5 Pemain Aktif OGC Nice yang Pernah Membela Klub Top Eropa

Aaron Ramsey jadi nama teranyar

Secara popularitas, OGC Nice memang masih kalah dengan sejumlah klub Ligue 1 lain, seperti PSG dan AS Monaco. Prestasi yang diraih klub berjuluk Les Aiglons juga tak terlalu mencolok, khususnya dalam beberapa musim terakhir.

Meski begitu, OGC Nice tetap punya daya tarik memikat bagi banyak pemain. Hal itu terbukti lewat hadirnya sejumlah nama pemain top yang kini tengah berseragam Les Aiglons.

Termasuk Aaron Ramsey yang baru saja bergabung, berikut kelima pemain aktif OGC Nice yang pernah membela klub besar Eropa.

1. Dante

5 Pemain Aktif OGC Nice yang Pernah Membela Klub Top EropaDante (twitter.com/ogcnice)

OGC Nice dipimpin oleh kapten dengan pengalaman mentereng di dalam diri Dante. Ia sudah membela Nice sejak 2016 lalu. Selain dikenal sebagai salah satu sosok senior, Dante juga memiliki mentalitas juara lantaran pernah membela Bayern Munchen.

Dante pernah berkelana bersama Die Bayern selama tiga musim (2012-2015). Dalam periode itu, ia sukses merengkuh sejumlah gelar bergengsi di klub Bundesliga tersebut. Sempat hijrah ke Wolfsburg selama semusim, Dante akhirnya berlabuh ke Nice dan masih bertahan hingga kini.

2. Marcin Bulka

5 Pemain Aktif OGC Nice yang Pernah Membela Klub Top EropaMarcin Bulka (instagram.com/marcinbulka1)

Di bawah mistar gawang, OGC Nice punya kiper muda potensial, yaitu Marcin Bulka. Kariernya di klub berjuluk Les Aiglons itu baru terjalin sejak musim 2021/2022. Bulka datang dari klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, lantaran merasa kurang jam terbang di Paris.

Selain PSG, Bulka juga pernah membela klub besar lainnya, yaitu Chelsea. Kiper asal Polandia ini menimba ilmu di tim akademi The Blues selama beberapa tahun. Dengan semua pengalamannya, Bulka tentu punya modal bagus untuk bersinar bersama Nice.

Baca Juga: 8 Pemain Kunci Skuad OGC Nice pada 2021/2022, Tembus Papan Atas!

3. Morgan Schneiderlin

5 Pemain Aktif OGC Nice yang Pernah Membela Klub Top EropaMorgan Schneiderlin (twitter.com/SchneiderlinMo4)

OGC Nice merupakan wujud dari penyelamat karier Morgan Schneiderlin. Bagaimana tidak, nasibnya berubah signifikan sehingga memilih pulang ke Prancis. Sebelumnya, Schneiderlin pernah bersinar di Premier League sewaktu membela Southampton.

Namanya dilirik oleh Manchester United pada 2015 lalu. Alih-alih makin berkembang, Schneiderlin justru gagal tampil menjanjikan sehingga dilepas ke Everton. Kini, dirinya kembali ke Prancis dengan bergabung ke Nice sejak musim panas 2020 lalu.

4. Jean-Clair Todibo

5 Pemain Aktif OGC Nice yang Pernah Membela Klub Top EropaJean-Clair Todibo (twitter.com/jctodibo)

Dinilai sebagai aset berharga, Barcelona merekrut Jean-Clair Todibo pada 2019 lalu. Hanya saja, keputusan itu tak sepenuhnya tepat. Karier Todibo justru terkatung-katung dengan masa peminjaman yang terus berlangsung di setiap musimnya.

Puncaknya, ia dilepas ke OGC Nice pada musim dingin 2021 lalu. Keputusan itu akhirnya berbuah manis. Todibo sukses menunjukkan ketangguhannya di lini belakang Les Aiglons. Jasanya dipermanenkan dan kini sosoknya nyaris tak tergantikan sebagai pilar utama lini pertahanan.

5. Aaron Ramsey

5 Pemain Aktif OGC Nice yang Pernah Membela Klub Top EropaAaron Ramsey (twitter.com/aaronramsey)

Pada musim panas 2022, OGC Nice beruntung mendapatkan jasa Aaron Ramsey secara gratis. Kehadiran pemain asal Wales itu jelas menguntungkan lewat sederet pengalaman sang pemain merumput di kompetisi top Eropa.

Ramsey pernah membela beberapa klub papan atas, seperti Arsenal hingga Juventus. Namun, karier Ramsey juga tak sepenuhnya impresif.

Saat membela Juventus, kontraknya diputus akibat beban gaji yang terlalu besar. Pemutusan kontrak itu juga memuluskan OGC Nice untuk merekrutnya.

Musim kompetisi 2022/2023 mendatang, OGC Nice akan berjuang di babak Kualifikasi UEFA Conference League. Lewat peran sederet pemain bintang di atas, sejauh mana Les Aiglons bisa melaju?

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi OGC Nice Terbaik yang Pernah Bermain di EPL 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya