5 Pemain Non-Eropa di AC Milan pada 2022/2023

Ismael Bennacer salah satunya

AC Milan kesulitan menjalani Serie A Italia 2022/2023. Tak seperti musim sebelumnya, performa Rossoneri cenderung naik turun, apalagi setelah Piala Dunia 2022 Qatar. AC Milan tertinggal jauh dari Napoli yang memuncaki klasemen sementara.

Kans Rossoneri mempertahankan scudetto masih ada, tetapi butuh keajaiban. Untungnya, AC Milan punya kedalaman skuad yang cukup. Dari keseluruhan pemain itu, ada lima pemain non-Eropa di AC Milan pada 2022/2023.

1. Devis Vasquez

5 Pemain Non-Eropa di AC Milan pada 2022/2023Devis Vasquez (acmilan.com)

Devis Vasquez merupakan sosok anyar yang baru bergabung di AC Milan. Kiper berpaspor Kolombia ini baru direkrut pada musim dingin 2023 dari klub raksasa Paraguay, Guarani. Rossoneri hanya mengeluarkan biaya 470 ribu euro atau sekitar Rp8 miliar.

Ia direkrut untuk menambah opsi di bawah mistar gawang AC Milan. Apalagi, Rossoneri tengah dihadapkan krisis kiper sebab Mike Maignan harus menepi akibat cedera. Dengan usianya yang masih 24 tahun, Vasquez bisa menjadi kiper masa depan Rossoneri.

2. Junior Messias

5 Pemain Non-Eropa di AC Milan pada 2022/2023Junior Messias (instagram.com/messias_w_jr30)

Junior Messias menjadi salah satu pilar penting AC Milan di sisi sayap. Perjalanannya bersama Rossoneri sudah berlangsung dalam 3 musim terakhir. Awalnya bergabung dengan status pinjaman, jasa Messias lantas dipermanenkan manajemen Rossoneri.

Pemain berpaspor Brasil itu telah mengoleksi 9 gol dan 4 assist dari 51 penampilan di semua kompetisi. Messias punya andil yang besar dalam keberhasilan AC Milan meraih scudetto pada 2021/2022 lalu. Tak heran apabila dirinya menjadi andalan Stefano Pioli.

Baca Juga: 5 Kekalahan Terburuk AC Milan di Serie A Era Stefano Pioli

3. Fode Ballo-Toure

5 Pemain Non-Eropa di AC Milan pada 2022/2023Fode Ballo-Toure (instagram.com/fbtoure_25)

Aksi Fode Ballo-Toure bersama AC Milan tak begitu terlihat. Pasalnya, ia bukan pilihan utama dan lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Ballo-Toure kalah bersaing dengan Theo Hernandez di pos bek kiri utama Rossoneri.

Sejak bergabung pada musim panas 2021 lalu, Ballo-Toure baru bermain sebanyak 19 kali di berbagai ajang. Pemain berpaspor Senegal ini tak tampil maksimal sebab sering diterpa cedera. Alhasil, dirinya kesulitan bersaing menjadi pilihan utama.

4. Sergino Dest

5 Pemain Non-Eropa di AC Milan pada 2022/2023Sergino Dest (twitter.com/sergino_dest)

AC Milan mengangkut Sergino Dest yang terpinggirkan dari Barcelona. Pemain berdarah campuran Amerika Serikat dan Belanda itu datang dengan status pinjaman selama semusim penuh. Dest bertekad mengembalikan performa terbaiknya.

Dirinya harus bersaing dengan Alessandro Florenzi di sektor kanan pertahanan Rossoneri. Dengan kualitas yang dimilikinya, Dest mendapatkan porsi bermain yang cukup. Ia telah diturunkan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.

5. Ismael Bennacer

5 Pemain Non-Eropa di AC Milan pada 2022/2023Ismael Bennacer (twitter.com/IsmaelBennacer)

Pemain AC Milan terakhir yang bukan berasal dari Eropa adalah Ismael Bennacer. Mantan penggawa Arsenal itu telah berseragam Rossoneri sejak 2019/2020. Bennacer mengisi lini tengah AC Milan sebagai gelandang pengangkut air.

Ia dengan cepat menemukan performa terbaiknya di Italia. Bersama nama-nama lain macam Sandro Tonali dan Brahim Diaz, Bennacer membuat lini tengah Rossoneri jadi lebih cair. Ia sudah bermain sebanyak 132 kali dengan merengkuh satu scudetto.

Beberapa nama pemain di atas merupakan tulang punggung AC Milan. Akankah mereka mampu membawa Rossoneri merengkuh scudetto untuk yang kedua kalinya secara beruntun?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dibeli Lazio dari AC Milan, Siapa Saja?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya