Comscore Tracker

5 Pemain Tertua AC Milan pada 2021/2022, Punya Mental Baja!

Berkontribusi besar dalam meraih scudetto

AC Milan mulai bangkit kembali. Pada 2021/2022, klub berjuluk Rossoneri itu berhasil merebut scudetto untuk pertama kalinya dalam sedekade terakhir. Pencapaian ini seakan menjadi oase bagi puasa gelar yang sempat mereka alami.

Keberhasilan AC Milan menuju tangga juara Serie A Italia tak terlepas dari performa impresif para pemainnya. Rossoneri saat ini dikenal dengan beberapa talenta muda, tetapi ada juga sejumlah pemain senior di dalamnya. Berikut lima pemain tertua AC Milan pada 2021/2022.

1. Simon Kjaer

5 Pemain Tertua AC Milan pada 2021/2022, Punya Mental Baja!Simon Kjaer (instagram.com/simonkjaer.official)

Simon Kjaer saat ini sudah berusia 33 tahun. Pada usianya yang sudah kepala tiga, ia tetap menjadi salah satu pilar di lini belakang AC Milan. Namun, hal itu tak berlanjut pada 2021/2022.

Bukan karena kalah bersaing, Kjaer harus menepi lama akibat cedera. Ia dibekap cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada akhir 2021 lalu dan terpaksa absen selama 6 bulan.

Kjaer pun hanya turun dalam empat belas pertandingan di semua kompetisi. Meski begitu, ia tetap punya andil di balik keberhasilan AC Milan meraih scudetto musim lalu.

2. Olivier Giroud

5 Pemain Tertua AC Milan pada 2021/2022, Punya Mental Baja!Olivier Giroud (twitter.com/Squawka)

AC Milan kedatangan penyerang gaek berusia 35 tahun, Olivier Giroud. Terpinggirkan dari Chelsea memaksanya untuk pindah. Giroud akhirnya memilih AC Milan sebagai pelabuhan baru pada musim panas 2021.

Kedatangannya membawa efek positif. Meski sudah tak muda lagi, produktivitas Giroud masih berbahaya di lini depan. Ketajamannya jadi salah satu kunci keberhasilan Rossoneri.

Tampil dalam 38 laga, Giroud membukukan 14 gol dan 4 assist. Debutnya di Serie A pun berjalan manis. Ia merengkuh scudetto sekaligus mematahkan keraguan Chelsea kepadanya.

Baca Juga: Giroud Hampir Samai Rekor Gol Henry di Timnas Prancis

3. Ciprian Tatarusanu

5 Pemain Tertua AC Milan pada 2021/2022, Punya Mental Baja!Ciprian Tatarusanu (sempremilan.com)

Musim 2021/2022 menjadi musim keduanya berseragam AC Milan. Kendati demikian, Ciprian Tatarusanu tak banyak diturunkan. Terlebih, sejak awal kedatangannya, Tatarusanu hanya diplot sebagai pelapis.

Kini, ia menjadi cadangan Mike Maignan. Saat kiper Prancis itu menepi akibat cedera, Tatarusanu mendapatkan kesempatan tampil di beberapa pertandingan.

Tercatat, kiper berusia 36 tahun itu dimainkan dalam sembilan pertandingan di berbagai ajang. Dari laga itu, Tatarusanu berhasil membukukan dua clean sheet.

4. Antonio Mirante

5 Pemain Tertua AC Milan pada 2021/2022, Punya Mental Baja!Antonio Mirante (instagram.com/antoniomirante83)

Tak hanya Olivier Giroud, AC Milan juga merekrut pemain senior lainnya pada musim panas 2021. Dia adalah Antonio Mirante, kiper veteran Italia yang sudah berusia 38 tahun. Mirante diboyong dengan status bebas transfer.

Di atas lapangan, Mirante tak terlalu banyak berkontribusi. Bagaimana tidak, sepanjang 2021/2022, ia tak pernah tampil lantaran hanya jadi kiper ketiga.

Walaupun nihil penampilan, Mirante tetap jadi bagian kesuksesan AC Milan. Pengalaman yang dimilikinya jelas bermanfaat bagi Rossoneri yang diisi banyak pemain muda.

5. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Tertua AC Milan pada 2021/2022, Punya Mental Baja!Zlatan Ibrahimovic (twitter.com/FabrizioRomano)

Status pemain tertua AC Milan pada 2021/2022 dipegang Zlatan Ibrahimovic. Saat ini, ia sudah berusia 40 tahun. Ibrahimovic masih belum memutuskan pensiun dan eksis di atas lapangan sebagai pemain.

Pemain berpaspor Swedia itu tak banyak tampil. Ia hanya mengoleksi 27 penampilan. Dari laga itu, Ibrahimovic berhasil membukukan 8 gol dan 3 assist di semua kompetisi.

Masalah kebugaran menjadi alasan kuat dirinya tak banyak dimainkan. Walau minim penampilan, kehadiran Ibrahimovic sangat berpengaruh untuk membentuk mentalitas para pemain Rossoneri.

AC Milan diisi banyak pemain muda berbakat, seperti Rafael Leao, Brahim Diaz, hingga Theo Hernandez. Dengan begitu, hadirnya para pemain veteran di atas sangat membantu perkembangan skuad Rossoneri.

Baca Juga: 9 Fakta Stadion San Siro, Stadion Markas AC Milan dan Inter Milan

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya