Comscore Tracker

Jarang Disorot, 5 Pemain Muda Ini Berkontribusi Besar untuk Timnya

Mereka merupakan pemain penting bagi timnya

Membahas pemain muda, kebanyakan penggemar sepak bola mungkin bakal tertuju ke dua nama yang tengah disorot, yaitu Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Keduanya memang tampil spektakuler dan dianggap sebagai penerus dari era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hanya saja, bukan berarti pemain muda lainnya kalah bersinar.

Nama-nama seperti Phil Foden, Jadon Sancho, ataupun Achraf Hakimi juga sering disorot karena performa apiknya. Kendati begitu, ada beberapa pemain muda lain yang sebenarnya tampil bagus, tetapi tak begitu disorot oleh banyak kalangan seperti yang dialami oleh 5 pemain muda berikut ini. Penasaran siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Nathaniel Phillips

Jarang Disorot, 5 Pemain Muda Ini Berkontribusi Besar untuk TimnyaNathaniel Phillips (90min.com)

Liverpool mengalami kemunduran besar musim lalu usai gagal meraih satu pun gelar. Salah satu hal yang menyebabkan itu terjadi adalah badai cedera yang menimpa The Reds. Bagaimana tidak, bek tengah mereka, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, hingga Joel Matip harus absen lama akibat dibekap cedera.

Mengatasi hal itu, Jurgen Klopp memutuskan untuk memainkan pemain mudanya, yaitu Nathaniel Phillips. Sejatinya, pemain berusia 24 tahun ini nyaris dijual lantaran tak masuk rencana tim. Semua berubah setelah Liverpool mengalami krisis pemain. Phillips dipercaya tampil reguler dengan memainkan 20 penampilan di semua ajang musim lalu.

2. Scott McTominay

Jarang Disorot, 5 Pemain Muda Ini Berkontribusi Besar untuk TimnyaScott McTominay (skysports.com)

Scott McTominay mampu menghadapi persaingan ketat di lini tengah Manchester United. Jebolan akademi Setan Merah itu bahkan sukses mencadangkan pemain-pemain lain yang lebih berpengalaman, seperti Nemanja Matic dan Donny van de Beek. Dengan posturnya yang begitu menjulang, McTominay punya nilai plus di mata sang pelatih.

Terlebih lagi dengan usianya yang masih 24 tahun pemain berpaspor Skotlandia tersebut begitu energik dalam menjelajahi seluruh area permainan. Tak mengherankan bila McTominay sukses jadi pilar kunci United dalam skema 2 gelandang bertahan. Ia membuat 49 penampilan dengan koleksi 7 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Scott McTominay, Gelandang Muda Manchester United

3. Alessandro Bastoni

Jarang Disorot, 5 Pemain Muda Ini Berkontribusi Besar untuk TimnyaAlessandro Bastoni (sempreinter.com)

Antonio Conte memainkan peran penting dibalik perkembangan Alessandro Bastoni. Sebelum ditangani oleh eks pelatih Chelsea itu, Bastoni kurang mendapat kepercayaan di Inter Milan dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Dewi Fortuna lantas mendekati Bastoni di musim 2019/2020 lalu. Ia berhasil dipercaya untuk tampil reguler di skuad inti Nerazzuri.

Lewat skema 3 bek ala Conte, Bastoni sukses menyegel satu slot utama. Bermitra bersama Stefan de Vrij dan Milan Skriniar, pemain berusia 22 tahun itu tampil solid dan menjadikan gawang timnya sebagai salah satu yang paling sedikit kebobolan. Bastoni memainkan 41 penampilan di musim lalu dengan koleksi 4 assist.

4. Oscar Mingueza

Jarang Disorot, 5 Pemain Muda Ini Berkontribusi Besar untuk TimnyaOscar Mingueza (goal.com)

Barcelona punya masalah besar di lini pertahanan yang kerap kambuh. Cederanya Gerard Pique serta performa inkonsisten yang ditunjukkan Samuel Umtiti dan Clement Lenglet membuat La Blaugrana rentan kebobolan musim lalu. Alhasil, Ronald Koeman memilih untuk mempromosikan pemain muda dari skuad Barcelona B.

Pada November 2020 lalu, Oscar Mingueza dipercaya untuk menjalani debut di skuad utama Barcelona. Kesempatan tersebut berhasil ia mainkan dengan baik. Mingueza akhirnya mendapatkan kans tampil penuh di sisa musim 2020/2021. Ia tampil di 41 pertandingan dengan raihan 2 gol dan 3 assist.

5. Aleksander Isak

Jarang Disorot, 5 Pemain Muda Ini Berkontribusi Besar untuk TimnyaAleksander Isak (90min.com)

Aleksander Isak bertransformasi menjadi penyerang tajam di Real Sociedad. Memasuki musim keduanya di Spanyol, kualitas Isak semakin berkembang pesat. Tak hanya terpaku di dalam kotak penalti, pemain asal Swedia itu juga memiliki skill dan kualitas olah bola yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Ia memainkan 44 pertandingan di semua ajang dan sukses mencetak 17 gol serta 2 assist. Terasa makin spesial, usai timnya berhasil merengkuh titel Copa Del Rey pada April lalu. Lewat penampilannya bersama Sociedad, Isak disebut-sebut sebagai penerus ideal Zlatan Ibrahimovic yang hampir memasuki masa-masa pensiun.

 

Dengan usianya yang begitu muda, karier kelima pemain di atas tentu masih panjang. Kesempatan mereka untuk terus berkembang menjadi lebih baik juga masih sangat bisa ditingkatkan. Siapa pemain favoritmu?

Baca Juga: Moncer di Piala Eropa 2020, Alexander Isak Masuk Radar Real Madrid

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya