Comscore Tracker

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Masuk Skuad Timnas Prancis di Euro 2020

Deretan pemain bintang!

Menyambut perhelatan Euro 2020 yang akan segera berlangsung, Timnas Prancis telah mengumumkan 26 pemain di dalam skuadnya. Meski tergabung ke grup neraka dengan negara kuat lain, yaitu Hungaria, Portugal dan Jerman, langkah Prancis tampaknya diunggulkan karena komposisi skuad yang terbilang mewah.

Selain kembalinya Karim Benzema, Timnas Prancis juga mempunyai cerita lain. Dikenal karena memiliki banyak pemain berkualitas, hal tersebut membuat Timnas Prancis terpaksa mencoret beberapa pemain topnya. Seperti yang dialami 5 pemain berikut ini yang tak dipanggil Timnas Prancis meski tampil impresif bersama klubnya. Penasaran siapa saja? Check this out!

1. Ferland Mendy

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Masuk Skuad Timnas Prancis di Euro 2020Ferland Mendy. (therealchamps.com)

Bek kiri utama Real Madrid musim ini mutlak ditempati Ferland Mendy. Sejak direkrut musim lalu, pemain berusia 25 tahun sukses menggusur bek kiri Los Blancos yang sudah berpengalaman, Marcelo ke bangku cadangan. Ia dikenal dengan kemampuan bertahannya yang begitu mumpuni.

Tercatat, Mendy sudah membuat 38 penampilan musim ini dengan raihan 2 gol. Kendati begitu, eks pemain Lyon tersebut justru tak mendapat panggilan Timnas Prancis untuk tampil di Euro 2020 mendatang. Terbaru, ia harus menepi lantaran mengalami cedera otot saat membela Real Madrid.

2. Tanguy Ndombele

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Masuk Skuad Timnas Prancis di Euro 2020Tanguy Ndombele. (goal.com)

Tanguy Ndombele tampil sensasional bersama Tottenham Hotspur musim ini. Bermitra dengan pemain lain macam Pierre-Emile Højbjerg di lini tengah, Ndombele menjelma menjadi jenderal lapangan tengah The Lilywhites yang mumpuni. Tak ayal, ia merupakan salah satu tokoh kunci Spurs saat ini.

Ia telah membuat 46 penampilan dengan raihan 6 gol dan 4 assist. Menariknya, performa impresif yang ia suguhkan bersama klub tak mampu mengantarkan Ndombele masuk skuad Timnas Prancis. Di ajang Euro 2020 nanti, Prancis justru memanggil rekan setim Ndombele di Spurs, Moussa Sissoko.

3. Dayot Upamecano

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Masuk Skuad Timnas Prancis di Euro 2020Dayot Upamecano. (goal.com)

Timnas Prancis dikenal dengan sederet bek tengahnya yang berkualitas. Sangking banyaknya, beberapa pemain tersebut harus rela tak dipanggil ke kompetisi prestisius. Seperti yang terjadi saat Euro 2020 saat ini, nama Dayot Upamecano harus terpinggirkan dari skuad Timnas Prancis yang begitu mewah.

Padahal, bersama RB Leipzig, pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan pilar penting di jantung pertahanan. Tercatat, Upamecano sudah membuat 40 penampilan musim ini dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Ia juga sukses mengantarkan Die Roten Bullen menjadi runner up Bundesliga musim ini.

Baca Juga: Upamecano Hingga Poulsen, 10 Pemain RB Leipzig dengan Harga Tertinggi

4. Houssem Aouar

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Masuk Skuad Timnas Prancis di Euro 2020Houssem Aouar. (goal.com)

Houssem Aouar juga mengalami ketidakberuntungan karena tak masuk skuad Timnas Prancis di ajang Euro 2020. Menilik performanya bersama Olympique Lyon, sejatinya Aouar tampil impresif dengan menjadi pemain kunci di lini tengah. Pemain berusia 22 tahun tersebut juga mahir berkontribusi gol.

Dari 32 penampilan musim ini, Aouar sudah mengoleksi 8 gol dan 4 assist hingga sekarang. Namun, performa impresifnya tersebut tak mampu meluluhkan hati Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis saat ini. Deschamps lebih memilih pemain lain macam Adrien Rabiot, Corentin Tolisso dan Paul Pogba.

5. Theo Hernandez

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Masuk Skuad Timnas Prancis di Euro 2020Theo Hernandez (goal.com)

Lagi dan lagi nama Theo Hernandez tak masuk skuad Timnas Prancis. Hal tersebut tentu menjadi tanda tanya besar lantaran Theo yang tampil impresif saat berseragam AC Milan musim ini. Beroperasi sebagai bek kiri, pemain berusia 23 tahun ini memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Selain itu, Theo juga piawai berkontribusi gol hingga saat ini. Secara keseluruhan, Theo sudah membuat 44 penampilan dengan torehan 8 gol dan 7 assist. Timnas Prancis saat ini lebih memilih memanggil bek kiri lain, yaitu Lucas Digne dan saudara kandung Theo, Lucas Hernandez.

Banyaknya pemain berkualitas membuat Timnas Prancis menjadi favorit juara Euro 2020. Meski begitu, terdapat pemain lain yang justru tak dipanggil walaupun telah tampil impresif bersama klubnya masing-masing.

Baca Juga: 10 Pemain Terbaik Serie A Tahun 2020, Ronaldo Hingga Theo Hernandez

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya