Comscore Tracker

Kalah Bersaing, 5 Pemain Ini Dipinjamkan ke Klub Lain Secara Beruntun

Mereka singgah ke sejumlah klub berbeda

Menjadi pemain penting di suatu klub merupakan target setiap pemain sepak bola. Namun, untuk mencapainya bukanlah perkara mudah. Pemain harus bersaing demi mendapatkan tempat utama.

Risiko minim menit bermain menjadi salah satu momok menakutkan bagi karier pemain. Oleh karena itu, peminjaman pemain dinilai sebagai solusi. Namun, beberapa pemain ini justru terpaksa dipinjamkan secara beruntun tiap musimnya.

1. Alessandro Florenzi

Kalah Bersaing, 5 Pemain Ini Dipinjamkan ke Klub Lain Secara BeruntunAlessandro Florenzi (instagram.com/florenzi)

Nasib sial menghampiri Alessandro Florenzi. Ia sejatinya merupakan tumpuan utama AS Roma sejak bergabung pada 2012. Florenzi nyaris tak tersentuh di sektor bek kanan Il Giallorosso. Namun, semuanya berubah drastis. Karier Florenzi memasuki babak baru.

Ia terpinggirkan dari pilihan utama, tepatnya sejak 2019/2020. Pilihan bek kanan yang melimpah memaksanya dipinjamkan ke sejumlah klub berbeda. Dari Valencia lalu ke Paris Saint-Germain. Pada 2021/2022 ini, Florenzi dipinjamkan AS Roma ke AC Milan.

2. Tiemoue Bakayoko

Kalah Bersaing, 5 Pemain Ini Dipinjamkan ke Klub Lain Secara BeruntunTiemoue Bakayoko (instagram.com/bakayoko_official14)

Datang ke Chelsea dengan ekspektasi tinggi, perjalanan Tiemoue Bakayoko justru oleng. Ia gagal mendapatkan tempat utama dan hanya berstatus sebagai pelapis pada musim perdana bersama The Blues. Terhitung sejak 2017/2018, karier Bakayoko terkatung-katung bersama sejumlah klub berbeda.

Ia dilepas Chelsea dengan status pinjaman selama semusim ke AC Milan. Berlanjut dari transfer itu, Bakayoko sempat pulang ke AS Monaco, tetapi gagal menemukan performa terbaiknya. Kiprahnya makin tak menentu usai dipinjamkan berturut-turut ke dua klub Serie A, Napoli dan AC Milan.

Baca Juga: Kalah Bersaing, 5 Kiper Top Ini Sering Dipinjamkan ke Klub Lain

3. Borja Mayoral

Kalah Bersaing, 5 Pemain Ini Dipinjamkan ke Klub Lain Secara BeruntunBorja Mayoral (instagram.com/borjamayoral)

Promosi ke skuad utama Real Madrid pada 2016/2017, Borja Mayoral tak kunjung tampil reguler. Ketatnya lini depan Los Blancos memaksa Mayoral untuk menemukan kualitas terbaiknya di klub lain. Alhasil, kesepakatan pinjaman demi pinjaman terus menemani kariernya pada tiap musim.

Mayoral awalnya dipinjamkan ke Wolfsburg pada 2017/2018. Namun, baru menemukan sentuhannya lagi usai tampil impresif bersama Levante selama 2 musim. Apesnya, Mayoral belum bisa mendapatkan kepercayaan penuh. Ia kembali dipinjamkan ke AS Roma pada 2020/2021. Bahkan, kini ia dalam perjalanan menuju Getafe.

4. Michy Batshuayi

Kalah Bersaing, 5 Pemain Ini Dipinjamkan ke Klub Lain Secara BeruntunMichy Bathsuayi (twitter.com/mbatshuayi)

Michy Batshuayi seolah tak mampu berbicara banyak di skuad utama Chelsea. Ia memang telah bergabung sejak musim panas 2016, tetapi nasibnya justru penuh ketidakjelasan. Batshuayi lebih banyak menghabiskan waktunya di klub lain lantaran gagal menembus lini serang The Blues yang sudah terlihat garang.

Pemain Belgia itu memulai statusnya sebagai seorang petualang pada 2017/2018. Ia dipinjamkan Chelsea ke klub papan atas Bundesliga, Borussia Dortmund. Karier Batshuayi berlanjut dengan membela sejumlah klub elite, dari Valencia, Crystal Palace, dan kini Besiktas.

5. Alphonse Areola

Kalah Bersaing, 5 Pemain Ini Dipinjamkan ke Klub Lain Secara BeruntunAlphonse Areola (skysports.com)

Paris Saint-Germain bukanlah tempat yang asing bagi Alphonse Areola. Namanya sudah menghiasi skuad utama Le Parisiens sejak 2010. Namun, Areola butuh waktu untuk menjadi kiper utama. Ia sempat dipinjamkan ke tiga klub berbeda secara beruntun, dimulai dari Lens, Bastia, dan Villarreal.

Puncaknya, pria berdarah Filipina itu sukses dipercaya menjadi kiper nomor satu PSG pada 2016/2017. Ia rutin bermain di bawah mistar gawang Le Parisiens dengan koleksi ratusan penampilan. Sayangnya, karier Areola terpuruk usai kedatangan kiper baru. Ia kembali dipinjamkan ke klub lain, seperti Real Madrid, Fulham, dan West Ham United.

Banyaknya kompetitor di posisi yang sama membuat karier kelima pemain di atas cenderung stagnan. Alih-alih memberikan kontribusi lebih, kiprah mereka justru banyak dihabiskan bersama klub lain dengan status pinjaman.

Baca Juga: 5 Pemain Top Klub Premier League yang Kerap Dipinjamkan ke Klub Lain

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya