Berstatus Pinjaman, 5 Pemain Muda di Luar EPL Ini Sukses Tampil Apik

Membuktikan dirinya layak untuk diandalkan

Transfer pemain di dunia sepak bola mengenal adanya istilah pinjaman. Kepindahan ini kerap menyasar kepada para pemain muda yang butuh jam terbang demi meningkatkan kualitasnya. Tak mengherankan bila sering kali pemain muda dipinjamkan ke klub lain.

Hal tersebut juga terjadi pada musim 2021/2022 ini. Ada sejumlah pemain muda yang terpaksa dipinjamkan ke klub lain. Dari peminjaman tersebut, mereka sukses bersinar di klub barunya, khususnya bagi kelima pemain yang tengah membela klub non-EPL berikut ini.

1. Josip Brekalo

Berstatus Pinjaman, 5 Pemain Muda di Luar EPL Ini Sukses Tampil ApikJosip Brekalo (twitter.com/SoyCalcio_)

Josip Brekalo memulai petualangan barunya di Italia pada musim ini. Pemain berpaspor Kroasia itu didatangkan Torino dengan status pinjaman dari klub Bundesliga, Wolfsburg. Masih berusia 23 tahun, Brekalo sukses mencuri sorotan berkat performa impresifnya sejauh ini di sisi sayap penyerangan Il Toro.

Mahir beroperasi di sisi sayap kiri, Brekalo acap kali membuat tusukan-tusukan terhadap pertahanan lawan. Ia juga terhitung produktif dengan catatan 6 gol dan 1 assist sejauh ini di Negeri Pizza. Sukses tampil apik, Torino tentu tertarik untuk mengaktifkan pembelian permanen untuk Brekalo pada akhir musim.

2. Brahim Diaz

Berstatus Pinjaman, 5 Pemain Muda di Luar EPL Ini Sukses Tampil ApikBrahim Diaz (twitter.com/AlexandraJonson)

Keputusan AC Milan memperpanjang durasi peminjaman Brahim Diaz tak sia-sia. Memasuki musim keduanya di Italia, talenta Diaz makin terasah. Meski lini tengah Rossoneri sudah diisi pemain-pemain beken, Diaz tetap mampu bersaing. Ia bahkan mendapatkan kepercayaan penuh dari sang pelatih, Stefano Pioli.

Di musim ini, pemain berpaspor Spanyol tersebut sudah tampil sebanyak 24 kali. Diaz berhasil mengoleksi 4 gol dan 4 assist. Ia berperan besar di balik keberhasilan Milan merangsek ke papan atas Serie A sejauh ini. Tak menutup kemungkinan Diaz bakal dipermanenkan jika mampu tampil konsisten ke depannya.

Baca Juga: Spezia Permalukan AC Milan di Kandangnya

3. Nuno Mendes

Berstatus Pinjaman, 5 Pemain Muda di Luar EPL Ini Sukses Tampil ApikNuno Mendes (twitter.com/FabrizioRomano)

Mencuat bersama Sporting Lisbon pada musim lalu, Nuno Mendes jadi komoditas hangat di jendela transfer. Mendes akhirnya hengkang dan memilih PSG sebagai destinasi baru dalam kariernya. Ia diboyong bukan secara permanen, melainkan dengan status pinjaman selama perhelatan musim 2021/2022.

Hingga pertengahan musim ini, Mendes sukses menjadi andalan baru bagi Le Parisiens. Pemain Portugal itu menyegel status sebagai bek kiri utama PSG usai mendepak Layvin Kurzawa dan Juan Bernat. Kehadiran Mendes nyaris tak tergantikan dengan catatan 22 penampilan di semua kompetisi.

4. Merih Demiral

Berstatus Pinjaman, 5 Pemain Muda di Luar EPL Ini Sukses Tampil ApikMerih Demiral (twitter.com/Merihdemiral)

Dua musim yang dilalui Merih Demiral bersama Juventus tak berlangsung sesuai harapan. Ia lebih sering berkutat dengan bangku cadangan Si Nyonya Tua. Pada akhirnya, Demiral memilih dipinjamkan ke Atalanta untuk mendapatkan menit bermain yang cukup. Hal tersebut ternyata berbuah manis bagi kedua belah pihak.

Di sisi yang berbeda, Atalanta yang baru saja ditinggal Cristian Romero berhasil menemukan penggantinya di dalam sosok Demiral. Bek berpaspor Turki itu tampil solid dengan membuat rata-rata 3,4 sapuan bola dan 2 intersep per laga. Demiral dipercaya tampil reguler dan sudah mengoleksi 21 penampilan sejauh ini.

5. Matteo Guendouzi

Berstatus Pinjaman, 5 Pemain Muda di Luar EPL Ini Sukses Tampil ApikMatteo Guendouzi (twitter.com/MatteoGuendouzi)

Usai dipinjamkan ke Hertha Berlin, Matteo Guendouzi kembali dilepas Arsenal pada musim ini. Ia disekolahkan ke salah satu klub top Ligue 1, Olympique Marseille, selama semusim. Ditangani juru taktik sekelas Jorge Sampaoli ternyata menjadi berkah tersendiri baginya. Karier Guendouzi makin matang di Prancis.

Ia sangat diandalkan di lini tengah Les Phoceens. Dari 28 penampilan yang sudah dimainkan, pemain Prancis tersebut sukses membukukan 2 gol dan 7 assist. Berkat performa apiknya itu, pemain berusia 22 tahun tersebut dipercaya untuk menjalani debut perdananya bersama Timnas Prancis pada November 2021 lalu.

 

Kelima pemain muda di atas berhasil menunjukkan sinarnya meski tengah dipinjamkan. Akankah sang pemain bakal diandalkan klub asalnya atau justru akan dipermanenkan oleh timnya saat ini? Kita nantikan saja.

Baca Juga: Berstatus Pinjaman, 5 Pemain Ini Justru Unjuk Gigi di Musim Ini

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya