5 Pemain Terakhir yang Direkrut Benfica dari Klub Premier League

Nicolas Otamendi salah satunya

Benfica kerap disorot dalam bursa transfer. Klub raksasa Portugal ini mampu meraup pendapatan besar. Contoh terbaru, seperti Darwin Nunez dan Enzo Fernandez, menunjukkan kecerdikan mereka soal transfer pemain.

Benfica juga punya hubungan erat dengan klub-klub English Premier League (EPL) dalam transfer pemain. Selain menjual pemain, mereka tidak jarang merekrut incaran dari liga sepak bola tertinggi di Inggris itu.

Inilah lima pemain terakhir yang direkrut Benfica dari klub Premier League!

1. Bebe

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Benfica dari Klub Premier LeagueBebe (twitter.com/SLBenfica)

Bebe sempat menuai sorotan sebab bergabung dengan Manchester United pada 2010 silam. Namanya dikenal luas meski kariernya di Inggris dipenuhi lika-liku. Puncaknya, Bebe dilepas secara permanen ke Benfica pada musim panas 2014.

Walaupun sudah berganti klub, Bebe tetap kesulitan untuk bersinar. Ia hanya bermain sebanyak enam kali di Benfica. Selebihnya, Bebe dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Cordoba dan Rayo Vallecano, agar bisa tampil reguler.

2. Adel Taarabt

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Benfica dari Klub Premier LeagueAdel Taarabt (instagram.com/adeltaarabt11officiel)

Adel Taarabt telah malang-melintang di sejumlah klub Premier League. Ia pernah membela Tottenham Hotspur hingga Queen Park Rangers. Namun, perjalanan ini terhenti pada musim panas 2018 setelah memilih pindah ke Benfica.

Pemain berpaspor Maroko ini membela The Eagles selama 4 musim. Taarabt dipercaya menjadi salah satu tumpuan Benfica di lini tengah. Tercatat, ia bermain sebanyak 129 kali dengan koleksi 2 gol dan 14 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Dijual Benfica, Untung Besar!

3. Jan Vertonghen

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Benfica dari Klub Premier LeagueJan Vertonghen (twitter.com/EuropaLeague)

Jan Vertonghen berpisah dengan Tottenham Hotspur pada musim panas 2020. Ia meninggalkan The Lilywhites secara gratis usai sepakat tidak memperpanjang kontrak. Hal ini langsung dimanfaatkan Benfica.

The Eagles akhirnya berhasil mendapatkan jasa pemain veteran Belgia tersebut. Vertonghen memberikan kontribusi besar meski hanya bertahan selama 2 musim. Ia bermain sebanyak 89 kali dan meraih beberapa gelar bergengsi.

4. Nicolas Otamendi

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Benfica dari Klub Premier LeagueNicolas Otamendi (twitter.com/Notamendi30)

Faktor regenerasi memaksa Nicolas Otamendi keluar dari Manchester City. Ia menjadi korban kedatangan Ruben Dias ke skuad The Cityzens pada musim panas 2021. Otamendi akhirnya memilih hengkang ke Benfica.

Meski usianya sudah tak muda lagi, Otamendi masih kompetitif. Ia memimpin barisan lini belakang The Eagles. Otamendi yang juga menjadi kapten utama ini telah dipercaya untuk bermain dalam 116 pertandingan bersama Benfica.

5. Goncalo Guedes

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Benfica dari Klub Premier LeagueGoncalo Guedes (instagram.com/goncaloguedes17)

Goncalo Guedes bergabung dengan Benfica untuk yang kedua kalinya. Ini terjadi pada musim dingin 2023 lalu. Guedes sepakat dipinjamkan setelah kesulitan bersinar bersama Wolverhampton Wanderers pada paruh musim pertama.

Guedes datang untuk mengembalikan performa terbaiknya. Setidaknya, ia bisa mendapatkan menit bermain yang melimpah. Guedes sudah tampil sebanyak 8 kali dengan koleksi 2 gol di berbagai ajang.

Berbanding terbalik saat melepas pemain, pembelian pemain ala Benfica justru sangat efektif. The Eagles mampu merekrut pemain dengan biaya semurah mungkin dari liga elite, termasuk Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain asal Portugal yang Dijual Mahal oleh Benfica, Siapa Saja?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya