5 Pemain asal Polandia yang Saat Ini Bermain di Premier League

Ada yang sudah lebih dari sedekade di Premier League

Membahas sepak bolanya, Polandia masih kalah ketimbang negara-negara di Eropa lainnya. Selain itu, Polandia juga identik dengan Robert Lewandowski yang memang tampil produktif bersama Bayern Munchen. Selain Lewy, pemain Polandia lainnya sudah banyak yang berkarier di berbagai liga top Eropa. 

Di antaranya adalah Premier League yang menampilkan kompetisi terkompetitif saat ini. Nah, pemain Polandia ternyata juga ada merumput di Premier League dan menjadi andalan klubnya masing-masing. Tanpa berlama-lama, inilah 5 pemain Polandia yang berkarier di Premier League. Check this out!

1. Mateusz Klich (Leeds United)

5 Pemain asal Polandia yang Saat Ini Bermain di Premier Leagueleeds-live.co.uk

Mateusz Klich telah lama berkarier di Premier League, tepatnya bersama Leeds United. Ia mulai berkecimpung di klub Inggris tersebut sejak 2017 lalu, saat didatangkan dari FC Twente. Klich juga menjadi salah satu aktor penting dibalik kesuksesan timnya promosi ke kasta sepak bola tertinggi di Inggris musim ini.

Melihat statistiknya, Klich begitu diandalkan di lini tengah Leeds. Di musim ini saja, Klich telah bermain dalam 27 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi sebagai gelandang sentral, Klich rajin berkontribusi dalam proses gol timnya tersebut yaitu dengan raihan 2 gol dan 5 assist sejauh ini.

2. Michal Karbownik (Brighton & Hove Albion)

5 Pemain asal Polandia yang Saat Ini Bermain di Premier Leaguebrightinandhovealbion.com

Sejatinya, Michal Karbownik baru merasakan atmosfer Premier League di pertengahan musim ini. Pemain yang beroperasi sebagai bek kiri ini diboyong Brighton & Hove Albion dari klub Polandia, Legia Warsawa. Dipinjamkan terlebih dahulu selama separuh musim, Karbownik mulai berseragam Brighton pada Januari lalu.

Karbownik memang belum mencatatkan debut resminya untuk Brighton, baik di Premier League maupun ajang domestik lainnya. Di usianya yang masih berusia 19 tahun, Karbownik dianggap sebagai salah satu talenta potensial Polandia. Karbownik pun sudah mencatatkan debutnya untuk timnas Polandia pada tahun lalu.

Baca Juga: Tak Hanya Lewandowski, Ini 7 Pemain Polandia yang Main di Bundesliga

3. Jan Bednarek (Southampton)

5 Pemain asal Polandia yang Saat Ini Bermain di Premier Leaguetbrfootball.com

Jan Bednarek merupakan salah satu pemain kunci Southampton dalam beberapa musim belakangan. Namanya mungkin masih kalah tenar ketimbang pemain berpaspor Polandia lainnya saat ini, namun Bednarek mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam mengawal lini pertahanan Soton.

Masih berusia 24 tahun, Bednarek selalu menjadi pilihan utama sang pelatih di jantung pertahanan. Bila ditotal, Bednarek telah membuat 32 penampilan di musim ini dan mencetak 1 gol serta 1 assist. Meski acap kali melakukan blunder dan pelanggaran tak perlu, Bednarek masih punya banyak waktu untuk meningkatkan performanya.

4. Jakub Moder (Brighton & Hove Albion)

5 Pemain asal Polandia yang Saat Ini Bermain di Premier Leaguebrightonandhovealbion.com

Selain Michal Karbownik, Brighton juga mendatangkan pemain Polandia lainnya di musim ini. Dia adalah Jakub Moder yang diboyong dari Lech Poznan dan masih berusia 21 tahun.

Sama halnya dengan Karbownik, Moder juga terlebih dahulu dipinjamkan selama setengah musim. Bermain sebagai gelandang tengah, potensi yang dimiliki Moder memang belum begitu terlihat di Brighton.

Sejauh ini, Moder baru mencatatkan dua penampilan di semua ajang. Bila mampu tampil memikat dalam beberapa penampilan selanjutnya, bukan tak mungkin Moder bakal tampil reguler di lini tengah Brighton.

5. Lukasz Fabianski (West Ham United)

5 Pemain asal Polandia yang Saat Ini Bermain di Premier Leaguewhufc.com

Nama Lukasz Fabianski mungkin sudah tak asing bagi penggemar sepak bola. Ia telah merumput di Inggris dalam waktu yang lama yaitu lebih dari sedekade lalu.

Mulanya, Fabianski bermain di Arsenal pada musim 2007/2008 silam. Setelahnya, Fabianski bermain untuk Swansea City dan kini West Ham United.

Bergabung di awal musim 2018/2019 lalu, Fabianski didapuk menjadi kiper utama The Hammers sampai sekarang. Menilik statistiknya musim ini, Fabianski membuat 27 penampilan dengan raihan 10 clean sheet. Performa impresif Fabianski di bawah mistar gawang turut mendongkrak posisi The Hammers ke papan atas Premier League.

 

Itulah 5 pemain Polandia yang kini berkarier di Premier League. Nama Lukasz Fabianski menjadi yang terpopuler karena telah lama merumput di liga sepak bola tertinggi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Baca Juga: 10 Pemain Polandia dengan Banderol Termahal Saat Ini, Lewandowski?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya