Comscore Tracker

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak bersama Juventus

Deretan legenda Bianconeri!

Juventus merupakan salah satu klub papan atas Italia. Klub berjuluk Bianconeri ini sudah merasakan berbagai gelar bergengsi sepanjang sejarahnya. Hal itu menjadi bukti bahwa Juventus benar-benar tampil digdaya.

Sejauh ini, tak terhitung banyaknya pemain yang sudah berseragam Juventus. Mereka datang silih berganti di tiap musim. Namun, ada beberapa pemain aktif yang setia dan memiliki penampilan terbanyak bersama Si Nyonya Tua. Siapa saja mereka?

1. Gianluigi Buffon (681 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak bersama JuventusGianluigi Buffon (twitter.com/gianluigibuffon)

Gianluigi Buffon akan selalu identik dengan Juventus. Ia tercatat sebagai salah satu pemain yang mengoleksi penampilan terbanyak bersama Si Nyonya Tua. Selama dua dekade, Buffon membukukan 681 penampilan.

Capaian fantastis ini dimulai pada 2001 lalu. Datang dari Parma, Buffon menjadi salah satu fondasi kejayaan Juventus yang memenangkan 10 gelar Serie A. Ia sempat pindah ke PSG selama semusim. Akan tetapi, kecintaannya dengan Bianconeri membuat Buffon kembali ke Turin. Kini, usia Buffon sudah 44 tahun. Walaupun sudah tua, ia masih aktif berkarier untuk Parma.

2. Georginio Chiellini (560 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak bersama JuventusGiorgio Chiellini (twitter.com/FabrizioRomano)

Juventus menjadi rumah terbaik di dalam karier Georginio Chiellini. Pasalnya, sejak bergabung pada 2005 silam, ia membangun kesetiaan yang nyaris sempurna bersama Bianconeri. Apalagi, Chiellini pernah jadi andalan Juventus.

Selama berseragam klub asal Turin itu, Chiellini sudah mengemas 560 penampilan di semua kompetisi. Catatan itu makin impresif dengan raihan beberapa gelar prestisius. Sayangnya, sebuah pertemuan pasti diakhiri dengan perpisahan. Chiellini resmi berpisah dengan Juventus pada musim panas 2022. Ia melanjutkan kariernya bersama Los Angeles FC.

Baca Juga: Meredup di Eropa, Mampukah Chiellini dan Bale Bersinar di Amerika?

3. Leonardo Bonucci (473 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak bersama JuventusLeonardo Bonucci (twitter.com/bonucci_leo19)

Mirip dengan perjalanan Buffon, Leonardo Bonucci sempat singgah ke klub lain. Kariernya tak benar-benar berjalan sempurna. Ia datang ke Juventus pada 2010 lalu. Sejak saat itu, Bonucci berkembang sebagai salah satu bek tangguh.

Hanya saja, kesetiaan Bonucci bersama Bianconeri sedikit ternodai dengan kepindahannya ke AC Milan pada 2017. Ia hanya bertahan semusim, lalu kembali. Secara keseluruhan, catatan penampilan Bonucci sudah berada di angka 473 sejauh ini. Torehan itu bisa bertambah mengingat ia masih aktif berseragam Juventus.

4. Paulo Dybala (293 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak bersama JuventusPaulo Dybala (twitter.com/PauDybala_JR)

Usia Dybala baru 28 tahun. Namun, ia telah masuk ke buku sejarah Juventus sebagai salah satu pemain asing dengan jumlah penampilan terbanyak. Kisahnya bersama klub asal Turin itu dimulai pada 2015 lalu.

Bersama Si Nyonya Tua, Dybala bertransformasi menjadi salah satu pemain berprofil papan atas. Ia diandalkan dalam 293 penampilan dengan koleksi 115 gol dan 48 assist. Namun, Dybala turut mengikuti jejak Chiellini yang hengkang pada musim panas 2022. Kontraknya sudah berakhir dan belum diketahui ke klub mana Dybala bakal berlabuh selanjutnya.

5. Alex Sandro (271 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak bersama JuventusAlex Sandro (instagram.com/alxsandro12)

Melengkapi daftar lima besar, ada Alex Sandro. Ia sudah mengoleksi 271 penampilan bersama Juventus di semua kompetisi. Catatan itu berpeluang untuk bertambah mengingat dirinya masih aktif berkarier di Turin.

Sandro mengawali perjalanannya bersama Juventus sejak 2015 lalu. Diboyong dari Porto, pemain berpaspor Brasil itu dengan cepat menjadi bek kiri utama Bianconeri. Ia mampu mempertahankan statusnya itu hingga sekarang. Tak ada satu pun pemain lain yang bisa menggusurnya. Sandro juga berhasil membawa Juventus merengkuh sejumlah gelar, termasuk 5 titel Scudetto.

 

Meski masih aktif berkarier sebagai pemain, nyatanya hanya tersisa dua pemain yang membela Juventus saat ini. Mereka adalah Leonardo Bonucci dan Alex Sandro, sedangkan sisanya sudah angkat kaki ke klub lain.

Baca Juga: Angel Di Maria akan Jaga Kreativitas dan Efektivitas Juventus

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya