Comscore Tracker

5 Pemain Muda RB Leipzig yang Bersinar pada 2021/2022, Aset Berharga!

Jadi incaran klub-klub besar Eropa

RB Leipzig sejatinya tak mengawali 2021/2022 dengan mulus. Performa Die Roten Bullen cenderung inkonsisten sehingga menimbulkan pergantian pelatih dari tangan Jesse March ke Domenico Tedesco.

Sejak saat itu, penampilan Leipzig mulai membaik. Pada akhir musim, Leipzig duduk di posisi keempat klasemen Bundesliga Jerman sekaligus mengamankan tiket menuju Liga Champions Eropa.

Dalam perjalanannya sejauh ini, ada beberapa pemain RB Leipzig yang sukses bersinar, khususnya para pemain muda. Siapa saja mereka?

1. Josko Gvardiol

5 Pemain Muda RB Leipzig yang Bersinar pada 2021/2022, Aset Berharga!Josko Gvardiol (twitter.com/Bundesliga_EN)

Josko Gvardiol merupakan anak baru di RB Leipzig. Ia diboyong Die Roten Bullen dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2021 lalu.

Kendati baru bergabung, Gvardiol mampu menunjukkan kualitas terbaiknya di jantung pertahanan Leipzig. Ia jadi salah satu pilar utama yang selalu diturunkan Die Roten Bullen.

Pada musim debutnya, pemain berpaspor Kroasia itu tampil 45 kali di semua kompetisi. Catatan yang ditorehkan pemain berusia 20 tahun itu juga terbilang apik. Dilansir WhoScored, Gvardiol mampu mencatatkan 2 clearances dan 1,7 intersep per laga sepanjang 2021/2022.

2. Nordi Mukiele

5 Pemain Muda RB Leipzig yang Bersinar pada 2021/2022, Aset Berharga!Nordi Mukiele (twitter.com/ManUtdMEN)

Meski kedatangan pesaing baru di pos bek kanan, Nordi Mukiele tetap mampu mempertahankan posisinya dengan baik. Bahkan, pada 2021/2022, dominasinya masih terus berjalan.

Saat di bawah asuhan Jesse March atau Domenico Todesco, pos bek kanan selalu dipercayakan kepadanya. Mukiele lantas memanfaatkan kepercayaan pelatih itu dengan rutin tampil baik.

Tak hanya andal dalam bertahan, pemain berusia 24 tahun itu juga punya kecepatan dalam membantu serangan. Mukiele sudah mengoleksi 35 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 2 gol dan 3 assist untuk Die Roten Bullen.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua RB Leipzig pada 2021/2022, Punya Segudang Pengalaman!

3. Mohamed Simakan

5 Pemain Muda RB Leipzig yang Bersinar pada 2021/2022, Aset Berharga!Mohamed Simakan (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Sama halnya seperti Gvardiol, Mohamed Simakan merupakan salah satu rekrutan baru RB Leipzig. Keduanya diplot untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate. Hebatnya, tak cuma Gvardiol yang bersinar, Simakan juga melakukan hal serupa.

Pemain berpaspor Prancis itu tampil apik pada musim debutnya bersama RB Leipzig. Tampil 40 kali di semua kompetisi, Simakan sukses membuat 1,9 tekel dan 1,8 sapuan bola per laga.

Catatan ini sejatinya masih bisa dikembangkan lagi. Terlebih, Simakan baru berusia 22 tahun saat ini.

4. Dominik Szoboszlai

5 Pemain Muda RB Leipzig yang Bersinar pada 2021/2022, Aset Berharga!Dominik Szoboszlai (instagram.com/szoboszlaidominik)

Sempat terhambat kariernya akibat cedera, kini Dominik Szoboszlai mulai bersinar di Jerman. Memasuki musim kedua bersama RB Leipzig, Szoboszlai menunjukkan performa impresif di lini depan Die Roten Bullen.

Pemain berkebangsaan Hungaria itu mendapatkan kepercayaan untuk tampil reguler. Szoboszlai tercatat sudah mengoleksi 42 penampilan dengan torehan 10 gol dan 9 assist di semua kompetisi.

Catatan ini tentunya cukup menjanjikan. Apalagi Szoboszlai baru pulih dari cedera. Apabila mampu meningkatkan performanya, bukan tak mungkin ia bakal dilirik klub-klub top Eropa.

5. Christopher Nkunku

5 Pemain Muda RB Leipzig yang Bersinar pada 2021/2022, Aset Berharga!Christopher Nkunku (twitter.com/Sporf)

Dari deretan bintang muda yang dimiliki RB Leipzig, Christopher Nkunku menjadi yang terbaik sepanjang 2021/2022. Bagaimana tidak, performa Nkunku seolah menggila di atas lapangan.

Ia bertransformasi menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawan yang dihadapinya. Tampil 50 kali, Nkunku sukses membukukan 35 gol dan 19 assist di semua kompetisi. Catatan fantastis itu mengantarkannya kepada gelar Pemain Terbaik Bundesliga. Nkunku juga berhasil mendapatkan panggilan dari Timnas Prancis setelah sekian lama.

RB Leipzig sukses memaksimalkan potensi kelima pemain muda miliknya di atas sehingga tampil menjanjikan musim lalu. Kira-kira, akankah para pemain muda di atas direkrut klub top Eropa? Menarik untuk dinantikan bersama.

Baca Juga: 6 Pemain Muda Eredivisie yang Bersinar pada 2021/2022

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya