Minim Prestasi, 5 Pemain Ini Masih Setia Berseragam Southampton

Tetap bertahan meski nihil trofi bergengsi

Premier League selalu diwarnai dengan persaingan sengit klub-klub kontestan di dalamnya. Yang paling familier tentunya klub Big Six yang berisikan duo Manchester, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Klub-klub tersebut bersaing di papan atas Premier League pada tiap musim.

Sementara itu, kontestan lain acap kali hanya berkutat di papan tengah, termasuk Southampton. Klub berjuluk The Saints ini kesulitan merangsek ke papan atas hingga jarang merengkuh trofi bergengsi. Meski begitu, lima pemain aktif ini begitu loyal dan membela Southampton dalam waktu lama.

1. Moussa Djenepo

Minim Prestasi, 5 Pemain Ini Masih Setia Berseragam SouthamptonMoussa Djenepo (instagram.com/mouss_djenepo)

Moussa Djenepo sudah menjadi salah satu sosok penting Southampton dalam empat musim terakhir. Direkrut pada musim panas 2019, Djenepo dengan cepat mengamankan satu tempat di lini depan The Saints. Performanya cukup konsisten sehingga begitu diandalkan.

Djenepo acap kali bermain di pos sayap penyerangan Southampton. Sejauh ini, ia telah diturunkan dalam 81 pertandingan di semua kompetisi. Dengan usianya yang masih berusia 24 tahun, pemain berpaspor Mali tersebut punya banyak waktu untuk terus mengasah kualitasnya.

2. Stuart Armstrong

Minim Prestasi, 5 Pemain Ini Masih Setia Berseragam SouthamptonStuart Armstrong (premierleague.com)

Lini tengah Southampton tak banyak mengalami perubahan dari musim ke musim. Beberapa gelandang miliknya dikenal loyal hingga kini, tak terkecuali Stuart Armstrong. Dirinya sudah membela The Saints sejak direkrut pada awal musim 2018/2019 lalu.

Selama di Southampton, karier Armstrong melejit dan dikenal luas oleh publik. Pemain berusia 30 tahun itu juga menunjukkan determinasi dan konsistensi yang penting di lini tengah timnya. Tak ayal Armstrong mendapatkan kepercayaan untuk tampil dalam 153 penampilan sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Ralph Hasenhuttl di Southampton

3. Che Adams

Minim Prestasi, 5 Pemain Ini Masih Setia Berseragam SouthamptonChe Adams (instagram.com/cheadams_)

Che Adams masih menjadi sosok vital Southampton dalam mengumpulkan pundi-pundi gol. Sejak bergabung pada musim panas 2019, Adams menjelma ujung tombak utama The Saints. Ia mampu memanfaatkan kepercayaan itu dengan tampil ganas di depan gawang lawan.

Pria berpaspor Skotlandia itu sudah diturunkan dalam 128 pertandingan di berbagai ajang. Dari keseluruhan laga tersebut, Adams sukses membukukan 29 gol dan 13 assist. Catatan ini tentunya pasti bertambah mengingat peran Adams yang masih dibutuhkan oleh Southampton.

4. Alex McCarthy

Minim Prestasi, 5 Pemain Ini Masih Setia Berseragam SouthamptonAlex McCarthy (instagram.com/alexmccarthy)

Di bawah mistar gawang, ada Alex McCarthy yang begitu setia bersama Southampton. Ia sejatinya acapkali berganti kostum di sepanjang kariernya. Namun, sejak merapat ke Southampton pada 2016, McCarhty masih bertahan hingga sekarang.

Dirinya sempat menjadi kiper utama The Saints. Namun, situasi itu mulai berubah dan dirinya yang juga kian dimakan usia. Kedatangan kiper anyar, Gavin Bazunu, memaksa McCarthy untuk beralih ke bangku cadangan. Total, ia tampil dalam 131 pertandingan dengan koleksi 35 clean sheet.

5. James Ward-Prowse

Minim Prestasi, 5 Pemain Ini Masih Setia Berseragam SouthamptonJames Ward-Prowse (premierleague.com)

Southampton sudah selayaknya rumah bagi James Ward-Prowse. Meski tawaran dari klub-klub besar menanti, dirinya tetap memilih setia bersama The Saints. Di klub inilah, karier pemain berusia 26 tahun itu dihabiskan seluruhnya tanpa pernah pindah ke klub lain.

Menimba ilmu di tim akademi Southampton, Ward-Prowse akhirnya promosi ke skuad utama pada 2012. Sejak saat itu, ia jadi pilar kunci The Saints yang nyaris tak tergantikan hingga sekarang. Ward-Prowse sudah bermain dalam 383 laga dengan raihan 48 gol dan 50 assist.

 

Kelima pemain di atas membuktikan bahwa loyalitas yang besar di dunia sepak bola memang benar adanya. Meski banyak pemain memilih pindah ke klub yang lebih kompetitif, kelima nama di atas masih tetap setia bersama Southampton.

Baca Juga: 5 Pemain Lulusan Akademi Southampton yang Sukses Juara EPL

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya