Comscore Tracker

5 Pemain Tertua Leicester City pada 2021/2022, Masih Tampil Prima!

Deretan pemain senior The Foxes!

Leicester City menjelma salah satu tim kuda hitam di Premier League. Apalagi, sejak keberhasilannya menjuarai Premier League musim 2015/2016, klub berjuluk The Foxes itu mulai bertransformasi sebagai kekuatan baru.

Pada musim 2021/2022, Leicester City sukses finis di urutan ke-8 klasemen akhir Premier League. Dalam perjalanannya itu, The Foxes memiliki beberapa senior yang punya andil besar. Siapa sajakah pemain tertua Leicester City itu?

1. Ryan Bertrand

5 Pemain Tertua Leicester City pada 2021/2022, Masih Tampil Prima!Ryan Bertrand (instagram.com/iamryanbertrand)

Ryan Bertrand baru bergabung dengan Leicester City pada musim panas 2021. Ia datang dari Southampton dengan status bebas transfer alias gratis. Bek berusia 32 tahun ini lantas masuk ke dalam jajaran pemain tertua yang menghuni skuad The Foxes.

Ia sudah sarat pengalaman di Premier League. Meski begitu, Bertrand tak terlalu rutin diturunkan oleh Leicester City. Ia baru tampil 11 kali di semua kompetisi. Bertrand hanya dijadikan pelapis dari Luke Thomas yang berstatus bek kiri utama tim.

2. Jonny Evans

5 Pemain Tertua Leicester City pada 2021/2022, Masih Tampil Prima!Jonny Evans (twitter.com/LCFC)

Jonny Evans sudah membela Leicester City sejak 2018 lalu. Ia merupakan salah satu pemain senior di skuad The Foxes lantaran sudah berusia 34 tahun. Sejalan dengan itu, nasibnya juga perlahan tenggelam. Evans mulai kehilangan tempat utama di lini belakang.

Sempat diandalkan dalam beberapa musim awal, kini Evans lebih sering tampil sebagai pemain pengganti. Namanya kalah bersaing dengan bek Leicester City lain, seperti Wesley Fofana atau Caglar Soyuncu. Tercatat, Evans sudah tampil 137 kali di semua ajang.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua di Skuad Chelsea Musim 2021/2022, Tua-tua Keladi!

3. Kasper Schmeichel

5 Pemain Tertua Leicester City pada 2021/2022, Masih Tampil Prima!Kasper Schmeichel (teamtalk.com)

Kasper Schmeichel punya loyalitas yang besar dengan Leicester City. Pasalnya, ia sudah bergabung ke skuad The Foxes sejak 2011 alias sudah sedekade lebih. Itu menunjukkan bahwa dirinya memiliki kontribusi yang besar bagi tim berlogo rubah tersebut.

Kini usianya sudah 35 tahun. Meski sudah berusia senja, Schmeichel masih menjadi kiper utama Leicester City. Ia berperan besar dalam kejayaan timnya itu, khususnya menjuarai Premier League 2015/2016 lalu. Sejauh ini, Schmeichel sudah tampil sebanyak 477 kali.

4. Jamie Vardy

5 Pemain Tertua Leicester City pada 2021/2022, Masih Tampil Prima!Jamie Vardy (twitter.com/vardy7)

Jamie Vardy juga merupakan salah satu pemain loyal di skuad Leicester City. Datang dari klub antah-berantah pada 2012 lalu, Vardy sukses bersinar dan jadi juru gedor utama The Foxes. Total, ia sudah mencetak 164 gol dan 63 assist dari 384 penampilan di semua ajang.

Ia bisa saja pindah ke klub lain, terlebih beberapa tawaran sempat menghampirinya. Namun, Vardy memilih untuk tetap tinggal di Leicester City hingga sekarang. Ia sudah dianggap sebagai pemain senior yang menjadi panutan bagi para penggawa The Foxes lainnya.

5. Eldin Jakupovic

5 Pemain Tertua Leicester City pada 2021/2022, Masih Tampil Prima!Eldin Jakupovic (twitter.com/LCFC)

Status pemain tertua Leicester City pada musim 2021/2022 dipegang oleh Eldin Jakupovic. Namanya memang tak terlalu familier. Karier Jakupovic bersama The Foxes hanya dihabiskan sebagai kiper cadangan. Bergabung pada 2017 lalu, ia minim menit bermain.

Secara keseluruhan, kiper asal Swiss itu baru tampil 4 kali dengan balutan jersei Leicester City. Namanya juga dipastikan tak bakal membela The Foxes mulai musim depan. Kontrak Jakupovic sudah berakhir dan keduanya sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama.

 

Kehadiran para pemain senior di atas berpengaruh positif bagi keseluruhan skuad Leicester City. Pengalaman dan mentalitas juara yang mereka miliki bakal bermanfaat bagi para pemain muda.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Leicester City yang Diboyong dari Klub Ligue 1

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya