mings merupakan salah satu pemain kunci Aston Villa musim ini. Ia tampil begitu solid dalam mengawal jantung pertahanan The Villans. Menilik ke belakang, pemain berusia 28 tahun ini direkrut Villa dari Bournemouth pada musim 2019/2020 lalu. Awalnya, ia hanyalah pemain yang berstatus pinjaman.

Dengan nomor punggung 40, Mings sukses tampil apik yang membuatnya dibeli secara permanen. Setelahnya, pemain berpaspor Inggris tersebut juga mendapatkan hak spesial, yaitu mengenakan nomor punggung 5 sejak musim ini. Tak pelak, Mings menjadi andalan The Villans dalam mengarungi ketatnya kompetisi.

5. Christian Pulisic

5 Pemain Premier League yang Mengubah Nomor Punggungnya Musim 2020/21Christian Pulisic (goal.com)

Kepergian Eden Hazard membuat Chelsea harus mencari rekrutan baru. Dari sekian nama, manajemen The Blues memilih Christian Pulisic yang didatangkan pada musim 2019/2020 lalu. Di musim debutnya di Stamford Brigde, pemain berpaspor Amerika Serikat ini memilih mengenakan nomor punggung 22.

Berlanjut di musim ini, ia tak lagi mengenakan nomor yang sama. Nomor punggung Pulisic berganti menjadi 10 lantaran sang pemilik sebelumnya, Willian, memutuskan untuk angkat kaki. Meski sempat diterpa cedera, Pulisic kini menjadi salah satu aktor utama The Blues di sektor penyerangan.

 

Itulah 5 pemain Premier League yang nomor punggungnya berubah musim ini. Keputusan para pemain di atas mengganti nomor punggungnya tentu dilatarbelakangi sejumlah alasan.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Pengguna Nomor Punggung 10 Sebelum Pulisic

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya