5 Pemain Pinjaman di Serie A yang Menunjukkan Performa Apik Musim Ini

Ada pemain favoritmu?

Serie A merupakan salah satu liga terkompetitif di Eropa, bahkan internasional. Serie A di musim 2020/2021 ini telah menghadirkan beragam fakta menarik. Selain keberhasilan Inter Milan memutus dominasi Juventus, performa impresif para pemain di kasta tertinggi sepak bola Italia ini juga tak lepas dari sorotan publik.

Salah satunya yaitu rekrutan yang berstatus pinjaman. Meski didatangkan secara tak permanen, terdapat beberapa pemain pinjaman yang sukses mencuri atensi banyak pihak berkat performa impresif yang ia tampilkan di Serie A musim ini. Lantas siapa sajakah mereka? Simak ulasannya.

1. Tiemoue Bakayoko

5 Pemain Pinjaman di Serie A yang Menunjukkan Performa Apik Musim IniTiemoue Bakayoko (goal.com)

Tersisih dari skuat Chelsea membuat Tiemoue Bakayoko harus mencari pelabuhan baru. Beruntung baginya, klub Serie A, Napoli resmi mendatangkannya dengan status pinjaman pada awal musim ini. Meski baru bergabung, Bakayoko telah menjadi sosok penting bagi Partenopei. 

Beroperasi di lini tengah, Bakayoko tampil impresif berkat kemampuannya dalam mengatur tempo permainan di suatu pertandingan. Tak mengherankan, ia bisa tampil reguler musim ini dengan membuat 42 penampilan dengan raihan 2 gol dan 2 assist.

2. Matteo Darmian

5 Pemain Pinjaman di Serie A yang Menunjukkan Performa Apik Musim IniMatteo Darmian (sempreinter.com)

Matteo Darmian menjadi bagian dari keberhasilan Inter Milan meraih titel Serie A musim ini. Sejatinya, ia hanya berstatus pinjaman dari klub Italia lainnya, yaitu Parma. Pemain berusia 31 tahun tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan bermain bersama Nerazzuri, dan ia pun berhasil tampil impresif.

Eks penggawa Manchester United ini merupakan pemain serbabisa di semua posisi lini pertahanan. Kemampuan versatile yang ia miliki tersebut tentu begitu dibutuhkan dalam berbagai hal, terutama rotasi. Tak ayal, ia telah mencatatkan 34 penampilan musim ini dan sukses mencetak 4 gol serta 3 assist.

3. Alvaro Morata

5 Pemain Pinjaman di Serie A yang Menunjukkan Performa Apik Musim Inigoal.com

Tampil melempem bersama Atletico Madrid dengan hanya mencetak 16 gol pada musim lalu, Alvaro Morata resmi dipinjamkan ke Juventus selama semusim. Dengan pengalamannya yang pernah 2 musim bermain di Turin, Morata sukses tampil moncer di lini serang Juve sejauh ini.

Bermitra dengan penyerang Si Nyonya Tua lainnya macam Ronaldo dan Chiesa, performa Morata berhasil meningkat kembali. Dari 42 penampilan, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah mencetak 18 gol dan 12 assist. Juventus dikabarkan tertarik untuk membeli Morata secara permanen, apalagi Atletico Madrid juga bersedia melepas pemain Spanyol tersebut.

3. Fikayo Tomori

5 Pemain Pinjaman di Serie A yang Menunjukkan Performa Apik Musim IniFikayo Tomori (skysports.com)

Setelah menjalani paruh pertama musim ini dengan hanya menjadi bangku cadangan Chelsea, Fikayo Tomori memutuskan untuk hengkang. Ia hijrah ke AC Milan pada Januari lalu dengan status pinjaman hingga akhir musim. Keputusannya tersebut berbuah manis karena Tomori begitu diandalkan di jantung pertahanan Rossoneri.

Bersama Alessio Romagnoli ataupun Simon Kjaer, Tomori tampil solid mengawal lini pertahanan Milan. Ia telah tampil dalam 23 pertandingan bersama AC Milan di semua kompetisi. Masih berusia 23 tahun, Tomori menjadi sosok yang begitu potensial. Kabarnya, AC Milan tertarik untuk mempermanenkan pemaim berdarah Kanada tersebut.

Baca Juga: Saat Liga Italia Kembali Didominasi Inter Milan dan AC Milan

5. Federico Chiesa

5 Pemain Pinjaman di Serie A yang Menunjukkan Performa Apik Musim IniFederico Chiesa (juventusnews24.com)

Pemain terakhir di Serie A yang tampil apik dengan status pinjaman musim ini adalah Federico Chiesa. Tak ada yang menyangka pemain berpaspor Italia tersebut dapat beradaptasi dengan cepat terhadap gaya permainan Juventus. Namun, Chiesa berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Beroperasi sebagai pemain sayap, Chiesa dikenal berkat skill dan kelincahannya dalam merusak barisan pertahanan lawan. Ia juga rajin berkontribusi gol maupun assist untuk Juventus sejauh ini. Secara keseluruhan, pemain berusia 23 tahun tersebut telah membuat 42 penampilan dengan torehan 13 gol dan 11 assist.

Meski berstatus pinjaman, kelima pemain diatas berhasil tampil impresif untuk klub barunya di Serie A musim ini. Siapa favoritmu?

Baca Juga: 5 Gelandang Termahal yang Pernah Diboyong Juventus, Siapa saja?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya