5 Pemain Terakhir yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier League

Raphael Varane resmi hengkang ke Manchester United

Aktivitas transfer Real Madrid belum menunjukkan geliat yang signifikan sejauh ini. Justru sebaliknya, Los Blancos sudah melepas beberapa pemain ke klub lain. Sebut saja Brahim Diaz yang kembali dipinjamkan ke AC Milan dan ada juga Sergio Ramos yang memilih pindah ke PSG.

Hengkangnya Ramos juga diikuti Raphael Varane yang baru-baru ini telah setuju untuk hengkang ke Manchester United. Kepindahan pria asal Prancis tersebut menambah catatan panjang transfer Real Madrid menuju Premier League. Nah, termasuk Varane, berikut 5 pemain terakhir yang dilepas Real Madrid ke klub Premier League.

1. Alvaro Morata

5 Pemain Terakhir yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier LeagueAlvaro Morata (goal.com)

Real Madrid mendapatkan keuntungan besar saat menjual Alvaro Morata ke Chelsea. Tepatnya musim panas 2017 lalu, Morata digaet The Blues dengan biaya fantastis, 66 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Kedatangan Morata ke Stamford Bridge saat itu merupakan bagian dari strategi Antonio Conte.

Dipercaya mengisi ujung tombak, pemain berusia 28 tahun itu justru gagal tampil produktif. Morata hanya mampu mengoleksi 24 gol dari 72 penampilan. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke rival sekota Madrid, yaitu Atletico Madrid, pada musim dingin 2019. Kini, ia bukan lagi menjadi milik Chelsea usai dipermanenkan Los Rojiblancos.

2. Danilo

5 Pemain Terakhir yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier LeagueDanilo (goal.com)

Danilo merupakan salah satu contoh di balik hedonnya Manchester City merekrut bek-bek incaran mereka. Pemain Brasil itu didatangkan The Cityzens di musim 2017/2018 dari Real Madrid seharga 30 juta euro atau sekitar Rp516 miliar. Tak seperti rekrutan City lainnya, Danilo justru hanya bertahan selama 2 musim.

Ia cuma mencatatkan 60 penampilan dengan raihan 4 gol dan 3 assist. Lantaran dinilai tak cocok dengan skema Pep Guardiola, pria berusia 30 tahun tersebut lantas dilepas. Danilo hengkang ke Juventus lewat skema pertukaran dengan Joao Cancelo yang gantian membela The Cityzens.

Baca Juga: Manchester City-Juventus Sepakat Tukar Danilo dan Joao Cancelo

3. Mateo Kovacic

5 Pemain Terakhir yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier LeagueMateo Kovacic (90min.com)

Selama di Real Madrid, Mateo Kovacic tak mendapatkan kesempatan tampil reguler di setiap laga. Maklum, lini tengah Los Blancos yang sudah dipatenkan menjadi milik trio Kroos, Modric, dan Casemiro begitu sulit untuk digeser. Kovacic akhirnya dipinjamkan Chelsea demi menambah menit bermain di musim panas 2018.

Keputusan pria Kroasia itu terbilang jitu. Manajemen The Blues puas dengan performanya dan merekrut Kovacic secara permanen. Dalam usahanya itu, Chelsea kudu mengeluarkan biaya 45 juta euro atau sekitar Rp774 miliar. Kovacic masih bertahan hingga sekarang dan menjadi pilar utama di lini tengah Chelsea.

4. Sergio Reguilon

5 Pemain Terakhir yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier LeagueSergio Reguilon (goal.com)

Sergio Reguilon mencoba peruntungan baru dengan bergabung ke Tottenham Hotspur musim lalu. Sebelumnya, karier Reguilon terbilang stagnan meski membela klub papan atas sekelas Real Madrid. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Sevilla selama semusim penuh akibat kalah bersaing.

Proses kepindahannya ke Spurs memakan biaya yang cukup besar, yaitu 30 juta euro atau sekitar Rp516 miliar. Hasilnya pun terlihat. Reguilon sukses menyegel bek kiri utama The Lilywhites dan menggusur nama-nama lain macam Harry Winks dan Ben Davies. Tercatat, Reguilon sudah tampil 36 kali bersama Spurs di semua ajang.

5. Raphael Varane

5 Pemain Terakhir yang Dijual Real Madrid ke Klub Premier LeagueRaphael Varane (twitter.com/GOAL_ID)

Real Madrid harus kehilangan dua bek andalannya dalam satu bursa transfer yang sama. Setelah ditinggal Sergio Ramos yang merapat ke PSG, Los Blancos juga melepas pemain tumpuannya di jantung pertahanan, yaitu Raphael Varane. Ia memilih Manchester United sebagai destinasi barunya.

Dilansir Skysports, kedua belah pihak sudah menyetujui nominal transfer sebesar 41 juta pounds atau sekitar 828 miliar beserta bonus tambahan. Hadirnya Varane bakal memperkuat lini pertahanan United. Ditambah lagi, mental juara dan pengalamannya sangat membantu perjalanan Setan Merah merengkuh gelar di musim depan.

 

Kepergian Raphael Varane menambah catatan eks penggawa Real Madrid yang hijrah ke Premier League. Adakah pemain favoritmu yang masuk ke dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Alasan Raphael Varane Akan Sukses Bareng Manchester United

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya