Berusia Emas, 5 Pemain Inggris Ini Belum Pernah Meraih Trofi Bergengsi

Harry Kane salah satunya

Inggris memiliki industri sepak bola yang begitu maju. Contoh kecilnya bisa ditengok dari perhelatan kompetisi English Premier League (EPL) yang sangat kompetitif. Inggris juga mempunyai banyak pemain jempolan yang tengah berkarier bersama klub papan atas.

Hegemoni pemain Inggris bersaing di level teratas masih terus terjaga. Hanya saja, tak semuanya punya keberuntungan. Kelima pemain ini misalnya. Pada usia emas yang mereka jalani sekarang, para pemain Inggris ini justru belum pernah meraih trofi bergengsi. 

1. Tyrone Mings

Berusia Emas, 5 Pemain Inggris Ini Belum Pernah Meraih Trofi BergengsiTyrone Mings (twitter.com/OfficialTM_3)

Sepanjang kariernya, Tyrone Mings lebih banyak menghabiskan waktu bersama klub medioker Inggris. Jasanya dipakai klub-klub semenjana, seperti Ipswich Town dan Bournemouth.

Barulah pada 2019 lalu, Mings berkarier untuk tim legendaris di Negeri Ratu Elizabeth, yaitu Aston Villa. Usia Mings sudah 29 tahun. Namun, belum ada satu pun trofi bergengsi yang berhasil ia persembahkan.

Terlepas dari kepercayaan The Villans memberikannya satu tempat di lini belakang, Mings belum mampu berbuat banyak. Ia memang sudah tampil 128 kali, tetapi masih nihil gelar.

2. James Ward-Prowse

Berusia Emas, 5 Pemain Inggris Ini Belum Pernah Meraih Trofi BergengsiJames Ward-Prowse (twitter.com/Squawka)

Southampton punya makna besar bagi seorang James Ward-Prowse. Karena di klub inilah kemampuannya sebagai gelandang top Premier League berkembang dari waktu ke waktu.

Berstatus sebagai lulusan akademi The Saints, Ward-Prowse sudah menghiasi skuad utama Southampton sejak 2012 lalu.Dedikasinya yang besar untuk The Saints bukanlah sesuatu yang mudah ditiru. Terlebih, Ward-Prowse sejatinya pernah mendapatkan tawaran dari klub-klub lain.

Kesetiaan itu mengantarkannya jadi pemain kunci Southampton. Sayangnya, semuanya sedikit ternodai akibat nihil gelar yang dialami The Saints.

Baca Juga: 10 Potret James Ward-Prowse, Algojo Free Kick Terbaik EPL Saat Ini

3. Declan Rice

Berusia Emas, 5 Pemain Inggris Ini Belum Pernah Meraih Trofi BergengsiDeclan Rice (twitter.com/_DeclanRice)

Declan Rice menjelma jadi komoditas panas pada tiap jendela transfer. Namanya diincar banyak klub top lantaran tampil impresif bersama West Ham United.

Rice sudah mengisi skuad utama The Hammers sejak 2017 lalu dan terus diandalkan oleh sang pelatih, David Moyes. Ia menjadi kepingan yang amat penting.

Mantan pemain akademi Chelsea ini tumbuh sebagai gelandang muda potensial Inggris. Ia telah tampil 191 kali di semua kompetisi. Hanya saja, Rice belum pernah meraih gelar apa pun. Untungnya, masa depannya masih cerah dan punya kans besar meraih titel bergengsi suatu saat nanti.

4. Harry Maguire

Berusia Emas, 5 Pemain Inggris Ini Belum Pernah Meraih Trofi BergengsiHarry Maguire (twitter.com/ManUtd)

Sebelum bergabung dengan Manchester United, Harry Maguire tak punya rekan jejak yang mentereng. Ia hanya berkarier untuk beberapa klub medioker di daratan Inggris.

Sesampainya di klub berjuluk The Red Devils itu, Maguire bahkan harus melalui jalan berliku. Permainannya acap kali disorot banyak pihak.

Datang dengan banderol mahal dari Leicester City, Maguire tampil angin-anginan. Apalagi hingga sekarang, pemain berusia 29 tahun itu belum mampu mengantarkan timnya berprestasi di suatu kompetisi bergengsi. Capaian terbaik Maguire hanya membawa Setan Merah menjadi runner-up Liga Europa 2020/2021.

5. Harry Kane

Berusia Emas, 5 Pemain Inggris Ini Belum Pernah Meraih Trofi BergengsiHarry Kane (twitter.com/HKane)

Dewi Fortuna belum sepenuhnya memihak kepada Harry Kane. Dengan semua prestasi individu yang ia miliki, termasuk tiga gelar top scorer Premier League, Kane harus menelan pil pahit lantaran belum pernah meraih gelar prestisius. Hal tersebut jelas bukanlah kabar bagus baginya yang kian beranjak tua.

Padahal Kane punya beberapa kesempatan emas yang justru gagal diwujudkan. Yang paling diingat tentu kekalahan di final Liga Champions 2019/2020 kontra Liverpool.

Kini, pada usianya yang sudah beranjak 29 tahun, peluang Kane untuk memenangi trofi makin kecil. Apalagi dengan persaingan yang begitu ketat.

Kelima pemain sepak bola Inggris di atas harus menerima kenyataan bahwa dirinya belum pernah meraih trofi bergengsi, baik di level klub atau pun timnas. Dengan usia yang kian menua, bisakah mereka membuka keran trofinya musim depan?

Baca Juga: Sebelum Harry Kane, 5 Striker 'Tajam' Besutan Tottenham Hotspur

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya