5 Mantan Pemain Real Madrid yang Melanjutkan Kariernya ke Ligue 1

Marco Asensio sepakat bergabung dengan PSG

Bursa transfer pemain pada musim panas 2023 mulai bergejolak. Isu-isu seputar kepindahan pemain ramai mengudara. Beberapa nama top bahkan sudah ada yang berganti klub. Mereka ingin memulai lembaran baru di dalam karier nya.

Marco Asensio salah satunya. Ia resmi meninggalkan Real Madrid usai tak memperpanjang kontrak. Asensio dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan salah satu klub raksasa Ligue 1, PSG. Asensio menjadi mantan pemain Real Madrid teranyar yang melanjutkan kariernya ke Ligue 1. Inilah 5 pemain Real Madrid terakhir yang hengkang ke Ligue 1.

1. Jese Rodriguez

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Melanjutkan Kariernya ke Ligue 1Jese Rodriguez (instagram.com/jeserodriguez10)

Awal kariernya dihabiskan bersama tim akademi Real Madrid. Namun, kiprah Jese di skuad utama tak berjalan dengan mulus. Meskipun bukan menjadi pilihan utama Los Blancos, Jese tetap diminati oleh beberapa klub besar. Pada akhirnya, Paris-Saint-Germain berhasil mendapatkan jasanya.

Jese bergabung dengan Les Parisiens pada musim panas 2016. Sayangnya, kariernya di Paris juga tak berkembang signifikan. Jese kesulitan mendapatkan porsi bermain reguler. Tercatat, ia hanya tampil sebanyak 18 kali. Jese lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, seperti Stoke City, Las Palmas, hingga Sporting Lisbon.

2. Mariano Diaz

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Melanjutkan Kariernya ke Ligue 1Mariano Diaz (instagram.com/marianodiazmejia)

Mariano Diaz merupakan produk akademi Real Madrid Castilla. Ia sempat merasakan skuad utama pada musim 2016/2017, tetapi kurang berkembang. Los Blancos lantas melepasnya secara permanen ke Olympique Lyon seharga 8 juta euro atau sekitar Rp127 miliar. Tak disangka, Mariano mampu menunjukkan performa menjanjikan.

Sewaktu berseragam Les Gones, Mariano tampil produktif sebagai ujung tombak. Ia mampu membukukan 21 gol dan 6 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi. Real Madrid terkesan dengan perkembangannya. Alhasil, Mariano dipulangkan kembali ke Santiago Bernabeu pada awal musim 2018/2019.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak di Olympique Lyon, Ada Lacazette!

3. Keylor Navas

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Melanjutkan Kariernya ke Ligue 1Keylor Navas (instagram.com/keylornavas1)

Nasib Keylor Navas di Real Madrid berubah setelah kedatangan Thibaut Courtois. Ia kehilangan tempat utama sehingga harus pindah dari skuad Los Blancos. Navas memilih PSG sebagai klub barunya pada musim panas 2019. Ia ditebus oleh Les Parisiens dengan banderol 15 juta euro atau sekitar Rp238 miliar.

Navas langsung dipercaya menjadi kiper utama PSG. Dalam dua musim perdana, ia selalu menjadi sosok penting yang mengawal gawang Les Parisiens. Sayangnya, nasib kiper berpaspor Kosta Rika itu kembali dihampiri hal negatif. Navas tergusur dari kiper utama PSG sebab kalah bersaing dengan Gianluigi Donnarumma.

4. Sergio Ramos

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Melanjutkan Kariernya ke Ligue 1Sergio Ramos (instagram.com/sergioramos)

Sergio Ramos mengakhiri perjalanan panjang bersama Real Madrid. Ia memutuskan untuk hengkang pada musim panas 2021 lalu. Ia sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak bersama klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2005 tersebut. Momen ini dimanfaatkan oleh PSG untuk merekrutnya ke Parc des Princes.

Ramos akhirnya bergabung dengan PSG secara gratis. Meski usianya sudah tak muda lagi, Ramos tetap dipercaya mengisi jantung pertahanan Les Parisiens. Ia sudah mengantongi 58 penampilan di semua kompetisi. Namun, Ramos hanya bertahan selama dua musim. Ia resmi meninggalkan PSG pada musim panas 2023 ini.

5. Marco Asensio

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Melanjutkan Kariernya ke Ligue 1Marco Asensio (twitter.com/marcoasensio10)

Real Madrid melepas beberapa pemainnya sekaligus pada musim panas 2023. Salah satu pemain tersebut adalah Marco Asensio. Ia meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer. Keputusannya ini sekaligus mengakhiri kiprahnya bersama Los Blancos yang sudah terjalin sejak 2015 lalu.

Asensio tak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Dilansir Fabrizio Romano, pemain berusia 27 tahun tersebut dikabarkan sudah sepakat bergabung dengan Paris Saint-Germain. Asensio dikontrak selama empat tahun hingga Juni 2024 mendatang. Ia menambah kekuatan di sisi sayap penyerangan PSG.

Marco Asensio menyusul jejak para pendahulunya untuk hengkang ke Ligue 1. Ia meninggalkan Real Madrid demi mencoba tantangan baru. Bisakah Asensio menjadi amunisi baru yang diandalkan oleh Les Parisiens nantinya?

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 11 Sebelum Asensio

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya