5 Pemain Senior yang Diboyong Salernitana, Punya Segudang Pengalaman!

Salernitana masih berkutat di papan bawah Serie A

Salernitana mulai mencuri perhatian usai promosi ke Serie A Italia pada 2021/2022. Dari segi performa, klub berjuluk Il Granata ini cukup kesulitan mengarungi ketatnya kompetisi. Salernitana bahkan nyaris degradasi musim lalu.

Untuk memperbaiki performa buruk ini, Salernitana telah merekrut sejumlah pemain. Ada yang menarik dari transfer mereka. Pasalnya, Salernitana sukses mendaratkan beberapa pemain senior dengan jam terbang melimpah.

Siapa saja pemain senior yang diboyong Salernitana?

1. Federico Fazio

5 Pemain Senior yang Diboyong Salernitana, Punya Segudang Pengalaman!Federico Fazio (instagram.com/ussalernitana1919official)

Kontrak Federico Fazio yang habis bersama AS Roma dimanfaatkan dengan baik oleh Salernitana. Il Granata membajaknya secara gratis pada awal 2022 lalu. Hadirnya Fazio menambah suntikan tenaga di lini belakang Salernitana yang cukup rapuh.

Pengalaman Fazio yang pernah membela sejumlah klub top menjadi nilai plus. Alhasil, kini dirinya didapuk sebagai kapten utama Il Granata. Peran Fazio cukup sentral sehingga jasanya masih sangat dibutuhkan pada usia 35 tahun. Tercatat, ia sudah tampil 27 kali di semua ajang.

2. Simone Verdi

5 Pemain Senior yang Diboyong Salernitana, Punya Segudang Pengalaman!Simone Verdi (instagram.com/simoneverdi)

Selain Fazio, masih ada satu pemain senior lainnya yang bergabung dengan Salernitana pada musim dingin 2022. Dia adalah Simone Verdi, rekrutan anyar Il Granata dari Torino. Verdi dipinjam demi membantu tim barunya itu terhindar dari jurang degradasi.

Hadirnya Verdi berdampak signifikan. Beroperasi sebagai gelandang serang, Verdi sukses melesakkan 5 gol dari 15 penampilan bersama Salernitana. Kendati performanya cukup menjanjikan, Verdi dipulangkan ke Torino pada akhir masa pinjaman.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Top Serie A yang Kini Melatih Klub Serie B

3. Antonio Candreva

5 Pemain Senior yang Diboyong Salernitana, Punya Segudang Pengalaman!Antonio Candreva (instagram.com/antoniocandreva)

Tak lagi terpakai di Sampdoria, Antonio Candreva dipinjamkan ke Salernitana. Proses transfer ini sendiri rampung pada musim panas 2022 lalu. Kepindahan ini sekaligus membuka lembaran baru bagi Candreva yang telah malang melintang di Serie A.

Pemain berusia 35 tahun itu diharapkan mampu memperbaiki performa di lini tengah Il Granata. Ekspektasi tersebut bukan tanpa sebab mengingat rekam jejak Candreva yang pernah membela klub-klub besar. Sejauh ini, ia sudah tampil 16 kali bersama Salernitana di semua ajang.

4. Franck Ribery

5 Pemain Senior yang Diboyong Salernitana, Punya Segudang Pengalaman!Franck Ribery (instagram.com/franckribery7)

Baru promosi ke Serie A, Salernitana mempersiapkan skuad dengan beberapa rekrutan jempolan. Salah satu pemain anyar yang berhasil diboyong Il Granata adalah Franck Ribery. Salernitana mendapatkannya secara gratis lantaran tengah berstatus tanpa klub.

Ribery memiliki pengalaman yang cukup lengkap sepanjang kariernya. Meski begitu, usia memang tak bisa bohong. Bergabung saat berusia 36 tahun, performa Ribery bersama Salernitana tak terlalu mencolok. Ia hanya mengoleksi 3 assist dari 25 penampilan.

5. Guillermo Ochoa

5 Pemain Senior yang Diboyong Salernitana, Punya Segudang Pengalaman!Guillermo Ochoa (instagram.com/ussalernitana1919official)

Salernitana lagi-lagi mendapatkan jasa pemain senior secara gratis. Kali ini, giliran Guillermo Ochoa yang bergabung dengan Il Granata. Kepindahannya ini sekaligus mengulang masa lalu Ochoa yang sempat berkarier di Eropa, tepatnya di Prancis dan Spanyol.

Meski bergabung pada usia 37 tahun, Ochoa dinilai bisa memberikan banyak kontribusi. Kehebatannya di bawah mistar gawang masih menjanjikan. Terlebih, ia mampu kompetitif di Piala Dunia 2022 Qatar meski gagal membawa Timnas Meksiko melangkah jauh. 

Sejak promosi ke Serie A pada 2021/2022, performa Salernitana masih belum konsisten dan hanya berkutat di papan bawah. Akankah Ochoa dan pemain senior lainnya mampu mengangkat performa Il Granata?

Baca Juga: 5 Pemain Senior Italia yang Hanya Berkarier di Serie A, Ada Bonucci!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya