Comscore Tracker

Dibeli Mahal, 5 Pemain Muda Ini Sukses Tunjukkan Kualitas Terbaiknya

Punya mentalitas yang kuat!

Pemain muda punya waktu yang panjang untuk mengembangkan kariernya. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, ada juga beberapa pemain muda yang sudah memiliki karier gemilang.

Tak heran deretan transfer mahal kini dipegang para pemain muda. Nama mereka bahkan makin sering mencuat.

1. Rodri

Dibeli Mahal, 5 Pemain Muda Ini Sukses Tunjukkan Kualitas TerbaiknyaRodri (twitter.com/ManCity)

Rodri dilirik Manchester City. Walau baru semusim berseragam Atletico Madrid, hal itu sudah cukup baginya. Klub sekota Manchester United bahkan rela mengucurkan dana 63 juta euro atau sekitar Rp961 miliar untuk membawanya pada 2019 lalu.

Hasilnya pun berbuah manis. Rodri dinilai jadi sosok ideal penerus Fernandinho. Meski tak punya statistik bertahan yang mencolok, kemampuannya mengalirkan bola sangat diandalkan. Tak ayal Rodri sudah tampil 151 kali di semua ajang.

2. Youri Tielemans

Dibeli Mahal, 5 Pemain Muda Ini Sukses Tunjukkan Kualitas TerbaiknyaYouri Tielemans (twitter.com/WhoScored)

Kariernya di Leicester City diawali dengan status pinjaman. Youri Tielemans tiba ke klub berjuluk The Foxes itu pada musim dingin 2019.

Tak disangka, Tielemans sukses meluluhkan hati manajemen Leicester City. Terlebih, performanya juga menjanjikan di atas lapangan.

Enam bulan berlalu, The Foxes mengaktifkan opsi pembelian permanen. Tielemans ditebus seharga 45 juta euro atau setara Rp686 miliar.

Biaya mahal yang dikeluarkan Leicester City itu akhirnya tak sia-sia. Tielemans jadi sosok sentral dengan catatan 158 penampilan sejauh ini.

Baca Juga: Kehidupan Sederhana Rodri, Dari Tak Punya Medsos hingga Meraih Sarjana

3. Ruben Dias

Dibeli Mahal, 5 Pemain Muda Ini Sukses Tunjukkan Kualitas TerbaiknyaRuben Dias (twitter.com/rubendias)

Manchester City membenahi lini belakang dengan sejumlah perubahan. Bek senior sekaliber Nicolas Otamendi dilepas, sementara penggantinya dipercayakan kepada pemain muda.

Dia adalah Ruben Dias, bek Benfica yang diboyong pada musim panas 2019 lalu. The Cityzens membelinya dengan banderol 68 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Kehadiran Dias memberikan efek positif. Gawang Manchester City menjadi sukar dibobol. Dias telah tampil 90 kali serta membawa timnya itu juara English Premier League (EPL) 2 musim beruntun.

4. Vinicius Jr

Dibeli Mahal, 5 Pemain Muda Ini Sukses Tunjukkan Kualitas TerbaiknyaVinicius Jr. (twitter.com/FabrizioRomano)

Real Madrid bertaruh kepada para pemain muda dalam investasi jangka panjang. Pada musim panas 2018, Los Blancos merekrut mutiara berbakat asal Brasil, Vinicius Jr. Tak main-main, biaya 45 juta euro atau sekitar Rp686 miliar dikeluarkan untuk menggaetnya.

Vinicius tak langsung jadi bintang di Spanyol. Ia harus melewati berbagai lika-liku karier yang cukup rumit.

Beberapa musim awal, ia bahkan dihujani berbagai kritik. Namun, Vinicius berhasil bangkit dan dipercaya jadi salah satu andalan Real Madrid yang sudah tampil 170 kali di semua ajang.

5. Kylian Mbappe

Dibeli Mahal, 5 Pemain Muda Ini Sukses Tunjukkan Kualitas TerbaiknyaKylian Mbappe (twitter.com/bwin_es)

Bersinar di AS Monaco, Kylian Mbappe mendadak jadi komoditas panas yang diperebutkan beberapa klub besar. Tawaran demi tawaran menanti. Namun, Paris Saint-Germain berhasil memikatnya untuk berganti klub.

Mbappe menjadi milik PSG pada musim panas 2017. Ia terlebih dahulu berstatus pinjaman selama semusim.

Mbappe sukses menunjukkan kapasitas terbaiknya di lini depan. Ia lantas dipermanenkan dengan biaya fantastis 180 juta euro alias Rp2,7 triliun. Sejak saat itu, Mbappe seolah jadi tumpuan PSG yang nyaris tak tergantikan.

Meniti karier pada usia muda merupakan fase terpenting bagi seorang pemain sepak bola. Kelima nama di atas membuktikan bahwa mentalitas juara yang dimilikinya membantu mereka untuk tetap bersinar di klub baru.

Baca Juga: Kylian Mbappe Jadi Bulan-Bulanan Usai Hina Amerika Selatan

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya