5 Pemain Muda yang Rentan Mengalami Cedera, Sering Absen!

Berstatus kaki kaca sejak dini

Cedera, dalam bentuk apa pun itu, merupakan momok terbesar di dunia olahraga, termasuk sepak bola. Cedera sangat ditakuti oleh para pemain sebab memengaruhi performanya. Sering kali pemain yang pulih dari cedera tidak bisa kembali ke performa terbaiknya.

Cedera bisa menimpa siapa pun. Tak jarang banyak pemain yang harus bolak-balik ke meja operasi sebab punya riwayat rentan cedera, bahkan para pemain muda. Kelima pemain ini dikenal luas dengan rentetan cedera yang dialaminya hingga sekarang.

1. Ansu Fati

5 Pemain Muda yang Rentan Mengalami Cedera, Sering Absen!Ansu Fati (instagram.com/fcbarcelona)

Ansu Fati disebut-sebut sebagai salah satu mutiara emas yang dimiliki Barcelona. Aksinya di usia muda juga begitu menjanjikan. Sayangnya, karier Ansu tak berjalan mulus pada usia muda lantaran berkutat dengan riwayat cedera yang buruk.

Berawal pada musim 2020/2021, Ansu harus absen panjang akibat menderita cedera robek otot meniskus di lutut kirinya. Ia sempat menepi selama 4 bulan dan menjalani perawatan. Setelah cedera itu, Ansu pernah absen sebanyak 5 kali sebab cedera yang sama.

2. Nicolo Zaniolo

5 Pemain Muda yang Rentan Mengalami Cedera, Sering Absen!Nicolo Zaniolo (instagram.com/officialasroma)

Cedera anterior cruciate ligament (ACL) menjadi salah satu momok menakutkan bagi pemain sepak bola. Selain berpengaruh pada performa, cedera yang menyebabkan robekan pada ligamen lutut anterior ini membutuhkan waktu penyembuhan yang sangat lama.

Nicolo Zaniolo harus berhadapan dengan cedera ini sejak masih berusia 20 tahun. Ia mengalaminya pada musim 2019/2020 lalu dan harus absen lama. Setelah pulih, beberapa cedera juga harus Zaniolo alami yang membuatnya melewatkan banyak pertandingan.

Baca Juga: 10 Fakta Unik Nicolo Zaniolo, Bintang Muda AS Roma yang Kaya Talenta

3. Christian Pulisic

5 Pemain Muda yang Rentan Mengalami Cedera, Sering Absen!Christian Pulisic (instagram.com/cmpulisic)

Karier Christian Pulisic sangat terhambat akibat cedera. Apalagi, sejak bergabung dengan Chelsea, rentetan cedera terus menghantui pemain berpaspor Amerika Serikat itu. Alhasil, Pulisic sulit menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama The Blues.

Sejak musim 2019/2020, Pulisic sudah mengalami sebelas kali cedera yang beragam. Terbaru, dirinya harus menepi selama dua bulan lantaran mengalami cedera lutut saat melawan Manchester City pada pekan ke-19 Premier League.

4. Ronald Araujo

5 Pemain Muda yang Rentan Mengalami Cedera, Sering Absen!Ronald Araujo (instagram.com/ronaldaraujo_4)

Ronald Araujo punya potensi sebagai bek tangguh Barcelona dalam beberapa musim ke depan. Saat diturunkan, Araujo juga tampil solid menjaga pertahanan La Blaugrana. Sayangnya, ia memiliki riwayat cedera yang lumayan tinggi meski masih berusia 23 tahun. 

Araujo telah melewatkan 42 pertandingan akibat cedera dalam tiga musim terakhir. Tak hanya cedera di bagian sekitar kaki, Araujo sempat mengalami gegar otak setelah adu kepala dengan rekan setimnya sendiri, Gavi, yang terjadi pada Mei 2022 lalu.

5. Reece James

5 Pemain Muda yang Rentan Mengalami Cedera, Sering Absen!Reece James (twitter.com/OfficialFPL)

Reece James menghabiskan banyak waktunya di meja perawatan. Sejak naik kasta ke skuad utama Chelsea pada musim panas 2019, James telah menderita 12 kali cedera yang didominasi oleh cedera lutut. Cedera ini sangat memengaruhi performanya di atas lapangan.

James gagal masuk ke skuad Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022. Akhir tahun 2022 lalu, dirinya juga harus kembali menepi setidaknya selama dua bulan. James mengalami cedera lutut kala menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Premier League.

 

Masalah cedera menghambat perkembangan karier kelima pemain muda di atas. Mereka yang sebenarnya dinilai potensial harus menghabiskan banyak waktu di meja perawatan sebab dihantui badai cedera.

Baca Juga: Reece James Teken Kontrak Baru di Chelsea, Aset Lini Belakang Aman!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya