Minim Kontribusi, 5 Pemain Ini Tetap Mendapatkan Gaji yang Tinggi

Eden Hazard salah satunya!

Pesepak bola top dan gaya hidup mewah merupakan dua hal yang tampaknya tak dapat dipisahkan. Dengan kariernya yang menanjak, tiap pemain tentu bakal menerima bayaran yang besar juga dari klubnya saat ini. Namun, tak semua pemain merasakan hal tersebut.

Ada juga pemain yang tak terlalu berkontribusi, tetapi tetap menerima gaji tinggi dari klubnya. Dari beberapa nama, 5 pemain top ini menjadi yang paling mencolok. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut IDN Times sudah merangkumnya untuk kamu.

1. Juan Mata - 150 ribu pounds per pekan

Minim Kontribusi, 5 Pemain Ini Tetap Mendapatkan Gaji yang TinggiJuan Mata. (goal.com)

Sejak didatangkan pada pertengahan musim 2013/2014 lalu, Juan Mata menjadi sosok vital bagi Manchester United. Ia berperan besar di balik keberhasilan Setan Merah merengkuh berbagai trofi, salah satunya titel Liga Europa 2016/2017. Namun, kebersamaan Mata untuk United kini seakan di ujung tanduk.

Performanya memang tak segesit dulu lantaran kian menua. Selain itu, kehadiran beberapa pemain anyar seperti Bruno Fernandes membuat posisi Mata kian tersisihkan. Tak ayal kini ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan Setan Merah. Meski begitu, Mata tetap menerima gaji yang tinggi, yaitu 150 ribu pounds atau sekitar Rp4,2 miliar per pekan.

2. Kepa Arrizabalaga - 180 ribu pounds per pekan

Minim Kontribusi, 5 Pemain Ini Tetap Mendapatkan Gaji yang TinggiKepa Arrizabalaga (twitter.com/kepa_46)

Kepa Arrizabalaga memecahkan rekor transfer untuk seorang kiper usai diboyong Chelsea dengan mahar 80 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Kehadirannya diharapkan mampu menjadi solusi usai The Blues ditinggal oleh Petr Cech. Namun, hingga saat ini performa Kepa masih jauh dari kata memuaskan.

Dua musim pertamanya di Chelsea, Kepa menjadi kiper utama. Bersamaan dengan itu, kiper Spanyol tersebut rentan kebobolan dan acap kali melakukan blunder. Bahkan, di musim ini ia hanya menjadi kiper pelapis dari Edouard Mendy. Namun, Kepa justru tetap menerima gaji yang terbilang tinggi, yaitu 180 ribu pounds atau sekitar Rp3,7 miliar per pekannya.

Baca Juga: Bakal Hengkang dari Chelsea, Kepa Arrizabalaga ke Atletico Madrid? 

3. Samuel Umtiti - 208 ribu pounds per pekan

Minim Kontribusi, 5 Pemain Ini Tetap Mendapatkan Gaji yang TinggiSamuel Umtiti. (goal.com)

Samuel Umtiti menunjukkan performa apik di 2 musim pertamanya saat berseragam Barcelona. Beroperasi di jantung pertahanan, duetnya dengan Gerard Pique menjadi salah satu andalan La Blaugrana. Setelahnya, Umtiti juga berjasa mempersembahkan gelar Piala Dunia 2018 untuk Timnas Prancis.

Namun, performa pemain berusia 27 tahun tersebut justru menurun drastis di musim 2018/2019. Mulai dari cedera berkepanjangan hingga penampilan inkonsisten yang Umtiti tunjukkan membuatnya kini masuk daftar jual klub. Apalagi, ia menerima gaji yang terbilang tinggi, yaitu 208 ribu pounds atau Rp4,2 miliar per pekannya.

4. Aaron Ramsey - 250 ribu pounds per pekan

Minim Kontribusi, 5 Pemain Ini Tetap Mendapatkan Gaji yang TinggiAaron Ramsey (goal.com)

Aaron Ramsey mulai bergabung dengan Juventus pada musim lalu dengan status bebas transfer dari Arsenal. Penampilan menawan yang ia tunjukkan bersama The Gunners tentu membuat manajemen Juve berharap lebih pada Ramsey. Tak ayal, per pekannya ia diberi bayaran 250 ribu pounds atau sekitar Rp5 miliar.

Alih-alih tampil maksimal, pemain Wales tersebut justru kesulitan menampilkan performa terbaiknya hingga saat ini. Selain itu, Ramsey juga harus bersaing dengan beberapa gelandang top milik Juve lainnya. Situasi kian rumit lantaran ia kerap mengalami cedera yang membuat Ramsey harus melewatkan banyak pertandingan.

5. Eden Hazard - 416 ribu pounds per pekan

Minim Kontribusi, 5 Pemain Ini Tetap Mendapatkan Gaji yang TinggiEden Hazard (goal.com)

Eden Hazard datang ke Real Madrid dengan ekspektasi yang tinggi. Dibeli dari Chelsea pada musim lalu dengan banderol 115 juta euro atau sekitar Rp2 triliun, Hazard mulanya didapuk sebagai pengganti ideal Cristiano Ronaldo. Namun, perjalanannya bersama Los Blancos justru tak berlangsung mulus.

Menerima gaji tertinggi di Madrid, yaitu sebesar 416 ribu pounds atau sekitar Rp8,5 miliar, pemain berpaspor Belgia tersebut justru tampil melempem. Ia lebih sering menepi lantaran dibekap cedera, hingga kasus kelebihan berat badan. Berbagai permasalahan tersebut membuat Hazard baru membuat 43 penampilan untuk Los Blancos hingga saat ini.

 

Itulah 5 pemain yang menerima gaji tinggi meski minim kontribusi. Menurut kamu, dengan gaji besar yang mereka dapatkan, siapakah di antara para pemain di atas yang berpotensi dilepas klubnya musim depan?

Baca Juga: Tertawa Usai Real Madrid Ditekuk Chelsea, Eden Hazard: Saya Minta Maaf

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya