Comscore Tracker

Berpengalaman, 5 Pemain Senior Ini Justru Berstatus Pelapis di Timnya

Performanya di atas lapangan kian menurun

Musim 2021/2022 menjadi momen istimewa bagi sejumlah pemain yang tampil impresif bersama timnya. Namun, ada juga beberapa nama top yang harus menelan pil pahit lantaran tampil di bawah ekspektasi banyak kalangan.

Segelintir nama berpengalaman tak luput dari situasi tersebut. Meskipun punya segudang pengalaman dan rekam jejak yang menjanjikan, kelima pemain ini justru kalah bersaing dan hanya menjadi pelapis di timnya. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Gareth Bale

Berpengalaman, 5 Pemain Senior Ini Justru Berstatus Pelapis di TimnyaGareth Bale (twitter.com/FOXDeportes)

Romansa Gareth Bale bersama Real Madrid mulai renggang dalam beberapa musim belakangan. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke klub lamanya, Tottenham Hotspur. Berlanjut pada musim ini, namanya juga jarang diturunkan. Bale sejatinya harus menepi lama akibat cedera lutut pada awal musim 2021/2022.

Terlepas dari cedera yang ia derita, posisi Bale di tempat utama Los Blancos sudah tergeser. Ia baru dipercaya tampil sebanyak tujuh kali pada musim ini. Masa depan pemain berusia 33 tahun itu di ibu kota Spanyol juga di ambang perpisahan mengingat kontrak Bale yang akan berakhir pada Juni 2022 nanti.

2. Juan Mata

Berpengalaman, 5 Pemain Senior Ini Justru Berstatus Pelapis di TimnyaJuan Mata (twitter.com/foxfutnews)

Juan Mata tak lagi menjadi pilihan utama Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan The Red Devils. Padahal, Mata berjasa besar membawa United merengkuh beberapa gelar prestisius, salah satunya titel Liga Europa 2016/2017.

Namun, situasinya tak sama seperti sekarang. Terlebih kehadiran Bruno Fernandes serta pemain lain di lini tengah United membuat namanya semakin tenggelam. Secara keseluruhan pada musim ini, eks pemain Chelsea tersebut baru dipercaya tampil sembilan kali di semua ajang.

Baca Juga: Si Usang Juan Mata yang Masih Dibutuhkan Manchester United

3. Marcelo

Berpengalaman, 5 Pemain Senior Ini Justru Berstatus Pelapis di TimnyaMarcelo (twitter.com/sirapohunter61)

Usia yang kian menua memengaruhi performa Marcelo. Penampilannya di sisi kiri pertahanan Real Madrid tak sebagus dulu. Hal itulah yang menyebabkan Los Blancos merekrut bek kiri anyar, yaitu Ferland Mendy, pada musim 2019/2020. Sejak saat itu juga, Marcelo kehilangan tempat utama.

Sebagian besar waktunya dihabiskan Marcelo sebagai penghangat bangku cadangan. Kendati dirinya didapuk sebagai kapten utama Madrid, situasi Marcelo tetap sama pada musim 2021/2022 ini. Ia baru dipercaya tampil sebanyak 16 kali di semua kompetisi dengan koleksi satu assist.

4. Steve Mandanda

Berpengalaman, 5 Pemain Senior Ini Justru Berstatus Pelapis di TimnyaSteve Mandanda (onzemondial.com)

Kebersamaannya bersama Olympique Marseille selama sedekade lebih bukanlah sesuatu yang mudah untuk ditiru. Steve Mandanda masih terus eksis di skuad utama Les Phoceens hingga akhir musim 2021/2022 ini. Namun, jam terbang yang ia peroleh sekarang justru tak sebanyak musim-musim sebelumnya.

Tak bisa dimungkiri performa Mandanda makin menurun akibat dimakan usia. Situasi tersebut juga ditambah dengan aktivitas transfer Marseille yang merekrut kiper baru, yaitu Pau Lopez dari AS Roma. Alhasil, Mandanda tampil minim dan baru diturunkan sebanyak 16 kali pada musim ini.

5. Edinson Cavani

Berpengalaman, 5 Pemain Senior Ini Justru Berstatus Pelapis di TimnyaEdinson Cavani (twitter.com/MUnitedFR)

Edinson Cavani datang ke Manchester United dengan membawa reputasi bagus sebagai top skor sepanjang masa PSG. Musim debutnya di Inggris sejatinya berjalan mulus, tetapi kini telah berbeda. Cavani tak diandalkan sebagai pilihan utama di lini depan The Red Devils lantaran hadirnya Cristiano Ronaldo.

Menit bermain pria berpaspor Uruguay itu terjun bebas sejauh ini. Tercatat Cavani hanya tampil sebanyak 17 kali dengan koleksi 2 gol dan 1 assist di berbagai ajang. Situasinya yang tak menentu bersama United menimbulkan spekulasi bahwa Cavani bakal segera hengkang menuju klub lain.

 

Punya pengalaman segudang tak menjamin kelima nama di atas bakal selalu diandalkan klubnya. Menilik situasi mereka saat ini, akankah kelimanya memutuskan untuk angkat kaki atau tetap setia bersama klubnya saat ini? Kita nantikan saja.

Baca Juga: Cavani Gagal ke Barcelona, tapi Bisa Gabung Real Madrid 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya