5 Pemain Top Argentina yang Berkiprah di Premier League Saat Ini

Ada pemain favoritmu?

Argentina dikenal sebagai salah satu negara dengan timnas sepak bola terbaik di Amerika Latin. Sepanjang sejarahnya, Tim Tango pernah 2 kali menjadi kampiun ajang bergengsi yaitu Piala Dunia edisi 1978 dan 1986. Selain punya prestasi yang cemerlang, Argentina juga memiliki sederet pemain bintang.

Tak melulu tentang Lionel Messi, masih banyak pesepak bola Argentina yang tampil apik bersama klubnya masing-masing. Beberapa di antaranya ada yang membela klub Premier League, liga yang memang dianggap paling kompetitif di dunia saat ini.

Nah, IDN Times sudah merangkum 5 pemain top Argentina yang berkarier di Premier League saat ini. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Erik Lamela (Tottenham Hotspurs)

5 Pemain Top Argentina yang Berkiprah di Premier League Saat Inibt.com

Erik Lamela bisa dibilang sebagai salah satu pemain terloyal milik Tottenham Hotspurs saat ini. Bagaimana tidak, ia telah membela Spurs dari musim 2013/2014 lalu usai direkrut dari AS Roma. Hingga saat ini, Lamela masih menjadi bagian skuat Spurs walau kedatangan nama-nama baru.

Melihat statistiknya musim ini, Lamela tetap menjadi salah satu nama favorit Jose Mourinho di sektor sayap kanan. Ia telah membuat 29 penampilan dengan torehan 4 gol dan 1 assist. Namun patut disayangkan, ia belum merengkuh satu gelar pun bersama klub berjuluk The Lilywhites tersebut.

2. Emiliano Martinez (Aston Villa)

5 Pemain Top Argentina yang Berkiprah di Premier League Saat IniTwitter.com/TikiTakaConnor

Nama Emiliano Martinez mulai mekar saat tampil impresif bersama Arsenal musim lalu. Sejatinya, karier Emi memang lebih banyak dihabiskan di Inggris. Tepatnya pada 2010 silam, Emi diboyong Arsenal meski tak pernah menjadi kiper utama. Ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain akibat minimnya jam terbang.

Walhasil, Emi memutuskan hijrah ke Aston Villa di awal musim ini. Keputusannya tersebut terbilang tepat karena dirinya langsung didapuk menjadi kiper utama dan tampil impresif dibawah mistar gawang The Villans. Secara keseluruhan, ia membuat 28 penampilan dan sukses mengemas 14 clean sheet.

3. Manuel Lanzini (West Ham United)

5 Pemain Top Argentina yang Berkiprah di Premier League Saat Inipremierleague.com

Manuel Lanzini juga telah menghabiskan kariernya di Inggris dalam waktu yang cukup lama. Dari musim 2015/2016 lalu, ia berkelana di Premier League dengan berseragam West Ham United. Hingga saat ini, pemain berusia 28 tahun tersebut tetap menjadi salah satu tumpuan The Hammers di lini tengah.

Di musim ini saja, Lanzini telah memainkan 19 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 1 gol dan 3 assist. Berperan vital dalam segi kreativitas timnya, Lanzini sukses mencatatkan debut pertamanya untuk Timnas Argentina pada 2017 lalu dan kini telah mengantongi 5 caps.

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Pernah Berseragam Sevilla, Ada Legenda Argentina!

4. Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspurs)

5 Pemain Top Argentina yang Berkiprah di Premier League Saat Ini90min.com

Selain Lamela, pemain Tim Tango lainnya yang kini juga merumput bersama Tottenham Hotspurs adalah Giovani Lo Celso. Berbeda dengan beberapa pemain diatas yang terbilang sudah lama di Premier League, Lo Celso baru merasakan atmosfer meriah sepak bola Inggris sejak musim lalu.

Didatangkan dari Real Betis, awalnya Lo Celso hanya berstatus pinjaman. Namun performa impresifnya membuat manajemen Spurs jatuh hati dan mempermanenkannya di awal musim ini. Gelandang berusia 24 tahun tersebut sudah membuat 20 penampilan musim ini dan sukses membukukan 5 gol serta 1 assist.

5. Sergio Aguero (Manchester City)

5 Pemain Top Argentina yang Berkiprah di Premier League Saat Inipremierleague.com

Sergio Aguero menjadi pemain Argentina terpopuler yang kini berkarier di Premier League. Namanya sudah menggema di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut sejak musim 2011/2012 lalu. Ia direkrut The Cityzen dari Atletico Madrid dan menjadi juru gedor utama sampai saat ini.

Di musim ini, Aguero memang baru menjalani 14 penampilan dengan torehan 3 gol. Ia sempat menderita cedera lutut yang membuatnya harus menepi lama dari lapangan hijau. Kabarnya, petualangan Aguero di Premier League akan berakhir musim ini usai kontraknya tak lagi diperpanjang Manchester City.

Itulah 5 pemain top Argentina yang kini berkiprah di Premier League. Dari semua nama diatas, karier Sergio Aguero menjadi yang tersukses berkat deretan trofi yang berhasil ia rengkuh.

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Pernah Merumput Bersama Inter Milan 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya