Comscore Tracker

5 Pemain Muda yang Diprediksi Bakal Tampil Apik di Piala Eropa 2020

Aksi mereka patut untuk dinantikan

Hanya tinggal menghitung hari, perhelatan Piala Eropa 2020 sudah berada didepan mata. Selain menyajikan persaingan sengit antarnegara kontestannya, Piala Eropa 2020 ini akan menjadi panggung bagi para pemain untuk menunjukkan performa impresifnya, tak terkecuali bagi mereka yang masih berusia muda. 

Hal tersebut bukan tanpa alasan melihat banyak pemain muda yang bakal berpartisipasi di ajang Piala Eropa nanti. Beberapa diantaranya tentu sudah begitu familier karena membela klub-klub papan atas di Eropa. Dan dari keseluruhan pemain muda tersebut, ada sejumlah nama yang diprediksi bakal tampik untuk negaranya. Penasaran siapa saja mereka?

1. Mason Mount

5 Pemain Muda yang Diprediksi Bakal Tampil Apik di Piala Eropa 2020Mason Mount (telegraph.co.uk)

Musim 2020/2021 menjadi musim yang gemilang bagi Mason Mount. Bersama Chelsea, ia sukses tampil konsisten dan menjadi kreator utama sebagai motor serangan The Blues. Selain mengantarkan timnya juara Liga Champions, pemain berusia 22 tahun tersebut juga diganjar pemain terbaik Chelsea musim ini.

Berbekal aksi yang ia suguhkan selama ini, Mount tentu bakal menjadi salah satu andalan Timnas Inggris dibawah asuhan Gareth Southgate. Kehadirannya bakal membuat lini serang Timnas The Three Lions yang digawangi Harry Kane, Jadon Sancho dan Marcus Rashford lebih cair dan menggigit.

2. Donyell Malen

5 Pemain Muda yang Diprediksi Bakal Tampil Apik di Piala Eropa 2020Donyell Malen (eurosport.com)

Donyell Malen tampil sensasional bersama PSV Eindhoven di musim ini. Sempat menjalani periode buruk saat berseragam Arsenal, kini Malen kian bertransformasi menjadi penyerang haus gol. Tak pelak, torehan 27 gol dan 10 assist berhasil dicatatkan pemain berusia 22 tahun tersebut untuk Eindhoven musim ini.

Dengan raihan impresif tersebut, Malen tentu bakal memberi opsi lain bagi Timnas Belanda di Piala Eropa 2020. Apalagi dengan usianya yang masih begitu muda, kombinasi Malen dengan beberapa pemain senior lain seperti Memphis Depay dan Quincy Promes bakal memberikan warna baru di lini serang Timnas Belanda.

3. Kai Havertz

5 Pemain Muda yang Diprediksi Bakal Tampil Apik di Piala Eropa 2020Kai Havertz (fourfourtwo.com)

Meski menjalani musim debutnya di Chelsea dengan begitu kesulitan, Kai Havertz memberikan akhir yang manis dengan merengkuh titel Liga Champions. Tak hanya itu, ia juga merupakan pemain yang serbabisa. Dengan hal tersebut, fleksibilitas Havertz tentu dibutuhkan tim, termasuk di Piala Eropa 2020.

Menilik performanya bersama Chelsea dalam beberapa pekan terakhir, pemain berusia 21 tahun tersebut diprediksi bakal menjadi tumpuan di lini tengah maupun penyerangan Timnas Der Panzer. Terlebih, ia juga merupakan rekan satu tim Timo Werner di Chelsea, dan tentunya menjadi Kartu As menguntungkan untuk Timnas Jerman.

Baca Juga: 5 Penjaga Gawang yang Diprediksi Tampil Impresif di Piala Eropa 2020

4. Joao Felix

5 Pemain Muda yang Diprediksi Bakal Tampil Apik di Piala Eropa 2020Joao Felix (bleacherreport.com)

Di Piala Eropa 2020, lini serang Timnas Portugal diisi beberapa pemain top yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi, seperti Cristiano Ronaldo dan Andre Silva. Tak hanya kedua nama diatas, ada nama lain yang diprediksi bakal meledak, yaitu Joao Felix. Ia menjadi bagian kesuksesan Atletico Madrid juara LaLiga musim ini.

Meski performa yang ia tunjukkan belum begitu maksimal, kehadiran pemain berusia 21 tahun ini tentu memberikan variasi lebih di lini serang Portugal. Dengan kecepatan dan skill olah bolanya, plus bermitra bersama pemain berpengalaman macam Ronaldo, Felix diyakini mampu tampil bersinar di Piala Eropa kali ini.

5. Phil Foden

5 Pemain Muda yang Diprediksi Bakal Tampil Apik di Piala Eropa 2020Phil Foden (talksport.com)

Satu nama lain yang berpotensi tampil apik di Piala Eropa adalah Phil Foden. Kariernya kini tengah menanjak seiring performa impresif yang Foden tunjukkan bersama Manchester City. Di musim ini, ia sukses tampil reguler dengan mempersembahkan titel Premier League dan Carabao Cup.

Berkarier untuk The Cityzens yang dibela pemain-pemain bintang, Foden tentu banyak belajar dari pemain lain seperti David Silva dan Kevin De Bruyne. Hadirnya sosok Pep Guardiola di kursi kepelatihan City juga turut memberi andil besar bagi Foden. Berkatnya, kini Foden menjadi pemain muda serbabisa yang begitu potensial.

Melihat aksi mereka bersama klubnya musim ini, patut dinantikan kiprah para pemain muda diatas di Piala Eropa 2020. Siapa favoritmu?

Baca Juga: 6 Pemain Tengah Top yang Tak Tampil di Piala Eropa 2020

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya