Comscore Tracker

Habis Kontrak, 5 Pemain Top Ini Diboyong Olympique Lyon secara Gratis

Corentin Tolisso menjadi nama terbaru!

Bursa transfer musim panas 2022 memasuki periode sibuk. Sejumlah klub top Eropa tengah bergeliat menyusun komposisi skuad terbaiknya, termasuk Olympique Lyon. Klub yang berkompetisi di Ligue 1 ini sudah berhasil mendapatkan beberapa pemain incarannya.

Setelah memulangkan Alexandre Lacazette, kini Les Gones juga telah merekrut Corentin Tolisso. Uniknya, kedua pemain itu diboyong secara gratis. Nah, termasuk Lacazette dan Tolisso, berikut 5 pemain gratisan yang pernah direkrut oleh Olympique Lyon.

1. Islam Slimani

Habis Kontrak, 5 Pemain Top Ini Diboyong Olympique Lyon secara GratisIslam Slimani (instagram.com/islamslimani09)

Islam Slimani terpuruk di Leicester City. Ia tak menjalani kariernya di Inggris dengan mulus lantaran selalu dipinjamkan ke klub lain. Pada akhirnya, Slimani memutuskan hengkang dari The Foxes secara permanen.

Ia berlabuh ke Olympique Lyon pada awal 2020 lalu secara gratis. Pemain berusia 34 tahun itu kian menambah bumbu-bumbu persaingan di lini depan Les Gones. Slimani sejatinya cukup diandalkan. Ia tampil 37 kali bersama Lyon di semua ajang. Hanya saja, ia bertahan setahun. Slimani merapat ke Sporting Lisbon pada awal 2021 lalu.

2. Ciprian Tatarusanu

Habis Kontrak, 5 Pemain Top Ini Diboyong Olympique Lyon secara GratisCiprian Tatarusanu (twitter.com/MilanPosts)

Selepas kontraknya habis bersama Nantes, Ciprian Tatarusanu tak perlu waktu lama mendapatkan klub baru. Ia direkrut Olympique Lyon secara gratis. Kesepakatan transfer ini terealisasi pada musim panas 2019.

Kebersamaan yang dijalin keduanya memang tak terlalu mencolok. Pasalnya, Tatarusanu hanya diplot sebagai pelapis dari Anthony Lopes di bawah mistar gawang. Ia hanya tampil 6 kali bersama Les Gones selama semusim. Setelahnya, Tatarusanu hengkang ke AC Milan dan sukses mengantarkan Rossoneri meraih Scudetto pada musim 2021/2022.

Baca Juga: MU Tikung Lyon untuk Datangkan Tyrell Malacia

3. Jerome Boateng

Habis Kontrak, 5 Pemain Top Ini Diboyong Olympique Lyon secara GratisJerome Boateng (instagram.com/jeromeboateng)

Kolaborasi yang diusung Jerome Boateng dan Bayern Munchen akhirnya terhenti. Setelah sedekade sukses panen gelar di Jerman, Boateng memutuskan untuk tak lagi memperpanjang kontraknya.

Ia berstatus sebagai free agent pada musim panas 2021. Tak perlu waktu lama, Boateng sudah menemukan pelabuhan barunya dalam wujud Olympique Lyon. Les Gones beruntung mendapatkan jasanya tanpa mengeluarkan biaya apa pun. Di musim debutnya, Boateng masih tampil prima dengan catatan 26 penampilan.

4. Alexandre Lacazette

Habis Kontrak, 5 Pemain Top Ini Diboyong Olympique Lyon secara GratisAlexandre Lacazette (instagram.com/ol)

Alexandre Lacazette kembali ke rumah asalnya, Olympique Lyon. Usai kontraknya habis bersama Arsenal, Lacazette tak ragu untuk kembali membela Les Gones. Apalagi, namanya mulai dikenal luas bersama klub Ligue 1 itu.

Pemain berpaspor Prancis tersebut merupakan produk akademi Olympique Lyon. Lacazette mulai melambung namanya hingga diboyong Arsenal pada 2017 lalu. Kini ia kembali dengan membawa segudang pengalaman. Lacazette diharapkan mampu mendongkrak produktivitas lini depan Lyon di musim depan.

5. Corentin Tolisso

Habis Kontrak, 5 Pemain Top Ini Diboyong Olympique Lyon secara GratisCorentin Tolisso (twitter.com/iMiaSanMia)

Corentin Tolisso punya perjalanan karier yang mirip dengan Lacazette. Ia merupakan produk akademi Lyon, lalu dijual ke Bayern Muenchen dan akhirnya kembali pulang. Hal ini terealisasi pada musim panas 2022.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Tolisso bergabung dengan Les Gones secara gratis. Hal tersebut menyusul kontraknya bersama Bayern Muenchen yang sudah berakhir. Di usianya yang masih 27 tahun, performa Tolisso sejatinya belum menurun signifikan. Apalagi, ia punya pengalaman bagus di Jerman dan membawa Bayern Muenchen berjaya dalam beberapa ajang.

 

Meski berstatus gratisan, kelima pemain di atas tetap patut untuk diperhitungkan. Bisakah Lacazette dan Tolisso membawa perubahan positif untuk klub masa kecilnya itu di musim depan?

Baca Juga: 5 Produk Akademi Olympique Lyon yang Pernah Berlaga di Bundesliga

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya