5 Pemain Ternama yang Masuk ke Skuad Timnas Ceko di Piala Eropa 2020

Ada dua pemain West Ham United

Republik Ceko memastikan lolos ke Piala Eropa 2020. Hal ini juga kian menambah rentetan keberhasilan mereka ke Piala Eropa sejak dimulai pada edisi 1996 silam. Di Euro kali ini, Republik Ceko tergabung di grup D dan bersaing dengan negara-negara kuat, yakni Inggris, Kroasia, dan Skotlandia.

Meski bukan berstatus unggulan, Republik Ceko diyakini bakal memberi ancaman bagi lawan-lawannya. Terlebih lagi mereka diisi sejumlah nama yang kini berkarier di klub top Eropa. Dari 26 pemain di dalam skuad Timnas Republik Ceko, 5 pemain ini kemungkinan besar bakal menjadi andalan. Siapa saja mereka?

1. Vladimir Coufal

5 Pemain Ternama yang Masuk ke Skuad Timnas Ceko di Piala Eropa 2020Vladimir Coufal (premierleague.com)

Vladimir Coufal menjadi salah satu dari 26 pemain yang dibawa Timnas Republik Ceko di Piala Eropa 2020. Performa Coufal memang begitu apik musim ini sehingga tak heran bila ia dipercaya mengenakan jersei timnas negaranya. Bersama West Ham United, ia merupakan bek kanan andalan.

Kendati baru menjalani musim debutnya di Premier League, tak butuh waktu lama bagi pemain berusia 28 tahun tersebut untuk beradaptasi dengan gaya permainan West Ham. Menilik aksinya di Piala Eropa nanti, Coufal kemungkinan besar akan menjadi tumpuan Republik Ceko di pos bek kanan.

Baca Juga: 7 Kota Epic di Republik Ceko, Surganya Bangunan Ikonik!

2. Jakub Jankto

5 Pemain Ternama yang Masuk ke Skuad Timnas Ceko di Piala Eropa 2020Jakub Jankto (clubdoria46.it)

Jakub Jankto meneruskan tren positifnya bersama Sampdoria musim ini. Sejak diboyong pada musim 2018/2019 lalu, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu mencatatkan banyak penampilan dan posisinya nyaris tak tersentuh. Di musim ini saja, Jankto sukses membuat 37 penampilan di semua ajang.

Berkat aksi yang ia tunjukkan bersama klub, Jankto dipercaya untuk memperkuat Timnas Republik Ceko di Piala Eropa 2020 nanti. Kehadirannya di lini tengah tentu begitu berpengaruh ditambah lagi Jankto merupakan salah satu pemain berpengalaman di tim nasional sejak debut pada 2017 lalu.

3. Tomas Vaclik

5 Pemain Ternama yang Masuk ke Skuad Timnas Ceko di Piala Eropa 2020Tomas Vaclik. (twitter.com/BarcaUniversal)

Di sektor penjaga gawang, nama Tomas Vaclik masih menjadi tumpuan Republik Ceko saat ini. Sejak menjalani debut pada 2012 lalu, Vaclik merupakan salah satu pemain berpengalaman di skuad Republik Ceko. Kendati usianya sudah 32 tahun, pengalaman Vaclik tentu masih dibutuhkan.

Musim ini performa Vaclik bersama klubnya, Sevilla, bisa dibilang tak begitu mentereng. Ia kalah bersaing dan hanya menjadi pelapis dari Yassine Bounou yang didapuk menjadi kiper utama Sevilla. Namun, bukan berarti performanya kalah jauh dengan kiper lain. Di Piala Eropa nanti, Vaclik kemungkinan bakal menjadi kiper nomor satu Republik Ceko.

4. Patrik Schick

5 Pemain Ternama yang Masuk ke Skuad Timnas Ceko di Piala Eropa 2020Patrick Shick (bundesliga.com)

Patrik Schick masih menjadi andalan Republik Ceko sebagai ujung tombak. Sejak menjalani debut pada 2016 lalu, pemain berusia 25 tahun telah mengantongi 24 caps hingga saat ini. Banyaknya penampilan yang ia buat membuktikan bahwa Schick begitu dibutuhkan oleh timnas negaranya.

Nama Schick mulai dikenal saat berkarier untuk AS Roma. Setelahnya, karier Shick sedikit menurun dan sempat dipinjamkan ke RB Leipzig. Musim ini ia hijrah ke klub Bundesliga, Bayer Leverkusen, dan mendapatkan banyak kepercayaan. Meski torehan golnya hanya mencapai angka 13, Schick masih tetap dipercaya oleh Timnas Republik Ceko.

5. Tomas Soucek

5 Pemain Ternama yang Masuk ke Skuad Timnas Ceko di Piala Eropa 2020Tomas Soucek (premierleague.com)

Tomas Soucek menunjukkan performa gemilang di musim debutnya bersama West Ham United. Kehadirannya di lini tengah The Hammers berpengaruh signifikan dan menjadi salah satu kartu as sang pelatih, David Moyes. Dengan penampilan apiknya di Inggris, Soucek dipercaya masuk ke skuad Timnas Republik Ceko.

Meskipun belum mampu mengantarkan timnas negaranya meraih gelar prestisius, pemain berusia 26 tahun tersebut tetap punya andil besar bagi Republik Ceko. Si Piala Eropa 2020 nanti, Soucek bakal menjadi andalan utama negaranya untuk bersaing dan melangkah lebih jauh di turnamen akbar Eropa tersebut.

 

Republik Ceko memang bukan berstatus unggulan di perhelatan Piala Eropa 2020. Namun, dengan sederet pemain topnya, patut ditunggu sejauh mana kiprah mereka di kompetisi akbar antarnegara Eropa ini.

Baca Juga: Tomas Soucek, Big Man Anyar Andalan West Ham United

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya