5 Pemain Sepak Bola yang Terjun ke Dunia Bisnis Fashion

Jadi sumber pendapatan yang menggiurkan

Pemain sepak bola memiliki kesibukan yang cukup padat. Mereka dihadapkan dengan jadwal kompetisi yang banyak pada setiap tahunnya. Meski begitu, hal ini tak memengaruhi mereka untuk menekuni bidang lainnya.

Ada yang tertarik terhadap sesama olahraga, ada pula yang membuka lembaran baru menjadi seorang pebisnis. Kelima pemain ini, misalnya, meski punya karier yang mapan, mereka malah terjun ke dunia bisnis dengan memiliki brand fashion sendiri.

1. Memphis Depay

5 Pemain Sepak Bola yang Terjun ke Dunia Bisnis FashionMemphis Depay (instagram.com/memphisdepay)

Memphis Depay punya banyak kesibukan di luar dunia sepak bola. Selain menggeluti dunia musik, ia juga punya bisnis fashion sendiri. Memphis meluncurkan brand miliknya bernama Memphis Depay Clothing (MDC) pada Oktober 2020.

MDC menawarkan berbagai produk pakaian yang menarik. Logo dari brand ini juga identik dengan selebrasi menutup telinga ala Memphis. Bisnis yang ditekuni oleh pemain asal Belanda itu berkembang dengan pesat dan digemari oleh sejumlah kalangan.

2. Mesut Oezil

5 Pemain Sepak Bola yang Terjun ke Dunia Bisnis FashionMesut Ozil (twitter.com/M10)

Bulan November 2020 menandai awal perjalanan Mesut Oezil di dunia fashion. Ia resmi membuat brand pakaian yang dinamakan M10 Streetwear. Label streetwear milik pemain berpaspor Jerman itu berfokus pada produksi pakaian untuk kebutuhan sehari-hari.

Segmen M10 Streetwear ditujukan kepada kaum kelas menengah dengan berbagai model hoodie, T-shirt, topi, dan aksesori lainnya. M10 Streetwear menawarkan sesuatu yang berbeda dengan memasukkan unsur multikultural dan inklusif dalam produknya.

Baca Juga: Rumah Tangga Adem Ayem, 9 Potret Mesra Mesut Ozil dan Amine Gulse

3. Lionel Messi

5 Pemain Sepak Bola yang Terjun ke Dunia Bisnis FashionLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Lionel Messi ikut terjun ke dunia fashion sejak Agustus 2016. Ia resmi meluncurkan sebuah bisnis fashion bernama The Messi Store. Brand miliknya ini dikelola langsung oleh Maria Sol dan Ginny Hilfiger. Mereka merupakan teman dekat Messi.

The Messi Store menawarkan banyak produk pakaian yang berbahan premium. Koleksi fashion itu meliputi hoodie, kaos, outerwear, pants serta masih banyak lagi. Semua produk tersebut dijual melalui media sosial resmi dengan harga yang eksklusif.

4. Jesse Lingard

5 Pemain Sepak Bola yang Terjun ke Dunia Bisnis FashionJesse Lingard (instagram.com/jesselingard)

Popularitasnya sebagai pemain sepak bola kadung dikenal luas. Tak berhenti sampai di situ, Jesse Lingard melebarkan sayapnya ke industri lain. Ia mendirikan sebuah brand fashion pribadi yang dinamakan JLingz pada tahun 2018.

JLingz punya trademark berupa selebrasi Lingard yang ikonik. Brand ini memproduksi berbagai koleksi outfit, mulai dari kaus, topi, dan T-shirt. Beberapa produk andalan JLingz lainnya juga cukup laris, seperti syal, pakaian renang, ransel, jaket, dan tas.

5. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Sepak Bola yang Terjun ke Dunia Bisnis FashionCristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Cristiano Ronaldo tak hanya meraup pendapatan sebagai pemain sepak bola. Ia juga punya beberapa bisnis di luar lapangan. Kekayaannya berasal dari endorsement, produk parfum ekslusif, hingga bisnis perhotelan yang tersebar di beberapa kota.

Ronaldo juga memiliki brand fashion sendiri yang bernama CR7. Koleksi brand miliknya ini sangat laku di pasaran. Bahkan, beberapa produk, seperti CR7 Underwear dan CR7 Footwear, diproduksi bersama perusahaan ternama asal Denmark, yaitu JBS.

 

Karena reputasinya yang bagus, kelima pemain di atas tak perlu pikir panjang untuk meluncurkan bisnisnya sendiri. Kira-kira, dari kelima pemain di atas, kamu tertarik membeli produk unggulan siapa, ya?

Baca Juga: Legenda MU Sarankan Gantung Sepatu, Ini Jawaban Menohok CR7

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya