5 Pemain Top Aljazair yang Bermain di Kompetisi Eropa, Mampu Bersaing!

Kualitasnya gak kalah dengan pemain dari negara lain

Dalam olahraga sepak bola, mungkin Aljazair tak sepopuler negara-negara dari benua Afrika lainnya seperti Nigeria, Pantai Gading, ataupun Mesir. Dari segi prestasi, Aljazair pernah lolos ke Piala Dunia seperti yang terakhir kali pada Piala Dunia 2014.

Namun bukan berarti kurang populernya nama Aljazair ini menghambat perkembangan sepak bola di sana. Aljazair memiliki sejumlah pemain yang bermain di kompetisi Eropa, bahkan menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Berikut ini adalah lima pemain top Aljazair yang bermain di kompetisi Eropa yang sudah kami rangkum. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Ramy Bensebaini (Borussia Monchen'gladbach)

5 Pemain Top Aljazair yang Bermain di Kompetisi Eropa, Mampu Bersaing!bundesliga.com

Ramy Bensebaini merupakan salah satu pemain kebanggaan Aljazair saat ini. Bensebaini membela klub Bundesliga, Borussia Monchen'gladbach sejak musim lalu usai didatangkan dari Stade Rennais dan berhasil menjadi pemain kunci.

Berposisi sebagai bek kiri, Bensebaini telah tampil di 11 pertandingan dan mencetak 3 gol. Jumlah gol tersebut terbilang tinggi mengingat dirinya bertugas di sektor pertahanan. Saat ini, Bensebaini memiliki market value 18 juta euro.

2. Youcef Atal (OGC Nice)

5 Pemain Top Aljazair yang Bermain di Kompetisi Eropa, Mampu Bersaing!onzemondial.com

Pemain selanjutnya sama-sama beroperasi di lini pertahanan, tapi kali ini di sektor bek kanan. Dia adalah Youcef Atal. Pemain yang berusia 24 tahun ini bermain di klub Ligue 1, OGC Nice sejak musim 2018/2019 setelah diboyong dari KV Kortrijk dengan banderol 3 juta euro.

Di musim ini, Atal telah tampil di 11 pertandingan dan berhasil membukukan 2 assist. Untuk level timnas, Atal menjalani debut bersama Timnas Aljazair pada 6 Juni 2017 dan telah mencatatkan 18 caps hingga saat ini.

Baca Juga: Duo Bersaudara, Inilah 6 Kakak-Adik yang Menjadi Pemain Sepak Bola Top

3. Said Benrahma (West Ham United)

5 Pemain Top Aljazair yang Bermain di Kompetisi Eropa, Mampu Bersaing!whufc.com

Tampil bersinar bersama klub Championship, Brentford, Said Benrahma resmi didatangkan West Ham United awal musim ini dengan status pinjaman senilai 4,4 juta euro. Berposisi sebagai winger kiri, tak perlu waktu lama untuk Said Benrahma beradaptasi bersama The Hammers.

Dari 10 pertandingan yang telah ia mainkan di musim ini, Benrahma telah mencetak 2 gol dan 2 assist. Apabila tampil konsisten, West Ham tentu tertarik untuk mempermanenkannya. Sedangkan bersama timnas Aljazair, Benrahma telah mencatatkan 6 caps sejak debut pada 13 Oktober 2015 silam.

4. Ismael Bennacer (AC Milan)

5 Pemain Top Aljazair yang Bermain di Kompetisi Eropa, Mampu Bersaing!pianetamilan.it

Ismael Bennacer berhasil menarik perhatian sejauh ini berkat performanya bersama AC Milan. Didatangkan dari Empoli senilai 16 juta euro pada musim lalu, Bennacer menjadi aset berharga Milan yang memiliki potensi dan akhirnya itu terbukti di musim ini.

Di usianya yang masih 23 tahun, Bennacer menjadi pemain yang tak tergantikan di posisi gelandang bertahan Rossoneri. Bennacer telah memainkan 17 laga di musim ini dan mencetak 3 assist. Berkat aksi cemerlangnya sejauh ini, harga pasar Bennacer meroket menjadi 40 juta euro saat ini.

5. Riyad Mahrez (Manchester City)

5 Pemain Top Aljazair yang Bermain di Kompetisi Eropa, Mampu Bersaing!premierleague.com

Riyad Mahrez menjadi ikon kebanggaan sepakbola Aljazair saat ini. Bukan tanpa alasan mengingat Mahrez bermain bersama klub top Eropa yaitu Manchester City. Bersama The Citizen, Mahred telah bermain selama 3 musim usai direkrut dari Leicester City senilai 67,8 juta euro.

Pemain berusia 29 tahun ini telah bermain 19 kali di semua kompetisi musim ini dengan torehan 5 gol dan 1 assist. Sedangkan bersama timnas Aljazair, Mahrez ditunjuk menjadi kapten dan telah mencatatkan 61 caps serta membukukan 18 gol.

Performa mereka sejauh ini membuktikan bahwa kualitas pemain dari benua Afrika tak kalah dengan benua-benua lain seperti Eropa dan Amerika Latin. Siapa favoritmu?

Baca Juga: Diincar PSG, Manchester City Mempersilakan Riyad Mahrez Hengkang

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya