5 Pemain Sepak Bola Aktif yang Memakai Nomor Punggung 39

Bruno Guimaraes salah satunya!

Salah satu unsur penting di dunia sepak bola adalah nomor punggung. Selain menjadi identitas tersendiri bagi seorang pemain, nomor punggung juga bisa merepresentasikan hal lain. Banyak pemain yang memilih nomor punggung tertentu karena suatu alasan.

Meski nomor punggung pemain identik dengan angka kecil, beberapa pemain aktif ternyata juga memakai angka besar. Salah satunya adalah nomor punggung 39. Angka ini tak lazim di dunia sepak bola, tetapi kelima pemain ini memakainya sekarang.

1. Benjamin Henrichs

5 Pemain Sepak Bola Aktif yang Memakai Nomor Punggung 39Benjamin Henrichs (instagram.com/bennyhenrichs)

Bek kanan milik RB Leipzig ini sudah mengenakan nomor punggung 39 sejak pertama kali bergabung. Henrichs awalnya datang dengan status pinjaman. Namun, karena tampil impresif, Die Roten Bullen resmi mempermanenkan kontraknya.

Nomor punggung 39 sebenarnya sudah ia pakai sebelum membela RB Leipzig. Sewaktu promosi ke skuad utama Bayer Leverkusen, Henrichs memakai nomor punggung tersebut. Ia ingin mengembalikan semangat yang sama untuk saat ini.

2. Scott McTominay

5 Pemain Sepak Bola Aktif yang Memakai Nomor Punggung 39Scott McTominay (twitter.com/OfficialFPL)

Di antara nama-nama bintang di skuad Manchester United, masih ada beberapa jebolan akademi asli Setan Merah. Scott McTominay salah satunya. Meski tak selalu menjadi andalan, namanya masih dipercaya di skuad utama hingga kini.

Promosi pada musim 2017/2018, McTominay juga setia memakai nomor punggung 39. Ia tak pernah menggantinya. McTominay mengaku terikat kuat dengan nomor punggung 39 sehingga enggan mengubahnya dengan nomor lain.

Baca Juga: 5 Pemain MU Pakai Nomor Punggung 39 sebelum Scott McTominay

3. Chris Wood

5 Pemain Sepak Bola Aktif yang Memakai Nomor Punggung 39Chris Wood (instagram.com/woodsy39)

Chris Wood resmi menjadi milik Nottingham Forest pada musim dingin 2023. Ia menyelesaikan kepindahannya dari Newcastle United. Saat awal kedatangannya, Wood memutuskan untuk mengenakan nomor punggung 39.

Nomor punggung ini bukan hal yang asing baginya. Wood pernah memakainya bersama beberapa klub berbeda. Klub yang dimaksud itu di antaranya Brighton & Hove Albion, Birmingham City, Bristol City, Leicester City, dan Ipswich Town.

4. Maximilian Wober

5 Pemain Sepak Bola Aktif yang Memakai Nomor Punggung 39Maximilian Wober (instagram.com/leedsunited)

Leeds United memperkuat lini belakang dengan menggaet bek anyar pada musim dingin 2023. Dia adalah Maximilian Wober yang direkrut dari RB Salzburg. Kedatangannya diharapkan mampu memperbaiki lini pertahanan The Whites yang rapuh.

Wober mengenakan nomor punggung 39. Ia melanjutkan kebiasaannya yang memakai nomor punggung itu bersama RB Salzburg. Jauh sebelumnya, Wober juga sempat akrab dengan nomor punggung 39 sewaktu masih membela Rapid Vienna.

5. Bruno Guimaraes

5 Pemain Sepak Bola Aktif yang Memakai Nomor Punggung 39Bruno Guimaraes (instagram.com/brunoguimaraes)

Bruno Guimaraes tak bisa terpisahkan dengan nomor punggung 39. Baik bersama Newcastle United maupun klub sebelumnya, nomor ini selalu ia kenakan. Guimaraes memiliki alasan tersendiri memakai nomor punggung 39 hingga sekarang.

Ia terinspirasi dari nomor plat mobil taksi sang ayah di Brasil, yaitu #039. Ayahnya punya peran penting dalam kariernya, apalagi saat Guimaraes mengalami masa-masa sulit. Sang ayah menjadi orang terdepan yang membangkitkan semangat Guimaraes muda.

 

Kelima pemain di atas memakai nomor punggung 39 dengan alasan yang beragam. Akankah ada pemain lain yang bakal mengikuti jejak mereka nantinya?

Baca Juga: 10 Potret Bruno Guimaraes, Rekrutan Baru Newcastle United asal Brasil

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya