Comscore Tracker

5 Pemain Serbia yang Kini Berkarier di Serie A, Ada Kolarov

Ada pemain favoritmu?

Dalam dunia sepak bola, prestasi dan pamor Serbia bisa dibilang masih kalah daripada negara-negara di benua Eropa lainnya. Sepanjang sejarahnya, catatan Serbia tak terlalu mentereng dan hanya menjadi peserta saja dalam beberapa ajang kompetisi tanpa berhasil melangkah lebih jauh.

Melihat perkembangan sepak bolanya saat ini, Serbia memiliki pemain-pemain yang berkarier di sejumlah liga top Eropa termasuk Serie A. Bahkan, beberapa di antaranya bermain di klub papan atas dan didapuk menjadi andalan bersama timnya tersebut. Tanpa berlama-lama, berikut 5 pemain Serbia yang saat ini berkarier di Serie A. Check this out!

1. Nikola Milenkovic (Fiorentina)

5 Pemain Serbia yang Kini Berkarier di Serie A, Ada Kolarov90min.com

Nikola Milenkovic merupakan tumpuan utama Fiorentina di jantung pertahanan dalam beberapa musim terakhir. Ia berkarier di Italia setelah direkrut La Viola dari Partizan pada awal musim 2017/2018.

Berbekal pengalamannya bersama klub Serbia tersebut, tak perlu waktu lama baginya untuk beradaptasi di Serie A. Di musim ini saja, pemain yang masih berusia 23 tahun tersebut sudah tampil dalam 27 pertandingan.

Lebih dominan bermain di area pertahanan sendiri, Milenkovic juga sukses berkontribusi lewat 3 gol dan 1 assist yang ia cetak sejauh ini. Tak mengherankan bila Milenkovic sering masuk skuad timnas senior Serbia.

2. Filip Djuricic (Sassuolo)

5 Pemain Serbia yang Kini Berkarier di Serie A, Ada Kolarovcalcionews24.com

Pemain Serbia selanjutnya adalah gelandang berusia 29 tahun milik Sassuolo, yaitu Filip Djuricic. Namanya mungkin masih kalah populer ketimbang pemain asal Serbia lainnya, tapi dalam perjalanan kariernya Djuricic telah malang melintang di sejumlah klub top Eropa meski tak bertahan lama.

Beberapa klub yang pernah dibela Djuricic di antaranya Benevento, Benfica, Southampton, dan FSV Mainz 05. Sedangkan bersama Sassuolo, ia telah berkarier di klub Serie A tersebut sejak musim 2018/2019 lalu. Melihat statistiknya di musim ini, Djuricic telah mencatatkan 22 penampilan dengan torehan 4 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Serbia Terhebat yang Pernah Bermain di Premier League 

3. Nikola Maksimovic (Napoli)

5 Pemain Serbia yang Kini Berkarier di Serie A, Ada Kolarovsempreinter.com

Membahas siapa pemain terlama yang bermain untuk Napoli saat ini, nama Nikola Maksimovic tentu tak bisa dikesampingkan. Ia telah berseragam Napoli selama 5 musim terakhir, tepatnya dari musim 2016/2017 usai direkrut dari klub Serie A lainnya, yaitu Torino.

Beroperasi sebagai bek tengah, penampilan Maksimovic begitu solid dan membuatnya selalu diandalkan pelatih-pelatih yang membesut Napoli sejak awal kedatangannya ke Naples. Bila ditotal di musim ini, Maksimovic yang kini berusia 27 tahun telah mencatatkan 24 penampilan.

4. Dusan Vlahovic (Fiorentina)

5 Pemain Serbia yang Kini Berkarier di Serie A, Ada Kolarovcalciomercato.com

Pemain Serbia yang saat ini berseragam Fiorentina ternyata tak hanya Nikola Milenkovic saja. Masih ada pemain lain yang juga memiliki kewarganegaraan yang sama, yaitu Dusan Vlahovic. Berbeda dengan Milenkovic yang bermain di area pertahanan, Vlahovic bertugas di lini serang sebagai ujung tombak.

Meski baru berusia 21 tahun, Vlahovic telah mendapat banyak kepercayaan dari pelatih Fiorentina musim ini. Ia telah bermain dalam 28 pertandingan dan sukses mengemas 9 gol serta 1 assist. Tak mengherankan bila ia berhasil mencatatkan debutnya bersama timnas Serbia pada 11 Oktober 2020 lalu.

5. Alexander Kolarov (Inter Milan)

5 Pemain Serbia yang Kini Berkarier di Serie A, Ada Kolarovsempreinter.com

Pencinta sepak bola tentunya sudah gak asing dengan pemain yang satu ini. Alexander Kolarov merupakan salah satu pesepak bola Serbia yang paling populer berkat rekam jejaknya yang pernah merumput lama di Premier League, dengan berseragam Manchester City.

Setelahnya, Kolarov hijrah ke Italia dengan bergabung dengan AS Roma. Dan di awal musim ini, pemain yang telah berusia 35 tahun tersebut resmi hengkang ke Inter Milan.

Meski baru mencatatkan 11 penampilan dan hanya mengemas 1 assist, pengalaman yang dimiliki Kolarov tentu dibutuhkan oleh Nerazzuri dalam perburuan gelar Serie A musim ini.

 

Dari kelima pemain Serbia yang berkarier di Serie A di atas, nama Alexander Kolarov menjadi yang paling menonjol dan dikenal karena rekam jejaknya yang terbilang sukses. Siapa pemain favoritmu?

Baca Juga: 10 Pemain Asal Serbia dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Jovic!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya