Comscore Tracker

Berjiwa Setia, 5 Pemain Ini Terpaksa Hengkang dari Klub Lamanya

Kontrak mereka tak lagi diperpanjang

Perpisahan kerap menunggu di ujung jalan. Setelah setia bersama klubnya dalam waktu lama, beberapa pemain sepak bola berikut ini akhirnya memilih hijrah ke klub baru.

Ada beragam alasan yang menyebabkan hal itu terjadi. Misalnya, keterpaksaan, performa yang mulai menurun, hingga mencari tantangan baru.

1. Jerome Boateng

Berjiwa Setia, 5 Pemain Ini Terpaksa Hengkang dari Klub LamanyaJerome Boateng (instagram.com/jeromeboateng)

Jerome Boateng menyudahi kebersamaannya bersama Bayern Munchen. Kolaborasi yang terjalin erat selama 10 musim terhenti di persimpangan.

Capaian pemain Jerman itu selama membela Die Bayern sangat mengesankan. Boateng jadi pilar kunci timnya saat meraih berbagai gelar prestisius.

Dengan usianya yang makin menua, Bayern Munchen memilih untuk melepasnya demi regenerasi. Boateng sempat berstatus tanpa klub sampai Olympique Lyon membawanya ke Prancis pada musim panas 2021.

2. Sergio Aguero

Berjiwa Setia, 5 Pemain Ini Terpaksa Hengkang dari Klub LamanyaSergio Aguero (twitter.com/brfootball)

Sosok legenda Manchester City akan selalu melekat dalam raga Sergio Aguero. Sepanjang kariernya, pemain Argentina itu telah menciptakan memori indah bersama The Cityzens. Aguero menikmati petualangannya bersama Manchester City selama 10 musim dengan mencetak rekor demi rekor.

Panen gelar tiap musimnya, Aguero resmi menahbiskan diri sebagai pemain tersubur untuk satu klub di Premier League. Torehan tersebut tentunya bakal sulit dipecahkan pemain lain. Namun, ia dan Manchester City sepakat berpisah.

Aguero kemudian hijrah ke Barcelona dengan kondisi yang tak menguntungkan. Cuma tampil lima kali, ia memilih pensiun akibat masalah jantung.

Baca Juga: 5 Lulusan Akademi Ajax Amsterdam Teranyar yang Hengkang ke Klub Besar

3. Lorenzo Insigne

Berjiwa Setia, 5 Pemain Ini Terpaksa Hengkang dari Klub LamanyaLorenzo Insigne (twitter.com/FabrizioRomano)

Kabar mengejutkan datang dari penyerang Napoli, Lorenzo Insigne. Alih-alih berkutat lebih lama di kompetisi Eropa, ia justru membuat pilihan lain.

Insigne memutuskan bergabung dengan klub MLS, Toronto FC. Kesepakatan tercipta pada musim dingin 2022 ini. Ia akan pindah pada musim panas nanti. Kepindahannya memicu banyak reaksi.

Insigne sendiri merupakan sosok yang begitu lekat dengan Napoli. Dirinya punya loyalitas yang tinggi terhadap klub yang bermarkas di klub Naples tersebut. Sudah bergabung sedari belasan tahun, Insigne tak pernah sekali pun pindah ke klub lain secara permanen.

4. Sergio Ramos

Berjiwa Setia, 5 Pemain Ini Terpaksa Hengkang dari Klub LamanyaSergio Ramos (twitter.com/GoalTurkiye)

Sergio Ramos dan Real Madrid sepakat untuk tak lagi bekerja sama sejak pertengahan 2021. Ramos dan Real Madrid tidak memperpanjang kontrak mereka. Ramos pun memilih pindah ke Paris Saint-Germain secara gratis.

Kenyataan itu sulit diterima, khususnya bagi fans Los Blancos. Pasalnya, Ramos sudah menjadi legenda Madrid.

Bersama tim inilah pemain berpaspor Spanyol tersebut menikmati puncak performanya. Ramos membela Los Blancos selama 16 musim dengan catatan mengilap.

5. Lionel Messi

Berjiwa Setia, 5 Pemain Ini Terpaksa Hengkang dari Klub LamanyaLionel Messi (twitter.com/PSG_English)

Lionel Messi dan Barcelona merupakan kombinasi yang hebat. Mereka telah menciptakan sejarah yang sulit dilupakan.

Messi memberi Barcelona prestasi yang fantastis dari berbagai segi, baik prestasi, finansial, hingga popularitas. Sementara, Barcelona menjadi rumah yang baik bagi Messi selama 21 tahun.

Kini, cerita tak lagi sama. Kegagalan Messi memperpanjang kontrak memaksanya hijrah dari Barcelona. Ia menandatangani kontrak selama 2 tahun ke depan bersama PSG.

Kepindahan para pemain di atas sukses menyita perhatian banyak pihak. Mereka bermain di atas lapangan hijau dengan seragam klub berbeda. Lorenzo Insigne akan segera menyusul.

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Jadi Kapten Timnas dan Klub, Berjiwa Pemimpin!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya