Sempat Pindah, 5 Pemain Ini Putuskan Kembali Membela Atletico Madrid

Ada Antoine Griezmann!

Berstatus sebagai salah satu klub besar Spanyol, pamor Atletico Madrid begitu kuat. Los Rojiblancos juga konsisten bersaing di papan atas LaLiga. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak pemain yang ingin meningkatkan kariernya.

Di sisi lain, Atletico Madrid punya pemain-pemain yang terbilang istimewa. Bagaimana tidak, meskipun belum layak dipanggil sebagai legenda, ada beberapa nama yang membela Los Rojiblancos sebanyak dua kali. Mereka sempat pindah, tetapi pulang kembali ke Atletico Madrid. Siapa saja mereka?

1. Fernando Torres

Sempat Pindah, 5 Pemain Ini Putuskan Kembali Membela Atletico MadridFernando Torres (twitter.com/atletienglish)

Atletico Madrid merupakan klub masa kecil sekaligus tempat Fernando Torres merajut awal karier sepak bolanya. Bersama Los Rojiblancos, Torres mulai dikenal usai promosi ke skuad utama pada 2001 silam. Setelahnya, ia sempat pindah beberapa kali ke klub lain.

Torres berkelana ke Liverpool, Chelsea, hingga AC Milan. Usai bersama ketiga klub itu, Torres kembali ke Atletico Madrid pada musim dingin 2018. Ia awalnya datang dengan status pinjaman dari AC Milan, tetapi dipermanenkan menyusul kontraknya yang sudah berakhir.

2. Filipe Luis

Sempat Pindah, 5 Pemain Ini Putuskan Kembali Membela Atletico MadridFilipe Luis (instagram.com/filipeluis)

Atletico Madrid punya bek kiri andalan pada medio 2010-an dalam diri Filipe Luis. Kiprahnya bersama Los Rojiblancos tak sepenuhnya mulus lantaran pernah mampir ke klub lain. Bergabung pada 2010, Filipe sempat hijrah ke Chelsea selama musim 2014/2015.

Perjalanan Filipe di Inggris hanya bertahan seumur jagung. Ia memutuskan kembali ke Atletico Madrid pada musim panas 2015. Pemain berusia 37 tahun itu akhirnya kembali menikmati permainan terbaiknya bersama Los Rojiblancos. Pada 2019, Filipe pindah ke Flamengo.

Baca Juga: 5 Pemain Atletico Madrid 2022/2023 yang Pernah Juara Piala Dunia

3. Diego Costa

Sempat Pindah, 5 Pemain Ini Putuskan Kembali Membela Atletico MadridDiego Costa (twitter.com/diegocosta)

Diego Costa punya kisah yang panjang selama berkarier di Atletico Madrid. Semua bermula pada 2007 silam yang merupakan tahun pertama Costa membela Los Rojiblancos. Ia menjalani beberapa kali masa peminjaman sebelum benar-benar diandalkan sebagai pilihan utama.

Performa Costa meningkat sehingga direkrut Chelsea pada musim panas 2014. Ia membela The Blues selama 4,5 musim dengan beberapa trofi bergengsi. Namun, akibat konflik internal, Costa memutuskan pindah dan kembali pulang ke Atletico Madrid pada awal 2018.

4. Yannick Carrasco

Sempat Pindah, 5 Pemain Ini Putuskan Kembali Membela Atletico MadridYannick Carrasco (twitter.com/atletienglish)

Sedikit pemain berusia emas yang pindah ke Liga Super China. Salah satu pemain yang melakukannya adalah Yannick Carrasco. Meski jadi pemain kunci Atletico Madrid, Carrasco tetap menerima tawaran Dalian Yifang yang resmi merekrutnya pada awal 2018.

Namun, petualangannya di Asia hanya berjalan selama dua tahun. Carrasco memutuskan untuk kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman pada musim dingin 2020. Kembali berkarier di Eropa, performanya masih konsisten sehingga dibeli permanen oleh Los Rojiblancos.

5. Antoine Griezmann

Sempat Pindah, 5 Pemain Ini Putuskan Kembali Membela Atletico MadridAntoine Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Kurang bersinar di Barcelona, Antoine Griezmann akhirnya kembali ke Atletico Madrid. Kedatangannya ke skuad Los Rojiblancos pada musim panas 2021 itu menjadi yang kedua kali. Pasalnya, Griezmann juga sempat membela Atletico Madrid selama lima musim (2014-2019).

Bersama Los Rojiblancos, pemain berpaspor Prancis itu mampu tampil konsisten di lini depan. Griezmann jadi pemain kunci Diego Simeone dalam mengkreasikan serangan di area pertahanan lawan. Tercatat, ia sudah membukukan 147 gol dan 64 assist selama membela Atletico Madrid.

 

Kelima pemain di atas pulang ke Atletico Madrid lantaran beragam alasan. Ada yang kembali di usia tua, dan ada juga yang bergabung demi menyelamatkan kariernya yang nyaris terpuruk bersama klub lain.

Baca Juga: Antoine Griezmann adalah Perpaduan Platini dan Zidane

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya