5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Atletico Madrid

Kebanyakan masih membela Los Rojiblancos saat ini

LaLiga identik dengan rivalitas Barcelona dan Real Madrid. Kedua klub itu memang punya prestasi yang mencolok, tetapi klub lain juga tak bisa dianggap remeh. Salah satu klub itu adalah Atletico Madrid. Klub ini sering mengganggu rivalitas kedua tim di atas.

Atletico Madrid juga acap kali berprestasi, khususnya dalam sedekade terakhir dengan raihan dua titel LaLiga. Tak hanya dari segi capaian tim, Los Rojiblancos juga memiliki sederet pemain loyal dengan jumlah penampilan terbanyak sejauh ini.

1. Koke (544 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Atletico MadridKoke (instagram.com/koke6)

Koke sudah selayaknya disebut sebagai calon legenda Atletico Madrid. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat kesetiaannya yang besar bersama Los Rojiblancos. Berstatus sebagai jebolan akademi Atletico Madrid, ia tak pernah hengkang ke klub lain.

Ia mulai tampil reguler di tim utama sejak promosi pada 2011 silam. Koke punya andil besar dibalik pencapaian Atletico Madrid dalam sedekade terakhir. Tercatat, ia sudah mengoleksi 544 penampilan yang kemungkinan masih bisa bertambah nantinya.

2. Diego Godin (389 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Atletico MadridDiego Godin (instagram.com/diegogodin)

Bersama Atletico Madrid, Diego Godin menikmati puncak kariernya. Ia membela Los Rojiblancos selama 9 musim. Datang pada 2010 lalu, Godin menunjukkan ketangguhannya di jantung pertahanan. Godin sangat diandalkan dan nyaris tak tersentuh oleh pemain lain.

Secara keseluruhan, bek asal Uruguay ini membukukan 389 penampilan bersama Los Rojiblancos. Godin juga sukses merengkuh beberapa gelar, termasuk dua titel Liga Europa. Ia akhirnya berpisah dengan Atletico pada 2019 lalu lantaran kontraknya sudah habis.

Baca Juga: 4 Alasan Cristiano Ronaldo Sulit Gabung Atletico Madrid

3. Jan Oblak (352 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Atletico MadridJan Oblak (instagram.com/oblakjan)

Jan Oblak menjelma jadi salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Keberhasilan yang diperolehnya sekarang tak terlepas dari peran Atletico Madrid. Bersama klub sekota Real Madrid itu, Oblak bersinar dengan sederet aksi-aksi impresif di bawah mistar gawang.

Sejak diboyong pada 2014 lalu, pos kiper utama Atletico selalu dipercayakan kepadanya. Oblak mampu menjalankan tugasnya dengan baik sejauh ini. Secara keseluruhan, kiper berpaspor Slovenia itu sudah mengoleksi 175 clean sheet dari 352 penampilan.

4. Saul Niguez (339 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Atletico MadridSaul Niguez (twitter.com/saulniguez)

Saul Niguez merupakan produk akademi asli Atletico Madrid. Promosi ke tim senior pada 2013 lalu, Saul membuktikan kualitas terbaiknya di lini tengah Los Rojiblancos. Tercatat, ia sudah mengoleksi 339 penampilan bersama Atletico sejauh ini.

Ia sejatinya cukup diandalkan dari musim ke musim. Sayangnya, posisi Saul mulai terancam dalam dua musim terakhir. Benar saja, pada musim panas 2021, ia terpaksa dipinjamkan ke Chelsea demi mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak.

5. Filipe Luis (331 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Atletico MadridFilipe Luis (twitter.com/Squawka)

Melengkapi posisi 5 besar dalam daftar ini ada nama Filipe Luis. Bek asal Brasil ini juga punya perjalanan yang panjang bersama Atletico Madrid. Ia berseragam Los Rojiblancos sejak musim panas 2010 silam. Hanya saja, Filipe sempat pindah ke Chelsea pada 2014 lalu.

Ia kembali ke Madrid setahun berselang. Setelahnya, Filipe membuat catatan impresif sebagai bek kiri utama Los Rojiblancos. Dirinya telah membukukan 331 penampilan di semua ajang. Kiprah Felipe di Spanyol berakhir pada 2019 lalu dan memilih pulang ke Brasil.

 

Kelima pemain di atas memiliki peran penting dalam pencapaian yang diraih Atletico Madrid sejauh ini. Kira-kira, akankah ada pemain lain yang mampu memecahkan rekor Koke di atas?

Baca Juga: Kekasih Ronaldo Follow IG Istri Simeone, Kode Gabung Atletico?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya