Comscore Tracker

5 Pemain Top Pantai Gading yang Kini Bermain di Premier League

Bagaimana dengan kiprahnya?

Dalam konteks sepak bola, Pantai Gading merupakan salah satu negara paling disegani di benua Afrika. Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan mengingat negara Didier Drogba dan kolega tersebut memang tampil superior di beberapa ajang kompetisi sepak bola antarnegara di Afrika.

Selain hal diatas, Pantai Gading juga lihai mengorbitkan pemain-pemain top yang kini dikenal banyak orang. Dan dari keseluruhan pemain Pantai Gading saat ini, ada beberapa diantaranya yang berkarier di Premier League, yang merupakan liga terkompetitif di dunia saat ini.

Berikut IDN Times berhasil merangkum 5 pemain asal Pantai Gading yang berkarier di Premier League saat ini. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya dibawah ini.

1. Nicolas Pepe (Arsenal)

5 Pemain Top Pantai Gading yang Kini Bermain di Premier Leaguepaininthearsenal.com

Nicolas Pepe mulai merumput di Premier League sejak musim lalu bersama klub asal London, Arsenal. Kedatangannya dari LOSC Lille saat itu membuahkan rekor transfer termahal sepanjang sejarah klub berjuluk The Gunners tersebut, yaitu 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Lika-liku perjalanan yang ia hadapi di Premier League pun tak begitu mulus. Ekspektasi tinggi yang ditaruh padanya belum mampu Pepe tunjukkan maksimal sampai sekarang. Di musim ini, Pepe telah tampil di 28 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 7 gol dan 3 assist. 

2. Serge Aurier (Tottenham Hotspurs)

5 Pemain Top Pantai Gading yang Kini Bermain di Premier LeagueTwitter.com/DeadlineDayLive

Sebelum berkarier di Premier League, nama Serge Aurier telah begitu dikenal sebab membela PSG selama beberapa musim. Namun karena kalah bersaing, Aurier dilego Le Parisiens ke Tottenham Hotspurs pada 2017 lalu. Kedatangannya ke Spurs membuat Aurier mendapat porsi bermain yang melimpah.

Dibawah asuhan Jose Mourinho, Aurier bergantian dengan Matt Doherty mengisi sisi kanan pertahanan The Lilywhites. Secara keseluruhan di musim ini, pemain berusia 28 tahun ini telah mencatatkan 18 penampilan di semua kompetisi dan berhasil membukukan 2 gol serta 1 assist.

Baca Juga: 10 Pemain Pantai Gading dengan Banderol Termahal Saat Ini, Siapa Saja?

3. Willy Boly (Wolverhampton Wanderers)

5 Pemain Top Pantai Gading yang Kini Bermain di Premier Leaguewolves.co.uk

Pemain Pantai Gading selanjutnya yang berkarier di Premier League saat ini adalah Willy Boly. Ia merupakan bek tengah andalan klub Wolverhampton Wanderers atau yang akrab disapa Wolves. Meski namanya masih asing di telinga pencinta sepak bola, namun kontribusi yang ia tunjukkan tak bisa dianggap remeh.

Sejatinya Boly telah bermain bersama Wolves sejak musim 2017/2018 lalu. Ia didatangkan dari klub top asal Portugal, FC Porto. Kini pemain yang sudah berusia 30 tahun tersebut selalu menjadi pilihan utama sang pelatih di jantung pertahanan. Boly sudah mencatatkan 18 penampilan di musim ini dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist.

4. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

5 Pemain Top Pantai Gading yang Kini Bermain di Premier LeagueTwitter.com/OfficialFPL

Wilfried Zaha telah bermain di Premier League sejak usia muda, mulai dari bersama Manchester United hingga di Crystal Palace saat ini. Kualitas dan olah bolanya juga tak perlu diragukan lagi kehebatannya. Meski sudah berpengalaman di Premier League, raihan gelar yang ia raih tak begitu mentereng.

Di musim ini, Zaha sudah tampil di 20 pertandingan dengan torehan 9 gol dan 2 assist. Selain menjadi motor serangan, Zaha juga di plot menjadi lumbung gol klub yang sudah ia bela sejak tahun 2014 lalu. Performa apiknya bersama Palace membuat Zaha diminati banyak klub elite Eropa.

5. Eric Bailly (Manchester United)

5 Pemain Top Pantai Gading yang Kini Bermain di Premier LeagueTwitter.com/WargainV2

Pemain asal Pantai Gading terakhir yang berkompetisi di Premier League adalah bek tengah milik The Red Devils, yaitu Eric Bailly. Ia bermain bersama klub yang berbasis di Manchester tersebut sejak tahun 2016 lalu usai direkrut dari Villarreal. Diawal kedatangannya, Bailly tampil solid di jantung pertahanan United.

Namun seiring berjalannya waktu, Bailly lebih akrab dengan meja perawatan karena kerap dilanda cedera dan melewatkan banyak pertandingan di setiap musimnya. Di musim ini, Bailly baru memainkan 12 pertandingan di semua kompetisi dengan raihan 1 assist.

Itulah 5 pemain asal Pantai Gading yang bermain di Premier League saat ini. Kelima pemain diatas turut menaikkan nama Pantai Gading sebagai salah satu negara di Benua Afrika yang gemar melahirkan deretan pemain top.

Baca Juga: 5 Pemain Top Pantai Gading yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Zaha

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya