Comscore Tracker

Masih Muda, 5 Pemain Ini Diboyong Klub Lain dengan Banderol Fantastis

Klop atau flop?

Seiring berjalannya waktu, kepindahan pemain dengan harga tinggi sudah sering terjadi. Terlebih sejak rekor transfer Neymar yang hijrah ke PSG di musim panas 2017 lalu yang menyebabkan efek domino yang membuat pemain lain juga semakin gila-gilaan harganya.

Terlepas dari bagus atau tidaknya performa sang pemain, tetap saja indikasi kemungkinan ia dilepas lebih mahal dari market value-nya masih ada. Seperti dalam beberapa musim terakhir, ada beberapa pemain muda yang hengkang ke klub lain dengan harga fantastis. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasannya

1. Kai Havertz - 80 juta euro

Masih Muda, 5 Pemain Ini Diboyong Klub Lain dengan Banderol FantastisKai Havertz (90min.com)

Pesona Kai Havertz sempat menjadi komoditas panas klub-klub papan atas Eropa. Gaya permainannya yang fleksibel membuat Havertz begitu diandalkan sewaktu berseragam Bayer Leverkusen. Tak ayal tawaran demi tawaran dari klub top mendatangi pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut.

Havertz lantas memilih Chelsea sebagai klub barunya di awal musim lalu. Dalam usahanya menggaet bintang Jerman itu, The Blues harus merogoh kocek sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Kendati musim debutnya terbilang inkonsisten, Havertz masih memiliki banyak waktu untuk memperbaiki performanya di Inggris.

2. Jadon Sancho - 85 juta euro

Masih Muda, 5 Pemain Ini Diboyong Klub Lain dengan Banderol FantastisJadon Sancho (goal.com)

Kepastian masa depan Jadon Sancho akhirnya terjawab. Setelah menghabiskan 4 musim yang luar biasa di Borussia Dortmund, Sancho bakal pulang kampung ke Inggris mulai musim depan. Ia didatangkan Manchester United dengan biaya fantastis, 85 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Lewat banderol tersebut, Sancho masuk sebagai jajaran rekrutan termahal sepanjang masa The Red Devils. Menilik penampilannya bersama Dortmund, Sancho memang tampil begitu gemilang di lini depan timnya. Tak heran bila manajemen Setan Merah punya target tinggi untuk Sancho agar membawa United kembali berjaya di benua Biru.

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Borussia Dortmund, Ada Sancho!

3. Joao Felix - 127,2 juta euro

Masih Muda, 5 Pemain Ini Diboyong Klub Lain dengan Banderol FantastisJoao Felix (eurosport.co.uk)

Atletico Madrid melakukan kebijakan transfer yang tak seperti biasanya saat menggaet Joao Felix. Selepas kepergian Antoine Griezmann yang merapat ke Barcelona, Los Rojiblancos bergerak cepat mendaratkan wonderkid Portugal, Joao Felix, dari Benfica. Ia direkrut senilai 127,2 juta euro atau sekitar Rp2,2 triliun.

Dengan harga semahal itu, jelas Felix punya beban besar yang wajib ia tunaikan untuk Atletico. Perekrutan pemain berusia 21 tahun itu begitu dipertanyakan karena Felix baru semusim bermain untuk tim utama Benfica. Sejauh ini performa Felix belum begitu maksimal dan angin-anginan di lini depan Los Rojiblancos.

4. Ousmane Dembele - 135 juta euro

Masih Muda, 5 Pemain Ini Diboyong Klub Lain dengan Banderol FantastisOusmane Dembele (goal.com)

Ousmane Dembele mungkin bakal dicap sebagai salah satu rekrutan terburuk Barcelona. Setelah musim debutnya yang gemilang bersama Borussia Dortmund, Dembele langsung ditebus La Blaugrana dengan biaya selangit, yakni 135 juta euro atau sekitar Rp2,3 triliun. Di saat yang sama, Barca juga tengah mencari pengganti Neymar yang hijrah ke PSG.

Target tinggi pun diberikan kepada Dembele yang masih berusia 20 tahun saat itu. Banyak pihak menganggap perekrutan Dembele terlalu mahal karena pengalamannya yang belum teruji. Benar saja, ia masih belum tampil konsisten di lini depan Barca. Masalah rumit lain juga harus dihadapinya karena rentan mengalami cedera berkepanjangan.

5. Kylian Mbappe - 145 juta euro

Masih Muda, 5 Pemain Ini Diboyong Klub Lain dengan Banderol FantastisKylian Mbappe (eurosport.com)

Nama Kylian Mbappe pertama kali mencuat sewaktu berseragam AS Monaco. Ia sukses membantu timnya memutus dominasi PSG dan menjuarai Ligue 1 pada musim 2016/2017. Sadar akan potensinya, PSG lantas mendaratkan Mbappe ke Paris. Menariknya, ia didatangkan lewat kesepakatan pinjaman di musim pertama.

Usai musim debut yang begitu menjanjikan, pemain berusia 22 tahun tersebut resmi dipermanenkan oleh Le Parisiens. Ia direkrut dengan biaya 145 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun. Hebatnya, Mbappe berhasil membayar kepercayaan manajemen PSG lewat performa apik yang ia tunjukkan hingga saat ini.

 

Tak semua dari pemain muda di atas berhasil tampil mengesankan di klub barunya. Kira-kira, siapakah pemain muda lainnya yang bakal mengikuti jejak mereka? Tulis jawabannya di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Kylian Mbappe

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya