Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Pulang ke Klub Lamanya dengan Status Pinjaman

Momen CLBK di dunia sepak bola

Kepindahan tiap pemain sepak bola menjadi salah satu hal yang paling dinanti. Tak melulu soal transfer pemain menuju klub elite, terkadang ada momen menarik yang sukses menyita atensi berbagai pihak. Sebut saja momen kembalinya pemain ke klub lama yang pernah ia bela sebelumnya.

Umumnya, momen tersebut acap kali dianalogikan sebagai sesuatu yang istimewa, seperti Gianluigi Buffon yang kembali ke Parma setelah merantau selama 2 dekade. Namun bukan itu saja, ada beberapa transfer pemain yang memilih kembali pulang ke klub lamanya dengan berstatus pinjaman. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Moise Kean

5 Pemain Top yang Pulang ke Klub Lamanya dengan Status PinjamanMoise Kean (90min.com)

Moise Kean kembali ke Juventus musim ini usai menjalani karier pesakitan bersama Everton. Ia digaet Si Nyonya Tua dengan status pinjaman selama semusim. Kehadiran pemain berusia 21 tahun tersebut diharapkan dapat mengisi posisi Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Manchester United.

Usia yang masih muda dan pengalamannya yang sudah membela Juventus sejak belia menjadi bekal bagus bagi Kean dalam mengarungi kompetisi Italia untuk yang kedua kalinya. Kendati demikian, performa Kean di lini serang Juve sejauh ini masih belum maksimal. Ia baru membukukan 2 gol dari 13 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: Cetak Gol Kontra SPAL, Moise Kean Pecahkan Rekor Mario Balotelli

2. Yannick Carrasco

5 Pemain Top yang Pulang ke Klub Lamanya dengan Status PinjamanYannick Carrasco (beinsports.com)

Yannick Carrasco telah bergabung dengan Atletico Madrid sejak tahun 2015 silam. Sampai saat ini, ia juga masih berseragam Los Rojiblancos dan menjadi pilar utama Diego Simeone. Di balik rekam jejaknya tersebut, Carrasco sempat hijrah ke klub lain, tepatnya klub Liga Super China, Dalian Yifang, di awal tahun 2018 lalu.

Kariernya di Negeri Tirai Bambu hanya bertahan selama 2 tahun. Carrasco memutuskan untuk pindah dan kembali pulang ke Atletico di musim dingin 2019/2020. Dalam proses kepindahannya tersebut, pemain berpaspor Belgia ini datang dengan status pinjaman selama 6 bulan dan akhirnya dipermanenkan di musim berikutnya.

3. Tiemoue Bakayoko

5 Pemain Top yang Pulang ke Klub Lamanya dengan Status PinjamanTiemoue Bakayoko (90min.com)

Skuad emas AS Monaco dalam menjuarai Ligue 1 musim 2016/2017 lalu berhasil menarik minat sederet klub top Eropa. Tak hanya Kylian Mbappe, Bernardo Silva, ataupun Fabinho, nama Tiemoue Bakayoko juga menjadi incaran beberapa klub. Pada akhirnya Chelsea menjadi klub yang beruntung mendapatkan jasa pemain Prancis tersebut.

Diprediksi bakal bersinar di Inggris, karier Bakayoko justru redup lantaran ketatnya persaingan di lini tengah The Blues. Ia terpaksa dipinjamkan ke klub lain, salah satunya AS Monaco. Momen kepulangannya bersama klub yang pernah ia bela dahulu itu terjadi di musim 2019/2020. Dipinjam selama semusim, performa Bakayoko justru tak mengalami peningkatan.

4. Alvaro Morata

5 Pemain Top yang Pulang ke Klub Lamanya dengan Status PinjamanAlvaro Morata (eurosport.com)

Kiprah Alvaro Morata bersama Juventus telah terjalin dalam waktu yang lama. Sejatinya, Morata sudah membela Si Nyonya Tua dalam dua periode yang berbeda. Periode pertama bermula di musim 2014/2015 lalu usai Morata direkrut Juve dari Real Madrid. Kariernya di Turin sukses berkembang dan sempat singgah ke klub top lain, seperti Chelsea dan Atletico Madrid.

Akan tetapi, performa pemain berusia 29 tahun tersebut sewaktu membela Atletico terbilang stagnan. Dengan kehadiran Luis Suarez serta Joao Felix, Morata akhirnya dilepas dan kembali pulang ke Juventus sejak musim lalu. Ia datang dengan status pinjaman dan berhasil mengembalikan ketajamannya yang sempat meredup.

5. Antoine Griezmann

5 Pemain Top yang Pulang ke Klub Lamanya dengan Status PinjamanAntoine Griezmann (eurosport.com)

Kesulitan menyesuaikan gaya permainan di Barcelona, Antoine Griezmann kerap mendapatkan kritikan pedas dari berbagai pihak. Dua musim yang ia lalui bersama klub Catalan dinilai tidak sesuai dengan harga mahal yang harus dikeluarkan Barca saat menggaetnya di musim 2019/2020 lalu. Terlebih lagi, gaji sang pemain juga menjadi salah satu yang tertinggi.

Krisis finansial yang menerpa Barcelona memaksa tim Catalan harus melepas banyak pemainnya. Usai gagal memperpanjang kontrak Lionel Messi, Barca juga meminjamkan Griezmann ke klub lamanya, yaitu Atletico Madrid selama semusim. Sejauh ini, performa Griezmann mengalami peningkatan dengan koleksi 6 gol dan  2 assist dari 18 penampilan.

 

Momen kembalinya seorang pemain ke klub lama tak hanya tentang kebersamaan. Dari kelima pemain di atas, kebanyakan dari mereka justru pulang ke klub lamanya lantaran tampil buruk bersama klub lain.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dilepas Barcelona ke Atletico Madrid, Griezmann Terbaru!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

Penulis biasa ini masih kuliah semester 2

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya