Comscore Tracker

5 Pemain Muda Berbakat asal Norwegia Saat Ini, Masa Depan Cerah!

Talenta-talenta potensial Norwegia

Dalam sepak bola, Norwegia mungkin tak sehebat negara top lain seperti Prancis ataupun Jerman. Sepanjang sejarahnya, negara ini memang tak memiliki prestasi mentereng dalam setiap kompetisi yang mereka ikuti.

Namun beberapa tahun belakangan, sepak bola di Norwegia menunjukkan perkembangan positif dengan lahirnya pemain-pemain berkualitas. Di musim ini, sudah banyak pemain asal Norwegia yang bermain di liga top Eropa, khususnya para pemain muda.

Berikut ini kami akan menyajikan 5 pemain muda Norwegia terbaik saat ini. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Alexander Sorløth (RB Leipzig)

5 Pemain Muda Berbakat asal Norwegia Saat Ini, Masa Depan Cerah!goal.com

Alexander Sorløth merupakan pemain anyar RB Leipzig yang direkrut pada awal musim ini. Ia diboyong dari klub Premier League, Crystal Palace dengan banderol 20 juta euro atau sekitar Rp337 miliar. Masih berusia 25 tahun, Sorløth dinilai menjadi sosok tepat pengganti Timo Werner di lini serang.

Sejauh ini, Sorløth memang belum tampil moncer dengan hanya mengemas 2 gol saja dari 22 pertandingan. Namun bila diberi jam terbang yang melimpah, kualitas Sorløth di depan gawang lawan bisa saja bakal meningkat pesat dan menjadi striker hebat di beberapa tahun yang akan datang.

2. Sander Berge (Sheffield United)

5 Pemain Muda Berbakat asal Norwegia Saat Ini, Masa Depan Cerah!90min.com

Sheffield United boleh saja tampil buruk dengan menjadi penghuni dasar klasemen Premier League, namun performa para pemainnya tak bisa dianggap sebelah mata. Salah satu di antaranya adalah Sander Berge yang merupakan gelandang bertahan asal Norwegia.

Direkrut dari Genk pada musim lalu, kontribusi Berge memang begitu berpengaruh. Di usianya yang masih 22 tahun, Berge sudah dipercaya mengisi lini tengah klub yang bermarkas di Sheffield tersebut. Total di musim ini, Berge telah tampil 14 pertandingan dengan raihan 1 gol. 

Baca Juga: 10 Potret Martin Odegaard, Gelandang Anyar Arsenal Asal Norwegia

3. Martin Ødegaard (Real Madrid/Arsenal)

5 Pemain Muda Berbakat asal Norwegia Saat Ini, Masa Depan Cerah!skysports.com

Martin Ødegaard merupakan salah satu pemain muda milik Real Madrid. Namun di pertengahan musim ini, ia dipinjamkan ke Arsenal hingga akhir musim. Perjalanan kariernya di El Real memang tak berjalan mulus karena kalah bersaing dengan gelandang hebat lainnya, seperti Toni Kroos dan Luka Modric.

Bersama Arsenal, Ødegaard baru menjalani 2 pertandingan di semua kompetisi. Meski baru berusia 22 tahun, Ødegaard memiliki market value yang tergolong mahal yaitu 40 juta euro. Bila tampil apik di Arsenal selama masa peminjamannya, bukan tak mungkin Arsenal bakal mempermanenkannya di akhir musim ini.

4. Jens Petter Hauge (AC Milan)

5 Pemain Muda Berbakat asal Norwegia Saat Ini, Masa Depan Cerah!Twitter.com/iF2is

Nama Jens Petter Hauge mulai dikenal sejak musim lalu kala tampil ciamik bersama klub Norwegia, Bodø/Glimt. Pada awal musim ini, AC Milan merekrut pemain berusia 21 tahun tersebut dengan banderol hanya sekitar 5 juta euro atau sekitar Rp84 miliar.

Berposisi asli sebagai winger kiri, Hauge memiliki dribbling dan kecepatan yang mumpuni. Penandatanganan Hauge ini terbukti berbuah manis bagi Rossoneri. 

Dari 22 pertandingan yang sudah ia jalani musim ini, Hauge sukses membukukan 7 gol dan 3 assist. Performa ciamiknya tersebut turut mengantarkan Hauge debut bersama timnas senior Norwegia pada 11 Oktober 2020 lalu.

5. Erling Haaland

5 Pemain Muda Berbakat asal Norwegia Saat Ini, Masa Depan Cerah!talksport.com

Erling Haaland merupakan ikon kebanggaan sepak bola Norwegia saat ini. Haaland yang masih berusia 20 tahun tampil gemilang di lini serang klubnya, Borussia Dortmund dan Timnas Norwegia. Performa apik Haaland memang sudah terendus saat ia masih bermain untuk RB Salzburg.

Produktivitas Haaland sebagai juru gedor timnya tak menurun sama sekali di musim ini. Total 22 gol dan 6 assist sukses ia cetak hanya dari 22 penampilan. Berkat performa cemerlangnya tersebut, Haaland memiliki harga pasar termahal di antara seluruh pemain Norwegia saat ini yaitu 100 juta euro atau setara Rp1,7 triliun.

 

Nah, itu dia 5 pemain muda berbakat milik Norwegia saat ini. Dengan performa apik para pemain di atas, Norwegia tentu bisa berharap banyak dalam menatap berbagai kompetisi yang telah menanti beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: 5 Kelebihan Erling Haaland yang Bisa Membuatnya Jadi Striker Hebat

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya