Comscore Tracker

Tampil Gemilang, 5 Pemain Muda yang Baru Naik Daun Musim Ini

Berhasil tunjukkan performa impresif

Musim 2020/2021 akan segera berakhir dan hanya menyisakan beberapa pertandingan lagi. Selain membahas para kampiun di kompetisinya masing-masing, performa tiap pemain di musim ini juga menarik untuk dibahas. Khususnya para pemain muda, banyak nama-nama baru yang bermunculan.

Meski nama Erling Haaland atau Kylian Mbappe menguasai, terdapat beberapa pemain lain yang baru naik daun musim ini. Hal tersebut terjadi karena mereka berhasil menunjukkan performa gemilang untuk klubnya masing-masing. Dari sekian nama, lima pemain muda ini paling mencolok performanya. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Florian Wirtz

Tampil Gemilang, 5 Pemain Muda yang Baru Naik Daun Musim IniFlorian Wirtz. (bundesliga.com)

Florian Wirtz menyedot perhatian banyak pihak dengan penampilan yang ia suguhkan untuk Bayer Leverkusen. Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, Wirtz telah menjadi pilar penting Leverkusen sejak promosi ke skuad utama pada musim ini. Sejatinya, ia baru direkrut Leverkusen pada Januari 2020 lalu.

Kreativitasnya sebagai motor serangan terbukti efektif dan menjadi salah senjata Leverkusen saat ini. Tercatat, Wirtz telah tampil dalam 36 pertandingan di semua ajang dengan raihan 7 gol dan 8 assist. Berbekal kualitas yang ia miliki tersebut, Wirtz diyakini sebagai salah satu talenta potensial Jerman di masa mendatang.

2. Jude Bellingham

Tampil Gemilang, 5 Pemain Muda yang Baru Naik Daun Musim IniJude Bellingham. (eurosport.com)

Melihat pemain Inggris yang berkarier di luar Premier League mungkin adalah hal yang jarang terjadi. Hanya terdapat segelintir pemain Negeri Ratu Elizabeth yang melakukannya, tak terkecuali Jude Bellingham. Kini, ia bermain untuk Borussia Dortmund usai direkrut dari Birmingham City.

Kedatangannya ke klub Bundesliga tersebut berbuah manis lantaran Bellingham yang kian berkembang pesat. Masih berusia 17 tahun, Bellingham jadi sosok penting Dortmund di lini tengah. Secara keseluruhan, Bellingham telah membuat 43 penampilan dengan raihan 4 gol dan 4 assist.

Baca Juga: 9 Potret Jude Bellingham, Gelandang Muda Dortmund Paling Berpotensi!

3. Wesley Fofana

Tampil Gemilang, 5 Pemain Muda yang Baru Naik Daun Musim IniWesley Fofana. (goal.com)

Keberhasilan Leicester City menembus papan atas klasemen Premier League tak lepas dari performa apik para pemainnya. Salah satu penggawa The Foxes yang mencuri perhatian saat ini adalah Wesley Fofana, bek yang baru didatangkan Leicester pada awal musim ini dari Saint Etienne.

Datang sebagai bek yang minim pengalaman di Premier League, perlahan Fofana berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai bek tengah tangguh. Berduet dengan Caglar Soyuncu, ia mencatatkan 2,1 intersep dan 3,2 clearances per laganya. Bila ditotal, pria berusia 20 tahun ini sudah membuat 34 penampilan di semua ajang.

4. Jamal Musiala

Tampil Gemilang, 5 Pemain Muda yang Baru Naik Daun Musim IniJamal Musiala. (fcbayern.com)

Di balik ganasnya lini serang Bayern Munchen yang digawangi Robert Lewandowski, Thomas Muller dan Serge Gnabry, tak menghalangi talenta muda Die Bayern yang satu ini untuk bisa tampil bersinar. Dia adalah Jamal Musiala, pemain akademi Die Bayern yang dipromosikan ke skuad utama pada musim ini.

Tak menyia-nyiakan momen tersebut, Musiala memberikan penampilan terbaiknya saat diberi kans untuk tampil. Beroperasi sebagai gelandang serang, Musiala kerap kali jadi pembeda di dalam suatu pertandingan. Secara keseluruhan, pemain berusia 18 tahun ini sudah mencetak 7 gol dan 1 assist dari 38 laga yang ia mainkan.

5. Pedri

Tampil Gemilang, 5 Pemain Muda yang Baru Naik Daun Musim IniPedri. (goal.com)

Nama Pedri mungkin tak terlalu familier di musim lalu. Hingga di awal musim ini, ia didatangkan salah satu klub ternama Spanyol, Barcelona, dan tampil di luar ekspektasi banyak pihak. Di usianya yang masih 18 tahun, tak ada yang menduga Pedri begitu dipercaya mengisi lini tengah La Blaugrana musim ini.

Sampai saat ini, Pedri telah membuat 50 penampilan di semua ajang dengan raihan 3 gol dan 6 assist. Kegemilangan Pedri bersama klub Catalan juga berdampak signifikan bagi kariernya. Harga pasar Pedri kini melonjak drastis, hingga dipercaya debut untuk Timnas Spanyol pada 25 Maret lalu.

Performa yang ditunjukkan kelima pemain di atas sukses mencuri atensi banyak pihak. Terlepas dari usianya yang masih begitu muda, patut dinantikan konsistensi mereka pada musim depan. Siapa favoritmu?

Baca Juga: 10 Fakta Pedri González, Wonderkid Barcelona yang Sedang Naik Daun

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya