5 Pemain Top yang Telah Hengkang dengan Status Pinjaman Sejauh Ini

Didominasi pemain-pemain muda

Menyongsong kompetisi musim 2021/2022 yang bakal bergulir, tiap klub mulai membenahi skuadnya dengan beragam perubahan. Salah satu yang menarik tentunya adalah transfer pemain di tiap tim. Sama seperti musim-musim sebelumnya, geliat transfer antarklub saat ini juga masih menarik untuk diulik.

Ada sejumlah pemain top yang memutuskan untuk hengkang ke klub baru, seperti Achraf Hakimi, Dayot Upamecano, dan Sergio Ramos. Selain mereka, beberapa nama lain pun juga melakukan hal yang sama dan tak terkecuali yang hijrah dengan status pinjaman. Setidaknya, sudah ada 5 pemain yang dipinjamkan musim panas tahun ini. Check this out!

1. Matteo Guendouzi

5 Pemain Top yang Telah Hengkang dengan Status Pinjaman Sejauh IniMatteo Guendouzi (twitter.com/Arsenal_Area)

Matteo Guendouzi kembali dipinjamkan Arsenal musim panas tahun ini. Ia bakal membela Olympique Marseille selama semusim penuh. Ini merupakan kedua kalinya Guendouzi dipinjamkan oleh The Gooners. Musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu sudah menjalani masa peminjaman ke Hertha Berlin.

Kelanjutan karier Guendouzi di Arsenal memang terombang-ambing saat ini. Ia sempat menjadi tumpuan di lini tengah The Gooners selama 2 musim pertamanya. Namun, aktivitas transfer klub London Utara yang merekrut nama-nama baru, seperti Thomas Partey, membuat posisi Guendouzi terpinggirkan.

2. Trincao

5 Pemain Top yang Telah Hengkang dengan Status Pinjaman Sejauh IniTrincao (twitter.com/Wolves)

Trincao hanya menjadi penghangat bangku cadangan di musim debutnya bersama Barcelona. Bukan tanpa sebab, posisi asli dan gaya mainnya yang mirip dengan Lionel Messi membuat Trincao harus bersusah payah di Catalan. Ia memang membuat 42 penampilan musim lalu, tetapi kebanyakan sebagai pemain pengganti.

Trincao akhirnya dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers musim depan demi menambah jam terbang. Dengan banyaknya pemain asal Portugal di skuad Wolves saat ini, Trincao yang juga merupakan orang asli Portugal tentu tak bakal kesulitan untuk beradaptasi. Apalagi, ia dikenal sebagai pemain dengan skill dan kreativitas yang mumpuni.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Francisco Trincao

3. Pau Lopez

5 Pemain Top yang Telah Hengkang dengan Status Pinjaman Sejauh IniPau Lopez (twitter.com/idextratime)

Kehadiran Jose Mourinho ke AS Roma bukanlah kabar baik bagi Pau Lopez. Ia yang selama 2 musim terakhir menjadi kiper nomor satu i Giallorossi, justru terdepak dan dipinjamkan ke Olympique Marseille musim depan. Sebagai gantinya, Roma sudah menargetkan Rui Patricio untuk menjadi kiper utama mereka.

Terdepaknya Lopez dari skuad AS Roma saat ini di luar perkiraan. Bagaimana tidak, kiper Spanyol itu begitu dipercaya oleh pelatih i Giallorossi sebelumnya, Paulo Fonseca, dengan mencatatkan 76 penampilan di semua ajang. Kini bersama Marseille, Lopez harus bersaing dengan kiper utama Les Phoceens, Steve Mandanda.

4. Billy Gilmour

5 Pemain Top yang Telah Hengkang dengan Status Pinjaman Sejauh IniBilly Gilmour (eurosport.com)

Ketatnya persaingan di lini tengah Chelsea memengaruhi jam terbang pemain mudanya, Billy Gilmour. Alhasil, pemain Skotlandia itu dipinjamkan ke klub promosi Premier League, Norwich City, selama semusim ke depan. Lewat kepastian tersebut, Gilmour bakal menjalami masa peminjaman untuk pertama kalinya.

Dengan dipinjamkan ke Norwich, manajemen The Blues tentu berharap Gilmour mampu mengasah kemampuan dan menambah jam terbang sebanyak mungkin. Memang hal semacam itu tak ia dapatkan sewaktu naik kasta ke tim utama Chelsea. Gilmour hanya menjadi pelapis dan baru membuat 22 penampilan.

5.Cengiz Under

5 Pemain Top yang Telah Hengkang dengan Status Pinjaman Sejauh IniCengiz Under (twitter.com/TransferNewsCen)

Olympique Marseille begitu aktif dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Selain  Guendouzi dan Lopez, Les Phoceens juga meminjam satu pemain lain yang juga tak kalah populer. Dia adalah Cengiz Under, pemain berusia 23 tahun yang dipinjam dari AS Roma selama semusim ke depan.

Under bakal menjalani masa peminjaman untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut. Sebelum diboyong Marseille, pemain berpaspor Turki itu terlebih dahulu bergabung dengan Leicester City musim lalu. Namun, Under justru gagal berkembang bersama The Foxes lantaran kalah bersaing di lini depan.

 

Entah itu karena kalah bersaing ataupun menambah jam terbang, opsi meminjam pemain dari klub lain sejatinya bukanlah kebijakan transfer yang buruk. Terlebih lagi, hal itu dapat membantu sebuah klub untuk menghemat pengeluaran di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Berseragam Olympique Marseille

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya