5 Pemain Prancis Terakhir yang Merapat ke Barcelona, Ada Nama Baru!

Kebanyakan sudah pindah ke klub lain

Barcelona sangat aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Meski mengalami masalah finansial, La Blaugrana justru merekrut sejumlah pemain anyar ke CampNou.

Salah satu pemain itu adalah Jules Kounde. Kedatangannya bakal menambah suntikan tersendiri.

Di sisi lain, Kounde menambah catatan panjang pemain Prancis yang pernah berseragam Barcelona. Setidaknya, dalam beberapa musim terakhir, klub berjuluk La Blaugrana itu sering mendatangkan pemain berpaspor Prancis.

Siapa saja pemain Prancis terakhir yang merapat ke Barcelona?

1. Ousmane Dembele

5 Pemain Prancis Terakhir yang Merapat ke Barcelona, Ada Nama Baru!Ousmane Dembele (twitter.com/FCBarcelona)

Kepergian Neymar Jr menyisakan lubang besar di lini depan Barcelona. Dengan dana segar yang diperoleh, Barcelona tak butuh waktu lama untuk menemukan penggantinya. Pemain yang dipilih La Blaugrana itu adalah Ousmane Dembele, bintang muda Prancis.

Transfer ini menyita perhatian lantaran memakan biaya 140 juta euro atau setara Rp2,3 triliun. Meski dibeli dengan biaya selangit, Dembele justru belum memberikan pengaruh signifikan sejauh ini. Kariernya terhambat lantaran kerap mengalami cedera.

2. Clement Lenglet

5 Pemain Prancis Terakhir yang Merapat ke Barcelona, Ada Nama Baru!Clement Lenglet (twitter.com/fcbarcelona_fra)

Untuk memperkuat lini belakang, Barcelona merekrut Clement Lenglet pada 2018 lalu. Ia ditebus dari sesama klub LaLiga, Sevilla.

Pada awalnya, Lenglet tampil menjanjikan. Ia jadi duet Gerard Pique dalam mengawal jantung pertahanan La Blaugrana.

Hanya saja, performanya kerap angin-anginan, bahkan membuat sejumlah blunder. Ditambah hadirnya bek-bek baru ke Camp Nou, masa depan Lenglet terancam. Ia pun dipinjamkan ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2022 ini.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Digaet Barcelona, Ada Nama Baru!

3. Jean-Clair Todibo

5 Pemain Prancis Terakhir yang Merapat ke Barcelona, Ada Nama Baru!Jean-Clair Todibo (instagram.com/jctodibo)

Potensi Jean-Clair Todibo sewaktu di Toulouse menarik perhatian Barcelona. Oleh sebab itu, La Blaugrana dengan cepat mengamankan jasanya pada awal 2019. Todibo dinilai pas sebagai bek masa depan Barcelona. Terlebih usianya masih 20 tahun saat itu.

Sayangnya, nasib Todibo di Barcelona kurang beruntung. Ia kekurangan menit bermain sehingga lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Pada awal 2021, Todibo dipinjam OGC Nice dan sukses tampil menjanjikan. Ia lantas dipermanenkan klub Ligue 1 itu.

4. Antoine Griezmann

5 Pemain Prancis Terakhir yang Merapat ke Barcelona, Ada Nama Baru!Antoine Griezmann (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona melanjutkan kebiasaannya membeli pemain dengan harga fantastis. Usai memboyong Dembele dan Coutinho, target Barcelona tertuju kepada Antoine Griezmann. Kesepakatan transfer ini akhirnya rampung pada musim panas 2019.

Griezmann ditebus seharga 120 juta euro alias Rp1,8 triliun. Akan tetapi, performanya justru inkonsisten.

Ia kesulitan menyatu dengan permainan La Blaugrana. Griezmann lantas hanya bertahan selama 2 musim. Kini dirinya dipulangkan ke Atletico Madrid.

5. Jules Kounde

5 Pemain Prancis Terakhir yang Merapat ke Barcelona, Ada Nama Baru!Jules Kounde (twitter.com/FCBarcelona)

Meski dikabarkan mengalami masalah keuangan, Barcelona justru menjadi salah satu tim terboros pada musim panas 2022. La Blaugrana sudah merekrut beberapa nama, termasuk Jules Kounde. Bek berusia 23 tahun ini berhasil diboyong dari Sevilla.

Untuk menebusnya, Barcelona harus merogoh kocek sebesar 50 juta euro alias Rp962 miliar. Kounde diikat kontrak jangka panjang berdurasi 5 tahun hingga 2027. Perekrutan Kounde diproyeksikan untuk memperkuat lini belakang yang sering kali rapuh. 

Jules Kounde bakal memulai petualangan barunya bersama Barcelona musim depan. Bisakah dirinya membawa La Blaugrana kembali ke puncak kejayaan?

Baca Juga: Terpinggirkan, 5 Pemain Barcelona Ini Merapat ke Klub LaLiga Lain

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya