Comscore Tracker

5 Pemain Terakhir yang Diboyong Bayern Munchen dengan Status Pinjaman

Tak semuanya berhasil bersinar

Tak seperti klub-klub besar lainnya, Bayern Munchen punya hal menarik dalam urusan transfer pemain. Klub berjuluk Die Bayern itu dikenal irit dan jarang mengeluarkan dana besar demi menggaet pemain incarannya. Justru sebaliknya, Munchen lebih sering mendatangkan pemain dengan harga murah, bahkan hanya berstatus pinjaman.

Selama beberapa bursa transfer belakangan, hobi meminjam pemain sudah akrab dengan klub juara Bundesliga musim lalu itu. Merekrut pemain dengan status pinjaman memang tak salah. Terlebih lagi, hal tersebut dapat mendukung pengeluaran klub menjadi lebih hemat dan tak jor-joran. Berikut 5 pemain Bayern Munchen terakhir yang direkrut dengan status pinjaman.

1. James Rodriguez

5 Pemain Terakhir yang Diboyong Bayern Munchen dengan Status PinjamanJames Rodriguez (eurosport.com)

Mulai tersisih dari skuad utama Real Madrid, James Rodriguez memutuskan untuk angkat kaki. Sebelum pergi dengan status permanen ke Everton, pemain asal Kolombia itu pernah menjalani masa peminjaman selama 2 musim di Bayern Munchen. Semua bermula pada musim panas 2017/2018 lalu.

James tiba ke Allianz Arena guna mengembalikan performanya yang meredup bersama Los Blancos. Penampilan James untuk Die Bayern pun tak terbilang buruk. Ia mampu mencatatkan 67 penampilan dengan koleksi 15 gol dan 20 assist. Hebatnya lagi, James mampu mempersembahkan sejumlah trofi elite, di antaranya 2 titel Bundesliga.

2. Ivan Perisic

5 Pemain Terakhir yang Diboyong Bayern Munchen dengan Status PinjamanIvan Perisic (bayernstrikes.com)

Ivan Perisic didatangkan Bayern Munchen dengan status pinjaman selama semusim dari Inter Milan. Dengan hadirnya eks pemain Borussia Dortmund itu, diharapkan lini serang Die Bayern bakal makin produktif. Terlebih lagi, sektor penyerangan Munchen sudah dikenal garang dengan adanya beberapa nama familier.

Perisic sukses membuktikan bahwa Munchen tak salah untuk mendatangkannya. Bergantian dengan Serge Gnabry mengisi pos winger kiri, pemain asal Kroasia tersebut mampu membuat 35 penampilan dengan raihan 8 gol dan 10 assist. Namun, hal tersebut sepertinya belum cukup lantaran Munchen tak berniat untuk membeli Perisic secara permanen.

Baca Juga: Demi Aubameyang, Inter Milan Bakal Korbankan Ivan Perisic

3. Philippe Coutinho

5 Pemain Terakhir yang Diboyong Bayern Munchen dengan Status PinjamanPhilippe Coutinho (eurosport.com)

Ketidaksesuaian gaya bermain yang ia dapat ketika membela Barcelona membuat Philippe Coutinho gagal memenuhi ekspektasi. Ia akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen selama semusim pada tahun 2019 lalu. Keputusan Coutinho itu berbuah manis dengan performanya yang kembali membaik.

Beroperasi sebagai motor serangan, pemain berusia 29 tahun tersebut mampu mengakomodasi rekan di depannya macam Robert Lewandowski dan Serge Gnabry lewat umpan-umpan akurat dan matang. Tak hanya itu, Coutinho juga sukses membantu Munchen meraih treble winners di musim yang sama.

4. Alvaro Odriozola

5 Pemain Terakhir yang Diboyong Bayern Munchen dengan Status PinjamanAlvaro Odriozola (90min.com)

Bayern Munchen mendatangkan Alvaro Odriozola dari Real Madrid di musim dingin 2020 lalu. Hanya berstatus pinjaman, Odriozola diproyeksikan menjadi back-up Benjamin Pavard yang merupakan bek kanan utama Die Bayern. Menilik data itu, sudah dapat dipastikan bahwa Odriozola jarang mendapat kesempatan bermain selama di Jerman.

Pria berusia 25 tahun tersebut cuma mencatatkan 5 penampilan dengan koleksi 1 assist untuk Munchen. Meski tak punya kans tampil banyak, lain halnya dari segi perolehan trofi. Odriozola sukses merengkuh 3 titel prestisius selama masa peminjamannya di Munchen, seperti titel Liga Champions.

5. Douglas Costa

5 Pemain Terakhir yang Diboyong Bayern Munchen dengan Status PinjamanDouglas Costa (goal.com)

Douglas Costa menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan Bayern Munchen dengan status pinjaman musim lalu. Sejatinya, Costa bukanlah sosok asing bagi Munchen lantaran ia pernah berkarier di sana selama 2 musim. Di periode pertamanya itu, Costa sukses bersinar dan menjadi pilar kunci Die Bayern.

Hal itu coba dihidupkan kembali oleh Munchen dengan meminjam Costa dari Juventus. Akan tetapi, kiprahnya justru antiklimaks dan tak sesuai seperti harapan. Costa hanya tampil 31 kali dengan mencetak 1 gol dan 3 assist. Pria Brasil tersebut lebih sering menepi akibat cedera panjang yang terus menghantuinya.

 

Dengan deadline bursa transfer yang masih panjang, perburuan pemain oleh Bayern Munchen di era kepelatihan Julian Nagelsmann tentu belum berhenti. Adakah pemain favoritmu yang masuk ke dalam daftar di atas?

Baca Juga: Bayern Muenchen Terapkan Kebijakan Finansial Unik

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya