Comscore Tracker

Baru Bersinar, 5 Pemain Ini Langsung Digaet dengan Harga Fantastis

Banyak yang malah flop di klub barunya

Dalam beberapa bursa transfer terakhir, proses kepindahan pemain dengan harga mahal semakin sering terjadi. Meski dinilai belum memiliki pengalaman dan prestasi yang cukup, hal tersebut bukan lagi menjadi penghalang bagi suatu tim untuk mendatangkan pemain incarannya.

Dari sekian transfer berharga fantastis yang sudah terjadi, ternyata ada beberapa pemain yang sejatinya baru semusim bersinar. Realita tersebut jelas sangat berisiko bagi tim yang ingin mendatangkannya dengan biaya tinggi. Berikut ini 5 pemain top yang direkrut dengan biaya fantastis meski baru semusim bersinar.

1. Ben White

Baru Bersinar, 5 Pemain Ini Langsung Digaet dengan Harga FantastisBen White (planetfootball.com)

Kritik demi kritik dihujamkan kepada Arsenal terkait keputusannya membeli Ben White seharga 58,5 juta euro atau sekitar Rp955 di musim panas lalu. Ketertarikan The Gunners bukan tanpa alasan mengingat sang pemain yang tampil solid di lini pertahanan Brighton musim lalu.

Musim tersebut juga jadi momen debutnya tampil di skuad utama Brighton usai dipinjamkan ke beberapa klub lain. Nama White juga sempat masuk ke dalam daftar Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 meski pada akhirnya tak terpilih. Seiring berjalannya waktu, pemain berusia 24 tahun ini mampu tampil impresif di lini pertahanan The Gunners.

2. Rodri

Baru Bersinar, 5 Pemain Ini Langsung Digaet dengan Harga FantastisRodri (skysports.com)

Situasi Fernandinho yang mulai dimakan usia mengharuskan Manchester City mencari gelandang jangkar baru. Pada akhirnya, The Cityzens menjatuhkan pilihannya kepada Rodri, gelandang muda Atletico Madrid yang tengah mencuat ke permukaan. Ia baru menjalani musim perdana bersama Los Rojiblancos di musim 2018/2019 lalu.

Namun, hal tersebut tetap tak menggoyahkan minat City untuk membawanya ke Etihad Stadium. Kesepakatan antara kedua klub akhirnya tercapai di angka 62,7 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Harga mahal yang diinvestasikan City padanya tak disia-siakan Rodri. Ia tampil reguler dan jadi penetralisir utama di dalam permainan The Cityzens.

Baca Juga: 7 Mantan Pemain Manchester City yang Saat Ini Bermain di LaLiga

3. Victor Osimhen

Baru Bersinar, 5 Pemain Ini Langsung Digaet dengan Harga FantastisVictor Osimhen (twitter.com/NigNewspapers)

Baru semusim bermain di Lille, pamor Victor Osimhen seketika meroket lewat performa apiknya sebagai penyerang utama. Menjadi tulang punggung Lille di musim perdana membuat namanya menjadi komoditas panas di bursa transfer. Momen tersebut dimanfaatkan oleh Napoli yang berhasil memboyongnya ke Italia.

Tak tanggung-tanggung, biaya sebesar 71,25 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun dikeluarkan Partenopei demi mendaratkan Osimhen. Ia memang berhasil mengusir Arkadiusz Milik yang hengkang ke Marseille, tetapi performa Osimhen masih jauh di bawah ekspektasi. Setelah musim debut yang berjalan tak sesuai harapan, kini ia mulai menemukan sentuhan terbaiknya.

4. Joao Felix

Baru Bersinar, 5 Pemain Ini Langsung Digaet dengan Harga FantastisJoao Felix (90min.com)

Musim 2018/2019 menjadi masa-masa keemasan Joao Felix bersama Benfica. Bermain di tim utama untuk yang pertama kalinya, Felix sukses mekar lewat gelontoran 20 gol dan 11 assist. Penampilan impresifnya bersama tim Portugal itu turut mengantarkan nama Felix menjadi buruan sejumlah klub top Eropa.

Tawaran demi tawaran terus berdatangan, tetapi Felix memilih Atletico Madrid sebagai klub barunya. Dalam proses kepindahannya ke klub sekota Real Madrid tersebut, transfer Felix memakan biaya 127,2 juta euro atau sekitar Rp2 triliun. Harga tersebut acap kali dipandang overpriced. Terlebih lagi, performa Felix di Atletico sejauh ini terbilang biasa-biasa saja.

5. Ousmane Dembele

Baru Bersinar, 5 Pemain Ini Langsung Digaet dengan Harga FantastisOusmane Dembele (goal.com)

Barcelona mendapatkan keuntungan besar sewaktu melepas Neymar ke Paris Saint-Germain. Di sisi yang sama, kekosongan di sayap kiri La Blaugrana akibat kepindahan Neymar tersebut diisi oleh nama baru, yaitu Ousmane Dembele. Keputusan Barca mendatangkan Dembele dilatarbelakangi penampilan apiknya bersama Borussia Dortmund.

Kendati cuma semusim bersama Die Borussen, hal tersebut tak mematahkan minat Barca untuk mendaratkan Dembele ke Camp Nou. Pada akhirnya, Barca dan Dortmund mencapai kata sepakat di angka yang fantastis, 135 juta euro atau sekitar Rp2,2 triliun. Nominal tersebut justru belum mampu dibuktikan Dembele sejauh ini dengan performa terbaiknya akibat sering mengalami cedera.

 

Kepindahan sederet pemain di atas dengan harga yang fantastis tak menjamin semuanya bakal klop bersama klub barunya. Seperti Ousmane Dembele, ia malah masih tampil di bawah ekspektasi selama 4 musim membela Barcelona.

Baca Juga: 5 Klub Berpotensi Datangkan Ousmane Dembele Musim Depan

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

Penulis biasa ini masih kuliah semester 2

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya