5 Pemain Terakhir yang Dilepas Brighton ke Sesama Klub Premier League

Raih keuntungan berkali-kali lipat

Performa Brighton & Hove Albion terus menanjak dalam beberapa musim terakhir. Klub berjuluk The Seagulls ini kerap menjadi batu sandungan tim-tim besar. Hal ini tak terlepas dari penampilan impresif para pemainnya di atas lapangan.

Brighton mampu mengembangkan potensi pemainnya. Meski bukan nama besar, para pemain itu tampil menjanjikan sehingga dilirik klub lain, termasuk di Inggris.

Berikut lima pemain terakhir yang dilepas Brighton ke sesama klub Premier League.

1. Dan Burn

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Brighton ke Sesama Klub Premier LeagueDan Burn (twitter.com/NUFC)

Dan Burn merupakan salah satu rekrutan awal Newcastle United setelah diakuisisi investor Arab Saudi. The Magpies menggaetnya dari Brighton pada musim dingin 2022. Burn diboyong dengan mahar 15 juta euro atau sekitar Rp243 miliar.

Hadirnya pemain berusia 30 tahun itu membawa efek manis bagi Newcastle United. Burn membuat lini belakang The Magpies tambah solid. Ia sudah bermain dalam 43 pertandingan. Burn membawa timnya bersaing di papan atas Premier League 2022/2023.

2. Marc Cucurella

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Brighton ke Sesama Klub Premier LeagueMarc Cucurella (twitter.com/cucurella3)

Marc Cucurella menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas 2022. Ia bersinar di Brighton meski baru menjalani musim pertama. Performa Cucurella menarik atensi beberapa klub besar, tetapi Chelsea yang beruntung mendapatkannya.

Cucurella resmi menjadi milik The Blues pada musim panas 2022. Untuk mendapatkan jasa pemain berpaspor Spanyol itu, Chelsea harus membayar 65 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Ini menjadikannya sebagai pemain termahal yang pernah dijual Brighton.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris Termahal di Brighton pada 2022/2023, Semahal Apa?

3. Yves Bissouma

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Brighton ke Sesama Klub Premier LeagueYves Bissouma (twitter.com/SpursOfficial)

Perubahan demi perubahan dilakukan Antonio Conte selama melatih Tottenham Hotspur. Setelah melepas beberapa gelandang, ia langsung merekrut nama baru dari Brighton. Pemain yang dimaksud adalah Yves Bissouma.

The Lilywhites merekrutnya dengan mahar 29 juta euro atau sekitar Rp469 miliar. Bissouma menjadi salah satu gelandang yang diandalkan Tottenham Hotspur sejauh ini. Ia telah bermain dalam 25 pertandingan di semua kompetisi.

4. Neal Maupay

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Brighton ke Sesama Klub Premier LeagueNeal Maupay (twitter.com/Everton)

Neal Maupay resmi berpisah dengan Brighton. Ia memutuskan untuk berganti klub pada musim panas 2022 lalu. Kariernya masih berjalan di Premier League sebab Maupay hengkang ke Everton. Ia dibeli seharga 12 juta euro atau sekitar Rp194 miliar.

Maupay dinilai sebagai pengganti ideal Richarlison yang hengkang ke Tottenham Hotspur. Namun, ia belum mampu tampil maksimal di lini depan The Toffees. Dari 17 penampilan, Maupay baru mencetak 1 gol dan 1 assist.

5. Leandro Trossard

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Brighton ke Sesama Klub Premier LeagueLeandro Trossard (twitter.com/LTrossard)

Brighton ditinggal Leandro Trossard pada musim dingin 2023. Sang pemain memilih hengkang setelah berselisih dengan Roberto De Zerbi. Trossard sendiri merapat ke Arsenal usai ditebus seharga 24 juta euro atau sekitar Rp388 miliar.

Hadirnya pemain berpaspor Belgia itu menambah kedalaman di lini depan The Gunners. Trossard punya pengalaman yang matang di Premier League. Apalagi, klub asuhan Mikel Arteta tersebut juga tengah bersaing memperebutkan titel juara.

Brighton & Hove Albion selalu ditinggal para pemainnya ke klub lain. Meski begitu, performa The Seagulls konsisten. Mereka menjadi tim kuda hitam yang kerap mengejutkan di Premier League.

Baca Juga: Resep Brighton & Hove Albion Tembus Sepuluh Besar Liga Premier Inggris

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya