5 Pemain Termahal Real Madrid di Bursa Transfer Saat Ini, Fantastis!

Miliki market value yang mahal dan fantastis

Real Madrid merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Meski akhir-akhir ini mengalami penurunan, bahkan terancam bermain di Europa League, Real Madrid tetap jadi salah satu klub besar peraih trofi terbanyak di dunia.

Real Madrid dikenal sebagai penguasa Eropa karena keberhasilannya meraih trofi Liga Champions terbanyak dalam sejarah, 13 kali. Namun, sejak ditinggal sang megabintang Cristiano Ronaldo, permainan Real Madrid seakan menurun dan inkosisten meskipun kembali dilatih oleh Zinedine Zidane.

Meski begitu, Real Madrid tetap jadi salah satu klub destinasi para pemain yang ingin melanjutkan karier dan juga jadi klub yang punya banyak pemain dengan nilai yang mahal. Dilansir transfermarkt.com, berikut 5 pemain Real Madrid termahal di bursa transfer saat ini.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Martin Odegaard, Bintang Muda Milik Real Madrid

1. Eden Hazard (60 Juta Euro)

5 Pemain Termahal Real Madrid di Bursa Transfer Saat Ini, Fantastis!en.as.com

Eden Hazard diboyong Real Madrid dari Chelsea musim panas 2018/2019. Saat itu Real Madrid harus mengeluarkan biaya transfer sebesar 115 juta euro. Namun, hingga kini Hazard belum mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Digadang-gadang akan menjadi lawan sepadan Lionel Messi di LaLiga, Hazard justru lebih sering menghabiskan waktu di meja perawatan karena cedera yang terus menghampiri. Di musim ini Hazard baru tampil di 6 laga dengan sumbangan 2 gol. Sebab inilah yang membuat nilai pasar Hazard anjlok menjadi 60 juta euro.

2. Casemiro (65 Juta Euro)

5 Pemain Termahal Real Madrid di Bursa Transfer Saat Ini, Fantastis!goal.com

Gelandang andalan Real Madrid, Casemiro, menjadi salah satu pemain termahal di bursa transfer saat ini. Casemiro menjadi pilihan utama Zinedine Zidane sebagai gelandang bertahan Madrid. Bukan hanya musim ini saja, melainkan juga sudah dari beberapa musim yang lalu.

Casemiro telah tampil di 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan mencetak 2 gol serta 1 assist. Peran vitalnya sebagai gelandang bertahan El Real dinilai sangat baik dan itulah mengapa dirinya saat ini mempunyai nilai sebesar 65 juta euro di bursa transfer saat ini.

3. Federico Valverde (70 Juta Euro)

5 Pemain Termahal Real Madrid di Bursa Transfer Saat Ini, Fantastis!managingmadrid.com

Pemain selanjutnya di Real Madrid yang punya nilai pasar termahal adalah Federico Valverde. Pemain yang baru naik daun musim lalu ini tampil apik dan mampu bermain di semua posisi di lini tengah El Real. Saat ini, Valverde punya nilai pasar sebesar 70 juta euro.

Valverde telah tampil di 11 laga di semua kompetisi musim ini dengan torehan 3 gol dan 1 assist. Performa brilian Valverde tentunya sampai harus membuat Zidane memutar otak untuk menentukan line up karena banyaknya opsi di lini tengah Real Madrid.

4. Raphael Varane (70 Juta Euro)

5 Pemain Termahal Real Madrid di Bursa Transfer Saat Ini, Fantastis!instagram/raphaelvarane

Raphael Varane adalah pemain Real Madrid yang memiliki nilai pasar termahal kedua saat ini. Nilai Varane di bursa transfer saat ini adalah 70 juta euro. Duetnya bersama Sergio Ramos di jantung pertahanan menjadikan gawang El Real menjadi gawang yang sulit untuk dibobol oleh lawan.

Meskipun reputasi bagusnya sempat rusak karena 2 blunder fatalnya kala melawan Manchester City musim lalu, Varane tetap menjadi andalan Zidane musim ini. Varane telah tampil di 15 laga di semua kompetisi musim ini dan membantu tim mengamankan 5 clean sheet.

5. Thibaut Courtois (75 Juta Euro)

5 Pemain Termahal Real Madrid di Bursa Transfer Saat Ini, Fantastis!bleacherreport.com

Inilah pemain Real Madrid dengan nilai pasar termahal saat ini. Courtois mempunyai nilai pasar sebesar 75 juta euro di bursa transfer saat ini. Courtois menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di Real Madrid saat ini. Tercatat, Courtois telah tampil di 16 laga El Real musim ini di seluruh kompetisi dengan torehan 5 clean sheet.

Dibeli dari Chelsea seharga 35 juta euro musim panas 2018, Courtois tampil buruk dalam menjaga gawang Madrid pada musim pertamanya. Barulah pada musim berikutnya, Courtois tampil apik di lini pertahanan Madrid dan membawa El Real menjuarai La Liga dan sampai saat ini menjadi pemain andalan yang tak tergantikan di posisi penjaga gawang.

Itulah 5 pemain Real Madrid yang punya nilai pasar termahal di bursa transfer saat ini. Melihat performa Madrid yang menurun musim ini, diharapkan para pemain ini bisa kembali tampil baik di posisinya masing-masing.

Baca Juga: Sempat Diragukan, Courtois Menjadi Raja Clean Sheet di Liga Top Eropa

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya