Comscore Tracker

5 Pemain Kunci VfL Wolfsburg yang Tampil Gemilang Musim Ini

Wolfsburg berada di papan atas Bundesliga musim ini

Setelah hanya menjadi penghuni papan tengah Bundesliga musim lalu, kini VfL Wolfsburg secara mengejutkan jadi tim kuda hitam. Bagaimana tidak, sesaat sebelum kompetisi herakhir, klub berjuluk Die Wolfe ini berada di posisi ke-4 klasemen, dan berpeluang lolos ke Champions League musim depan.

Capaian yang tentunya terbilang apik bagi Wolfsburg. Keberhasilan Die Wolfe tersebut tak lepas dari performa apik para pemainnya diatas lapangan. Ada yang unjuk gigi, bahkan ada yang sudah dari beberapa musim terakhir tampil impresif. Dari seluruh nama di skuat Wolfsburg, 5 pemain ini paling mencolok performanya. Penasaran siapa saja mereka? Check this out!

1. Xaver Schlager

5 Pemain Kunci VfL Wolfsburg yang Tampil Gemilang Musim IniXaver Schlager (kicker.de)

VfL Wolfsburg memiliki seorang jenderal lapangan tengah yang tampil apik saat ini. Dia adalah Xaver Schlager, gelandang berpaspor Austria yang baru direkrut musim lalu dari RB Salzburg. Kehadiran Schlager di lini tengah Die Wolfe begitu vital perannya dengan kualitas dan kematangan yang ia miliki.

Pemain berusia 28 tahun ini merupakan distributor bola yang andal untuk rekan-rekannya yang berada di depan. Menilik statistiknya musim ini, Schlager hampir tak tersentuh posisinya dan sangat diandalkan. Ia membuat 37 penampilan di semua ajang dengan raihan 2 gol dan 2 assist.

2. Ridle Baku

5 Pemain Kunci VfL Wolfsburg yang Tampil Gemilang Musim IniRidle Baku (90min.de)

Baru direkrut awal musim ini, Ridle Baku sudah berhasil menyegel slot bek kanan utama VfL Wolfsburg. Baku menarik perhatian banyak pihak lantaran aksi yang ia suguhkan saat bermain di tiap laganya. Meski tak punya postur yang tinggi, pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki kecepatan untuk membantu penyerangan.

Piawai dalam bertahan, Baku juga andal dalam mengirimkan umpan-umpang silang untuk rekannya yang lain. Tercatat, ia sudah membuat 37 penampilan di semua ajang dengan raihan 6 gol dan 9 assist. Tak berhenti sampai disitu, Baku juga dipercaya untuk debut bersama Timnas Jerman pada 11 November 2020 lalu.

3. Koen Casteels

5 Pemain Kunci VfL Wolfsburg yang Tampil Gemilang Musim IniKoen Casteels (90min.de)

Berbicara mengenai sektor pertahanan VfL Wolfsburg dalam beberapa musim terakhir, nama Koen Casteels selalu muncul ke permukaan. Bagaimana tidak, ia telah berseragam Die Wolfe sejak musim 2015/2016 lalu dan menjadikannya salah satu pemain paling loyal milik Wolfsburg saat ini.

Beroperasi dibawah mistar gawang, pria berpaspor Belgia tersebut sukses menjadi andalan utama timnya itu. Ditambah dengan postur yang tinggi menjulang, tak mengherankan bila Casteels didapuk jadi kiper nomor satu. Di musim ini, ia sudah membuat 37 penampilan dengan raihan 18 clean sheet.

Baca Juga: 5 Pemain Wolfsburg dengan Banderol Termahal Musim Ini, Wonderkid Mahal

4. Maxence Lacroix

5 Pemain Kunci VfL Wolfsburg yang Tampil Gemilang Musim IniMaxence Lacroix (twitter.com/LacroixMaxence)

Masih di lini pertahanan, kali ini ada nama Maxence Lacroix. Beroperasi sebagai bek tengah, Lacroix sukses tampil reguler musim ini berkat performa impresif yang ia tunjukkan. Sama halnya dengan Ridle Baku, Lacroix juga baru bergabung ke Wolfsburg pada awal musim ini usai direkrut dari FC Sochaux.

Membuat 2,1 intersep dan 4,6 sapuan bola per laganya, Lacroix menjelma sosok penting bagi Die Wolfe. Dengan usianya yang masih 21 tahun, Lacroix tentu jadi aset potensial Wolfsburg yang masih bisa diasah lagi kemampuannya. Tercatat, ia membuat 35 penampilan musim ini dengan torehan 2 gol dan 2 assist.

5. Wout Weghorst

5 Pemain Kunci VfL Wolfsburg yang Tampil Gemilang Musim IniWout Weghorst (twitter.com/VfLWolfsburg_EN)

Nama Wout Weghorst bisa dibilang sebagai pemain Wolfsburg yang paling bersinar musim ini. Popularitasnya memang masih kalah dari Lewandowski ataupun Haaland, tapi kemampuan dan kualitas Weghorst tetap bisa menyaingi kedua nama tersebut. Ia menjadi tumpuan utama Die Wolfe di lini serang.

Sejak direkrut musim 2018/2019 lalu, Weghorst selalu menjadi top skor untuk Wolfsburg di tiap musimnya. Hal tersebut juga berlaku di musim ini, dengan rentetan gol Weghorst yang terus bertambah. Dari 40 penampilan, pemain berpaspor Belanda tersebut sudah mengemas 25 gol dan 8 assist.

VfL Wolfsburg sukses menunjukkan performa impresif di Bundesliga musim ini. Bila mampu konsisten hingga akhir musim, kans Die Wolfe meraih tiket menuju Liga Champions tentu kian terbuka lebar.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Bawa Bayern Munchen Juara Bundesliga Sebelum Hans Flick

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya