5 Pemain Muda Amerika Serikat yang Tengah Bersinar, Generasi Emas!

Invasi Amerika Serikat di sepak bola Eropa kian menggeliat

Amerika Serikat dan sepak bola, sejatinya bukanlah dua hal yang berhubungan erat. Di negara Paman Sam, olahraga si kulit bundar masih kalah populer dibandingkan olahraga lain, seperti rugby maupun basket.

Namun, seiring berjalannya waktu, sepak bola mulai bisa menyita perhatian masyarakat di sana. Salah satu indikator yang membuktikan hal tersebut adalah perkembangan Major League Soccer, kompetisi sepak bola tertinggi di Amerika Serikat yang hari demi harinya kian populer.

Selain itu, negara adikuasa ini juga memiliki banyak pemain yang tengah berkarier di kompetisi Eropa. Dari keseluruhan pemain tersebut, 5 pemain muda asal Amerika Serikat ini telah begitu populer dan sukses tampil impresif. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Weston McKennie (Juventus)

5 Pemain Muda Amerika Serikat yang Tengah Bersinar, Generasi Emas!Weston McKennie (theathletic.com)

Musim lalu, nama Weston McKennie bukanlah sosok yang begitu populer. Keberuntungan pun datang. Juventus yang baru saja ditangani pelatih anyar, Andrea Pirlo, menggaet McKennie dari Schalke 04 dengan status pinjaman selama semusim.

Hebatnya, pemain berusia 22 tahun ini sukses jadi pemain kunci Si Nyonya Tua. Meski lini tengah Juve telah diisi sederet gelandang beken macam Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey hingga Adrien Rabiot, McKennie justru berhasil menunjukkan sinarnya.

Tercatat, ia sudah membuat 46 penampilan dengan raihan 6 gol dan 3 assists. Tak hanya itu, manajemen Juve juga mengaktifkan opsi pembelian permanen untuknya.

2. Tyler Adams (RB Leipzig)

5 Pemain Muda Amerika Serikat yang Tengah Bersinar, Generasi Emas!Tyler Adams (twitter.com/Squawka)

Tyler Adams menjadi sosok pemain Negeri Paman Sam yang kini mengadu nasib di Bundesliga. Ia berkarier untuk RB Leipzig sejak pertengahan musim 2018/2019 lalu.

Secara perlahan, pemain berusia 22 tahun ini menunjukkan kualitas terbaiknya. Beroperasi di lini tengah, Adams jadi nama favorit sang pelatih, Julian Nagelsmann.

Meski tak mampu mengantarkan timnya meraih titel di musim ini, performa Adams tentu patut diapresiasi. Ia menjadi salah satu pemain Die Roten Bullen yang paling sering membuat penampilan di musim 2020/2021, yang menyentuh angka 37. Dari penampilannya tersebut, Adams mengoleksi 1 gol dan 1 assist.

Baca Juga: 10 Pemain Amerika Serikat dengan Banderol Termahal, Siapa Teratas?

3. Giovanni Reyna (Borussia Dortmund)

5 Pemain Muda Amerika Serikat yang Tengah Bersinar, Generasi Emas!Giovanni Reyna (goal.com)

Bundesliga merupakan kompetisi sepak bola Eropa yang begitu ramah bagi pemain asal negara adikuasa. Setelah Adams, kali ini ada nama Giovanni Reyna, salah satu penggawa kunci milik Borussia Dortmund.

Ia merupakan playmaker andalan Die Borussen meski baru debut musim ini. Kehebatannya di atas lapangan terpancar lewat kreativitas dan kualitas Reyna menjadi motor serangan.

Pemain berusia 18 tahun tersebut juga berperan besar di balik kesuksesan Dortmund meraih gelar DFB Pokal musim ini. Secara keseluruhan, Reyna membuat 46 penampilan dengan raihan 7 gol dan 7 assists.

4. Sergino Dest (Barcelona)

5 Pemain Muda Amerika Serikat yang Tengah Bersinar, Generasi Emas!Sergino Dest (goal.com)

Setelah meraih kesuksesan bersama Ajax Amsterdam, Sergino Dest mencoba peruntungan baru dengan bergabung ke Barcelona musim ini. Keputusannya pindah ke klub LaLiga tersebut berbuah manis. Dest menjadi bek sayap kanan utama La Blaugrana dalam mengarungi ketatnya kompetisi.

Ditambah lagi, dengan cedera yang menimpa Sergi Roberto, membuat jam terbang Dest semakin melimpah. Meski tak punya postur yang tinggi, pemain berusia 20 tahun ini tetap mampu menunjukkan aksi impresifnya di sisi kanan permainan. Dari 44 penampilan yang ia buat, Dest sukses mencetak 3 gol dan 1 assist.

5. Christian Pulisic (Chelsea)

5 Pemain Muda Amerika Serikat yang Tengah Bersinar, Generasi Emas!Christian Pulisic (goal.com)

Membahas siapa pemain Amerika Serikat yang paling berpengalaman di Eropa saat ini, Christian Pulisic bisa menjadi jawabannya. Kariernya yang telah membela sejumlah klub top, seperti Borussia Dortmund dan Chelsea kian melambungkan nama pemain berusia 22 tahun tersebut.

Puncaknya saat berseragam The Blues. Meski sempat diterpa cedera, Pulisic kini menjadi salah satu aktor kunci di lini serang. Skill olah bola yang berpadu dengan kecepatan diatas rata-rata yang ia miliki, membuat Pulisic kerap jadi pembeda. Di musim ini, ia sudah membuat 42 penampilan dengan raihan 6 gol dan 4 assists.

 

Dari musim ke musim, pesepak bola asal Negeri Paman Sam yang berkarier di Eropa kian bertambah banyak. Siapa favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Dipanggil Timnas Amerika Serikat

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya