5 Mantan Pemain Leicester City yang Direkrut Klub The Big Six

Ada tiga pemain Chelsea!

Leicester City sejatinya bukanlah klub Inggris yang punya prestasi mencolok. Hanya bermain di beberapa divisi bawah dan tak diisi pemain bintang, status medioker lekat dengan klub berjuluk The Foxes tersebut. Hingga di suatu titik Leicester mampu mengguncang dunia karena keberhasilannya menciptakan keajaiban.

Musim 2015/2016 menjadi masa-masa yang berkesan bagi mereka. Bagaimana tidak, tak berstatus favorit juara, Leicester justru sukses meraih titel Premier League pertamanya. Mulai dari momen indah itulah nama Leicester City kian diperhitungkan. Para pemainnya juga diburu oleh klub papan atas Eropa, tak terkecuali klub The Big Six di Premier League.

Ada 5 mantan pemain Leicester City yang direkrut klub The Big Six dan terjadi dalam sedekade terakhir. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

1. Ben Chilwell

5 Mantan Pemain Leicester City yang Direkrut Klub The Big SixBen Chilwell (goal.com)

Musim lalu Chelsea melakukan gebrakan transfer jor-joran dengan merekrut banyak pemain. Salah satu rekrutan The Blues tersebut adalah Ben Chilwell. Ia didatangkan dari Leicester City dengan biaya 50,2 juta euro atau sekitar Rp864 miliar. Hadirnya Chilwell membuat sektor bek kiri Chelsea menjadi gemuk karena sudah diisi Marcos Alonso dan Emerson Palmieri.

Pemain berusia 24 tahun ini langsung tancap gas menjadi pilihan utama sang pelatih, baik Frank Lampard maupun Thomas Tuchel. Kepindahannya ke Stamford Brigde juga terbilang tepat lantaran Chilwell mampu merengkuh titel Liga Champions. Ia mencatatkan 42 penampilan musim lalu.

2. Riyad Mahrez

5 Mantan Pemain Leicester City yang Direkrut Klub The Big SixRiyad Mahrez (talksport.com)

Setelah 4 musim berkarier di Leicester City, banyak tawaran yang mendatangi Riyad Mahrez. Ia akhirnya hengkang ke Manchester City musim 2017/2018 lalu. Saat itu The Cityzens harus merogoh kocek 67,8 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun demi mendatangkan pemain Aljazair tersebut.

Perjudian City itu tampaknya berbuah manis dengan Mahrez menjadi salah satu andalan Pep Guardiola. Beroperasi di sisi sayap, ia bergantian dengan Bernardo Silva mengisi pos tersebut. Bersama City juga ia sukses meraih 2 titel Premier League. Secara keseluruhan, Mahrez membuat 142 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: Diincar PSG, Manchester City Mempersilakan Riyad Mahrez Hengkang

3. Danny Drinkwater

5 Mantan Pemain Leicester City yang Direkrut Klub The Big SixDanny Drinkwater (eurosport.com)

Danny Drinkwater menjelma gelandang papan atas selama berseragam Leicester City. Kepincut dengan penampilan Drinkwater, tak ayal bila klub sekelas Chelsea tertarik untuk memboyongnya ke London. Hal tersebut akhirnya terealisasi di musim 2017/2018. Drinkwater ditebus dengan mahar 37,9 juta euro atau sekitar Rp653 miliar.

Bermodal aksi gemilangnya di Leicester, Drinkwater diyakini bakal bersinar dengan The Blues. Hanya saja, hal itu urung terjadi lantaran Drinkwater kalah bersaing di lini tengah Chelsea. Ia cuma membuat 23 penampilan sejauh ini. Drinkwater juga terpaksa dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Burnley, Aston Villa, dan Kasimpasa.

4. Harry Maguire

5 Mantan Pemain Leicester City yang Direkrut Klub The Big SixHarry Maguire (eurosport.com)

Akibat lini pertahanan yang rapuh, Manchester United merespons masalah tersebut dengan mendatangkan bek baru. Dari sekian nama yang masuk ke dalam radar, nama Harry Maguire dipilih manajemen klub Setan Merah untuk diangkut ke Old Trafford. Ia akhirnya direkrut dari Leicester City di musim 2019/2020 lalu.

Kedatangan bek berusia 28 tahun ini juga memakan biaya yang terbilang fantastis, 87 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. Kendati acap kali dikritik karena penampilannya yang sering membuat blunder, Maguire tetap dipercaya tampil di banyak pertandingan dan menjadi kapten utama United saat ini.

5. N'Golo Kante

5 Mantan Pemain Leicester City yang Direkrut Klub The Big SixN'Golo Kante (goal.com)

Perjalanan karier N'Golo Kante selama di Inggris terbilang menarik. Baru direkrut Leicester City musim 2015/2016, Kante punya andil besar dalam kesuksesan Leicester City menjadi kampiun Premier League. Setelahnya, pemain berusia 30 tahun ini memutuskan untuk hengkang ke Chelsea semusim kemudian.

Dengan banderol 35,8 juta euro atau sekitar Rp616 miliar, Kante bertransformasi menjadi gelandang jangkar yang tak kenal lelah. Di musim debutnya bersama The Blues, Kante sukses meraih titel Premier League keduanya. Terbaru, ia membantu Chelsea merengkuh titel Liga Champions musim lalu.

 

Sebagian besar dari para pemain di atas masih menjadi andalan utama klubnya saat ini. Bisa dibilang hanya Danny Drinkwater yang dicap sebagai rekrutan gagal klub The Big Six dari Leicester City karena tak mampu bersinar.

Baca Juga: 5 Alasan N’Golo Kante Bisa Meraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun Ini

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya