Comscore Tracker

5 Pemain Terbaik Kelahiran Tahun 1993, Jan Oblak hingga Harry Kane

Ada pemain favoritmu?

Dalam konteks sepak bola, usia emas tiap pemain biasanya berada di titik 26-29 tahun. Hal ini terjadi lantaran kualitasnya yang telah matang dan kenyang akan pengalaman berharga. Dan bila dihubungkan dengan pesepak bola saat ini, usia emas itu sedang dialami oleh mereka yang lahir di tahun 1992 hingga 1995 silam.

Menilik lebih jauh, beberapa dari mereka memiliki karier yang begitu gemilang dan sukses merengkuh sederet gelar bergengsi. Dan di artikel kali ini, IDN Times sudah merangkum 5 pemain terbaik kelahiran tahun 1993, yang kini berada di usia-usia emas. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Jan Oblak

5 Pemain Terbaik Kelahiran Tahun 1993, Jan Oblak hingga Harry KaneJan Oblak (90min.com)

Tak bisa dimungkiri bahwa Jan Oblak merupakan salah satu kiper terbaik saat ini. Sejak bergabung dengan Atletico Madrid di musim 2014/2015 lalu, Oblak tampil kokoh dibawah mistar gawang Los Rojiblancos. Dikenal karena sukar dibobol, pemain Slovenia itu juga memiliki refleks yang begitu ciamik.

Berkat aksi impresifnya, Oblak berjasa membawa Atletico merengkuh sejumlah gelar, seperti Liga Europa 2016/2017 dan LaLiga di musim lalu. Tak berhenti sampai disitu, Oblak juga dianugerahi penghargaan individu, seperti 5 gelar Zamora dan Pemain Terbaik LaLiga musim 2020/2021.

2. Raphael Varane

5 Pemain Terbaik Kelahiran Tahun 1993, Jan Oblak hingga Harry KaneRaphael Varane (eurosport.com)

Nama Raphael Varane tentunya tak asing di telinga penggemar sepak bola. Kariernya, baik bersama klub maupun timnas terbilang ciamik dalam beberapa tahun terakhir. Bersama Real Madrid, duetnya dengan Sergio Ramos sukses menghadirkan banyak trofi, diantaranya 4 titel Liga Champions.

Beralih ke Timnas Prancis, eks pemain RC Lens ini juga berhasil merengkuh trofi Piala Dunia 2018 lalu. Dengan usianya yang masih 27 tahun, raihan yang diraih Varane sejauh ini begitu luar biasa. Namun, perjalanannya untuk Real Madrid dikabarkan akan segera berakhir dengan Varane yang memilih untuk hengkang.

3. Paul Pogba

5 Pemain Terbaik Kelahiran Tahun 1993, Jan Oblak hingga Harry KanePaul Pogba (eurosport.com)

Perjalanan karier Paul Pogba bak rollercoaster. Sempat terdepak dari Manchester United, Pogba sukses bersinar selama 4 musim di Juventus. Itulah alasan mengapa Setan Merah akhirnya kembali membawa pulang Pogba ke Old Trafford. Meski acap kali inkonsisten, raihan Pogba tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

4 titel Serie A dan 1 Liga Europa merupakan bukti capaian apiknya di level klub. Sedangkan bersama Timnas Prancis, Pogba sukses merengkuh titel Piala Dunia 2018 lalu. Dengan semua prestasinya, sulit menolak pernyataan jika Pogba mampu tampil gemilang dibalik semua kabar burung yang beredar.

Baca Juga: Imbas Aksi Pogba, UEFA Tak Pajang Botol Bir Buat Pemain Muslim

4. Romelu Lukaku

5 Pemain Terbaik Kelahiran Tahun 1993, Jan Oblak hingga Harry KaneRomelu Lukaku (eurosport.com)

Dalam daftar striker terbaik saat ini, nama Romelu Lukaku sulit untuk dikesampingkan. Penampilannya yang impresif bersama Inter Milan membuat karier Lukaku makin menanjak. Padahal, beberapa musim sebelumnya, pemain asal Belgia ini sempat menjalani pasang surut karier bersama Chelsea.

Bersama Everton, Lukaku mulai menunjukkan kualitas terbaiknya hingga direkrut Manchester United. Apes baginya, Lukaku gagal berkembang selama 2 musim dengan Setan Merah. Lukaku memilih hengkang ke Inter Milan di musim 2019/2020, dan keputusan itu terbilang tepat. Ia berjasa besar membawa Nerazzuri meraih Scudetto musim lalu.

5. Harry Kane

5 Pemain Terbaik Kelahiran Tahun 1993, Jan Oblak hingga Harry KaneHarry Kane (eurosport.com)

Harry Kane mampu konsisten dalam beberapa musim terakhir dengan Tottenham Hotspur. Terlebih lagi, ia punya peran vital di skuad The Lilywhites yang membuatnya nyaris tak tergantikan. Lewat kehadirannya di lini serang, Kane memimpin barisan pemain Spurs untuk mengumpulkam pundi-pundi gol.

Hasilnya pun terlihat. Kane menjadi top skorer sepanjang masa Spurs dengan torehan 221 gol. Tak berhenti sampai disitu, Kane juga memenangkan 3 gelar top skorer Premier League, termasuk di musim lalu. Namun, ia harus menerima pil pahit lantaran belum pernah meraih satupun gelar bergengsi sampai sekarang.

Kelima nama diatas tentunya telah populer saat ini. Selain mereka, ada beberapa pemain kelahiran tahun 1993 lainnya yang juga begitu familier, seperti Paulo Dybala, Julian Draxler dan Raphael Guerreiro.

Baca Juga: Aksi Harry Kane Sukses Bungkam Mulut Kotor Thomas Mueller

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya